April 30, 2012

the peacock wedding | Review Vendor Lamaran

yuk mari kita review vendoooor *joget2*


venue.
dari seminggu sebelum acara kemarin tembok di lantai 1 udah di cat, tanaman2 di taman dalem dan luar dibersihin, di rapihin dan di tambah, kayu2 di dek kolam di waxing, parquet di foyer yang udah dedel di bongkar dan di pasang baru lagi. perabot2 di pindah ke atas, di geser kesana kemari. alhamdulillah, persiapan si venue-nya sendiri gak bikin pusing..


pakaian.
kebaya gw & beskap Avin : studio kebaya dari des iskandar
seragam keluarga inti : penjait langganan

kebaya gw, warnanya dusty pink dan bahan yang di pakai brukat paris. untuk payetnya, berhubung gw gak demen yang lebay2 jadi gw minta payet simple ajah (klo di istilahnya Kak Dyna : payet jalan). untuk songketnya pake koleksi dari Studio Kebaya. beskap Avin, warnanya coklat muda dan bahan yang di pakai shantung silk. 

sebenernya si avin pake kain samping yang warnanya senada sama songket yang gw pake. berhubung dy baru inget pas sampe rumah gw... jadiiiiii, apa mau di kata?!

April 24, 2012

{the peacock wedding} Lamaran :)

alhamdulillah gw udah beres dr jam 9pagi. selesai dandan, pakai kebaya, belajar duduk pake songket, malahan sempet di culik sm khafi dr the photograph wedding buat foto2. selesai foto2 gw di umpetin di kamar (lebih tepatnya ngadem!). keadaan di bawah gmn2nya gw pasrahin aja sm semua panitia lamaran. gak lama temen gw masuk ke kamar..si memed n sely. aaaaa..gak nyangka mrk on time! *peluukk* poto2 n cewawaan sebentar. gak lama gw denger suara bis dateng. baru deh gw deg2an...

 pas rombongan avin turun dr bis, smuanya langsung di buat barisan sm bang dhanny, ka dyna n arief. gw.....ngintip dr kamar, hihihii. n tersadar lah gw, si avin gak pake kain samping! pasti dy lupa -__-" gak napa deh, masih kece kok biar gak pake kain samping :p


gak lama, tante frida mulai deh ngomong minang..gak ngerti sbenernya dy ngomong apa, intinya pembukaan n ucapan slamat datang buat avin n rombongan, pas bagian ini gw mulai anteng. apa lg si sely tetep di atas nemenin gw. gak lama om gw ngewakilin bokap ngasih sambutan selamat datang n di lanjutin om-nya avin skaligus kasih tau maksud n tujuan avin dateng k rumah. di lamaran ini, avin pingin yg ngomong sendiri, ngewakilin dirinya sendiri yg di dampingin sm keluarganya buat ngelamar gw jd istrinya. gw diatas...panik!! pas avin ngomong, asli gw mondar-mandir gak tenang..hihiii...tp selesai avin ngomong, gw lega. abis itu om gw naik keatas buat jemput gw. di anak tangga terakhir, gw berenti krn liat tampang sepupu2 yg pada gak lazim. hahahaaa. pas gw bener2 nongol, di langkah pertama gw ucap bismillah..gandeng tangan om gw kenceng banget, malahan berasa bgt klo tangan gw n si om shaking!! hihiii..





pertama kali duduk, gw langsung liat avin. pas bgt avin lg liatin gw. n senyum kita bdua makin lebaar :p yg mestinya bokap gw yg ksh jawaban lamaran di terima ato enggak, akhirnya sm si babeh di lempar lg jawabannya ke gw. n gw bilang "insya allah". abis itu, gw disuruh ngomong sepatah 2 patah kata kayak avin, tp gw nolaaaak..hadeeeh, jgn sampe gw megang mic deh. pasti gemeteran..hahahahaaa. abis itu proses tuker cincinnya. nyokap masukin ke jari avin, nyokapnya avin masukin ke jari gw. hihihiii..

officially mrs.avin soon to be :)

eeeeh si mc, gak tau dpt skenario dr mana, br juga gw n avin duduk...malah di minta ke dek kolam. disitu gw n avin di tanya tentang proses ktemu, kok bs suka sm avin, uda brp lama berhubungan n rencana kedepan mw gmn. berhubung gw demam panggung yeee...mic sm sekali gak gw pegang. n jawaban2 yg gw ksh relatif sedikit. tp avin lumayan detail ksh penjelasan..heheee



acara inti selesai, cincin udah di nyangkut di jari.....yuk mari makaaaann!! acara terakhir, makan siang bareng. ruang tengah hampir jd kosong..melipir smua ke garasi yg emang di jadiin area makan. dr segitu banyak makanan, yg gw makan.....gak ada!! pusing gw liat yg rame2 gt. n gw pas sorean gw baru tau ternyata si avin jg gak makan. semestinya di selah2 makan itu, gw n avin foto2 sm si khafi..tp gagal maning..gagal maning :( bisa di bilang si khafi gak dpt pose gw n avin tanpa gagguan dr siapapun...maap yaaaa. pas keluarga avin mau balik, gw di minta ikut buat ketemu sama uwo (neneknya avin). sayang bgt pulang pergi jalanan maceeeet bgt, sampe rumah...tamu udah pada balik smua..

alhamdulillah acara lamaran gw n avin terbilang sukses. n makasiiii bgt buat semua yg ikut bantu2, keluarga n sahabat...makasiiiiii!! tunnggu ya msh ada acara lainnya lhooo..hihihi :p

dan mulai skrng, gw panggil avin dgn sebutan uud 'uda nduud' *peyuuuuk*

note : review vendornya di next posting yaa :)

April 23, 2012

{the peacock wedding} H-1 Lamaran

kayaknya gak seru nih klo gw gak update gegap gempitanya h-1 acara lamaran gw.
hebring!!

Jumat, 20 April 12

08.00 - 12.00
dr pagi gw uda grasak grusuk. grasak grusuk bersiin rumah! si bibik kena tipus uda seminggu, gak mungkin kaan klo gw maksa dy minta masuk kerja. tp alhamdulillah, skitar jam 10pagi si bibik dateng :) jam 9an gw dpt telpon dr avin, "sayang..cm saran doang loooh ini, gmn kalo di rundown yg 'ini' di tambah 'itu'..??" jiaaaaaah. kmrn itu gw tarik napas dalem bgt. rundown uda rebes, uda di email..tauk2 di minta ganti. ya uda, langsung gw tanya si babe yg lagi di pinggir kolam..tp dy mah 'iya-iya' doang. langsung gw rubah rundownnya tp sengaja gak gw kirim ke beberapa nama yg jd PIC. ribet aaah :)) n nyokap bolak balik manggil. adaaaaa aja yg di tanya -___-"

gak lama orang tenda dateng. pasang konstruksi 6x6m gak makan waktu lama tp yg lama (sampe jam 6 malem) masangin kaen2 n instalasi lampunya. kru-nya dr yg awal 22 orang-an..sisanya tinggal 3. alhamdulillah pilihan warna kain gw gak salah. seneng sm hasilnya. simple tp wah. bebarengan tenda, orang dekorasi jg dateng, nganterin 100 kursi tiffany warna emas ke rumah. mumpung ada banyak laki2, jd bokap berdayain mrk buat ngangkat alat gym-nya ke lantai atas. kursi, meja digeser ksana kemari.

sementara gw di rumah..nyokap, adek gw, sepupu gw n om gw cuzz ke pasar n giant buat beli bahan2 masakan yg kurang. dan mereka sempet2nya mampir ke pasar sunangiri buat makan ketoprak. btw, stelah gw usut2..akhirnya gw tau knp bokap lama bgt berdiri di pinggir kolam....ternyata bokap abis beli ikan arwana 3 biji! gelooo yeeeeee...saat genting gini si babeh iseng banget melipir ke toko ikan pagi2!!


12.00 - 18.00
nyokap n rombongan blanja-blenjinya dateng skitar jam 1an. langsung gw ambil kunci mobil n pamit sm bokap. n si bokap bilang "eeeeeeh....jgn, papa mau ke kantor..!" dih, dy mau ngantor coba?! dgn langkah sigap n pura bego..mobil bokap gw bawa kabur!! hahahahaa.

jadwal gw, jemput kue buat bawaan balesan ke avin, print n fotocopy rundown buat panitia n MC, ketemuan sm timeh dan beli lapis legit di holland bakery. berhubung gw blm makan dr pagi, gw melipir ke bagol ramangun buat makan siang skalian tunggu timeh. abis makan, balik lg k waru jemput fotocopy-an n ke holland bakery. di tengah jalan...nyokap telpon, nyuruh langsung balik aja..

sampe rumah, jalanan depan rumah gw di aspal!!! huwooooow. gw tanya kan ke bokap... "pah, kok bisa2nya jalanan depan rumah di aspal??" | "iyah, td papa telpon si foke, minta aspalin." | "......" *gak peduli bokap ngomong apa, yg pasti gw takjub. alhamdulillah bgt :) | "tp masa papa kn cm minta tambahin dikit buat disini (bokap nunjuk area yg gak keaspal), masa gak mau." | "telpon aja lg si foke pap.." | "aaaah, janganlah...lg sibuk dy" | -___-

masuk rumah, kursi2 udh di susun, tenda udh selesai 80%, colling fan udah di pasang, bunga lg di rangkai. fiuuuuh...alhamdulillah hasilnya gak mengecewakan. n mood gw-pun aman terkendali. heheheee


18.00 - 23.00
sodara2 gw pada dateng. khusus yg in charge di bagian catering pada nginep di rumah. klo apa aja yg di kerjain....jujur gw gak bs ceritain. krn buat yg satu ini, gw bener2 angkat tangan n hampir gak ngurusin. singkat kata "terima beres!".

abis magrib mama des, om is, bang dhanny dateng buat ngereview dekorasi. n tau2...ada yg teriak2. si ocen dateeeeengg!! ihiiiiy..girang sangat gw. ada hiburan. di rumah gw kerjanya liatin orang2 yg sliweran di depannya n teriak2 dgn beragam volume. skrng si ocen udh murah senyum, makin genit n sama siapa aja mau di gendong. gw malah di peluk2 sm dy..hati siapa yg gak luluh coba??

skitar jam 8lewat avin dateng sm dila. dateng bukan buat bantuin...tp ambil beskap yg mau di pake bsk! hahahaaaa... lg nobrol2 sm avin nyokap nyolek "caa....buah buat bawaan balesan avin blm di beli" dan itu udah jam 9 malem! akhirnya cuzz lah gw n timeh ke carefour mt haryono..sampe sana yg bagian buah udah pada di rapih2in masuk kerat. akhirnya gw ambil aja buah yg ada...huft :( balik dr carefour gw k kantor dl bentar ngeprint nama2 yg salah buat di tempel di kursi. sampe rumah skitar jam 11 malem..


23.00-00.30
masuk rumah, liat nyokap...trus si nyokap ksh kabar 'gembira' satu lagi..."oiya caa, ini 1 kotak masih kosong, di isi apa yaa??" dan gw......bodo amaaat! gw capek. langsung naik ke kamar, rebahan lurusin kaki, mandi n bbm-an tentang mimpi n masa depan sm ci nduud. bagian penutup ini yg jd favorit gw buat hr jumat kmrn. hihiiii....

dan gw pun tidur dengan tenang...

April 16, 2012

{the peacock wedding} H-4 Lamaran

[status : anteng..]
hahaha...bukan sok2an statusnya. tp emang gt. skrng gw jauh lebih tenang...nanti gimana2nya klo emang ternyata gak sesuai rundown..ato misal ada gimana2......alhamdulillaaaah :p

venue. | status : done!

  • rumah yang sekarang di tinggalin di jakarta 
rumah udah di cat, taman2 di dalem udah di tambahin tanaman sm bokap..tinggal di foyer aja niiih, parquet-nya pada somplak..hehe....insya allah pas hari H bereeees :d

pakaian. | status : 90%

  • kebaya gw : studio kebaya 
  • beskap avin : studio kebaya 
  • seragam orang tua & kandung : penjait langganan 
sabtu kmrn gw n avin fitting terakhir di rumah mama des. beskap avin..skrng kegedean, pdhl pas fitting k2 pas bgt. n gw....bustier gw skng sempiiiitt!!! huaaaa..geloo! seminggu sebelum acara body gw membesar. gw shok, kadyna ngakak, mama des pusing! haahaha...butuh sejam buat nentuin bagian mana yg mesti d benerin, nentuin warna songket n jilbab. balik ke ruang kantor si avin bobo :) insya allah hari rabu ato kamis gw dateng k rumah mama des lg buat ambil beskap avin n anter ke rumahnya.

dekorasi. | status : done!
  • backdrop : des iskandar decoration 
  • tenda : ten party
  • kursi : des iskandar decoration 
backdrop uda di deal. cm nakas gold n vas dgn banyak bunga yg di dominasiin warna pink, ungu, ijo..kursinya jg uda oke..kerjaan terakhir cm tinggal nempel2in nama di atas kursi di area tengah. yg di kasih nama itu orang tua, sesepuh, om & tante kandung gw n avin..mrk yg duduk di depan buat di perkenalkan. trus klo tendaaaa, alhamdulillah udah oke. akhirnya pakai ten party. dominasi warnanya insya allah kombinasi offwhite sama warna silver n abu2.

catering. | status : done!

  • restaurant sederhana rawamangun 
porsi udah di tentuin, menu uda di pilih. n nyokap jg uda siapin beberapa menu tambahan buat pelengkap...apa aja?? gak tau. gw gak gitu ngerti banget soal catering...klo nyokap tanya gw iya-iya aja...heheee

cincin. | status : done!
cincin udah gw kasih ke avin (waktu br jadi di titip dulu di rumah, dy takut lupa. hadeeh) kotaknya jg uda disiapin...mudah2an pas hari H cincinnya gak ketinggalan...hihihii..

entertaiment. | status : done!

  • MC : tante frida alkaf 
*tentang tante frida uda gw tulis sekilas di posting sebelumnya*

photographer. | status : done!

rundown uda di kirim ke photographernya. dr the photograph alhamdulillah mrk ngabulin permintaan gw buat datengin photograper yg gw mau. mudah2an dapet hasil foto yg terbaik. n buat timeh...mudah2an jd pelajaran buat keola projects jg...hehe

bawaan. | status : 60%
kotaknya uda siap..piringan buat makananya jg uda siap......yg belom siap, makanannya!! hahaha. di gw, bawaan buat avin ada beberapa menu yg di import langsung dr padang. bikinan kakaknya bokap. n makanannya sendiri di anterin langsung sm beliau...

alhamdulillah, rundown uda beres n uda di kirim jg ke beberapa keluarga gw n avin yg namanya ada di rundown...mudah2an semuanya lancar sampai hari H...amiiien.

bismillah :)

Weekend of Surprises

jumat, 13 april '12hari ini gw ada WO di daerah tanjung barat sana. WO acara pengajian. bukan WOnya yg mw gw tulis... tp ci nduud!! "sayang, kmu WOnya di komplek tanjung barat mas ya??" | "iya.." | (....gak lama....) "sayang, aku udah sampe.." ihiiiy, gw di jempuuuut!! 

balik2 gw n avin makan dulu di mang engking.. sayang BB gw yg cameranya dasyat itu lobet n foto2nya msh di BB avin.. nti update-an fotonya nyusul yaaa. tp yg pasti udang bakar madunya.. maknyoooos!!


sabtu, 14 april '12gw donk ketemu stitch!! ituuuh monster biru di lilo n stitch :p *sombong* 

jadi ceritanyaaaa, dalam rangka meredam ke-stress-an gw yg makin akut deket2 lamaran, si Avin ksh surprise buat gw.. konton Disney On Ice ; Lets Celebrate! Avin pilih jadwal malem. dengan dasar klo siang2, weekend.. pasti nti rebutan sama bocah2. dan bener aja, alhamdulillah sepi. gak ngantri dan gak banyak bocah2nya. yg edisi Lets Celebrate baguuus. ceritanya si Mikey Mouse dkk ngerangkum pesta2 ato festival di dunia. dari pesta ulang taun sampe festival Rio di Brazil jg ada. 

yg seru pas bagian valentine day...smua princess2 keluar. n gw apal aja loor.. hahahaha. makasiiii bebicuuuuu *muach*




minggu, 15 april '12jadiiii.. uda rencana dr sebulan yg lalu sebenernya. om gw yg di SF, rencana dateng k Indonesia buat acara lamaran gw nanti. krn doi gak bisa dateng pas akad dan resepsi. niatnya mau kasih surprise buat gw gituuuu. tp akhirnya gw di bocorin juga gara2 gak ada yg jemput. kata nyokap, "jadi Ica, Om Erry sebenernya mau kasih surprise ke Ica. cuna berhubung gak ada yg jemput.. Ica aja ya yg jemput

jadilah gw n Avin cuss k airport siang bolong. landing jam 1 br keluar jam stench 3. si om ada trouble sm kopernya, sempet di geledah krn ada banyak sepatu, parfum, lotion, coklat n beberapa tag-nya blm di copot.

sampe rumah, mak gw mewek! sukses besar bikin kejutan buat kakak2 nyokap yg emang gak tau apa2. smua makanan yg di buat nyokap hasil permintaan om gw. om gw bilang, kesini mau perbaikan geiz.. hahaha, ini mah namanya bukan perbaikan gizi.. perbaikan gizi kok makannya gulei otak?!

*peluk ci oooom*