May 31, 2012

the peacock wedding | Bahan2an Keluarga Inti

u/ akad.
bahan akad buat gw dan avin gak tau sbenernya udah disiapin ato blm sama Kak Dyna. liat model designnya aja udah buat gw tenang :p yg pasti gw cuma pesen warna. off-white. lagian Kak Dyna tau lah tipe2nya gw, mending percayain aja smua ke Kak Dyna, paling tinggal tunggu panggilan buat milih warna manik dan batu buat payetnya..

naaaaaaah, bahan buat orang tua dan keluarga nih yg gw lupa!! asli lupa. padahal beberapa hari ini bolak balik ke Fancy Textile di Mayestik. *apa lempar body lg ya ke Kak Dyna?? :p

u/ resepsi.
bener2 pakai hijau emerald!! setiap gw jawab, pasti pada nanya ulang. saya yakin kok! bahan buat gw-Avin dan keluarga ini udah siap. gw, Avin, Mama2 dan Uni pakai bahan yg sama. kalo gak salah namanya Jim Thomson. cuma untuk warna gw dan Avin lebih muda. untuk Papa2 dan sodara kandung laki2 pakai bahan yg biasa di pakai untuk demang dan warnanya hijau juga. intinya..... semuanya hijau, tapi tetep gw dan avin yang paling kincloong :p

gw dan Avin pake ukuran yang sama pas buat baju acara lamaran kmrn buat patokan. keluarga gw udah ngukur smuanya, kecuali Bokap yg emang tingkat kesibukannya tiada duanya! kalau keluarga Avin tinggal Uni dan KakIi ajah yang belom. semuanya jait di Studio Kebaya-nya Kak Dyna. permintaan gw sebenernya. biar semuanya sama, semuanya tepat waktu. kan jadi enak koordinasinya klo semua di satu tempat.


niiih, contohnya penganten padang pake ijo.  tetep menawan kaan?! :p

May 29, 2012

merindu!



hihiii, gak jauh siiiii...cuma ke palembang. cuma kok rasanya palembang itu belahan dunia lain -__-" udah beberapa bulan ini avin pindah kerja ke kantor pusat. kerjaannyaaaaa, luar biasa! ngalahin artis ibukota sibuknya. banyak perbedaan rutinitas di banding kantor yg dl. sempet kaget sebenernya....tp sok cool ajah, hihi :p

dulu, 6bulan awal pacaran gw suka kelabakan sendiri klo avin gak ada kabarnya. sebenernya kangen, cm gak ngerti knp yg di kangenin malah yg gw omelin..hahahaha! inget pas avin meeting n mesti sampe nginep di bogor. gw, si perempuan moody kesayangannya avin lagi2 bete di tinggal pergi. akhirnya, avin bela2in balik k jakarta nyamperin eikeh n sejam kmudian balik ke tempat asal..hihii

sekarang, gw udah bisa dealing sm diri gw sendiri klo avin sibuknya kumat. palingan gw-nya aja yg msh suka iseng whatsap bilang lop yu tanpa berharap dibales dengan segera. hahaaa, kayak bocah gw emang...ya sudah lah yaaa, toh avin kerja jg insya allah larinya buat keluarga jg..gw n anak2 (ihiiiy..) jg yg nikmatin..

happy working Mein Held Achmad Malvin..love you sooooo..
*nde cup manolo blahnik satu! :p

May 27, 2012

thought | UU Pernikahan Republik Indonesia

tau2 beberapa hari yg lalu gw sampe ke blog mbak dian. ada salah satu postingan yg isinya tentang pembahasan UU pernikahan. penasaran sama isi lengkapnya, langsung gw googling! pas gw liat.. total ada 14 bab. jadiiii, UU Pernikahan Republik Indonesia itu umurnya udah 37tahun! yg tanda tangan masih Presiden Soeharto. gw copy aja yaah, bunyi bab 1-nya..


BAB I 
DASAR PERKAWINAN


Pasal 1 
Perkawinan adalah ikatan lahir batin antara seorang pria dan seorang wanita sebagai suami istri dengan tujuan membentuk keluarga atau rumah tangga yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. 


Pasal 2 
(1) Perkawinan adalah sah apabila dilakukan menurut hukum masing-masing agama dan kepercayaannya itu. 
(2) Tiap-tiap perkawinan dicatat menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku. 


Pasal 3 
(1) Pada asasnya seorang pria hanya boleh memiliki seorang isteri. Seorang wanita hanya boleh memiliki seorang suami. 
(2) Pengadilan, dapat memberi izin kepada seorang suami untuk beristeri lebih dari seorang apabila dikendaki oleh pihak-pihak yang bersangkutan. 


Pasal 4 
(1) Dalam hal seorang suami akan beristri lebih dari seorang, sebagaimana tersebut dalam pasal 3 ayat 2 Undang-undang ini, maka ia wajib mengajukan permohonan ke Pengadilan di daerah tempat tinggalnya. 
(2) Pengadilan dimaksud dalam ayat 1 pasal ini hanya memberi izin kepada suami yang akan beristri lebih dari seorang apabila: 
a. istri tidak dapat menjalankan kewajibannya sebagai isteri; 
b. istri mendapat cacat badan atau penyakit yang tidak dapat disembuhkan; 
c. istri tidak dapat melahirkan keturunan. 


Pasal 5 
(1) Untuk dapat mengajukan permohonan ke Pengadilan sebagaimana dimaksud dalam pasal 4 ayat 1 Undang-undang ini harus memenuhi syarat-syarat berikut: 
a. adanya persetujuan dari isteri/isteri-isteri; 
b. adanya kepastian bahwa suami mampu menjamin keperluan-keperluan hidup isteriisteri dan anak-anak mereka. 
c. adanya jaminan bahwa suami akan berlaku adil terhadap isteri-isteri dan anak-anak mereka. 

May 23, 2012

the peacock wedding | Meeting w/ Des Iskandar part-5

[status : bingung]

knp bingung? kira2 tinggal 3bulan, tapi progressnya masih 20% klo menurut gw! saking masih sisa banyak.... gw bingung sendiri mesti di mulai dr mana.. huhuuu..

syukur banget kmrn gw ke tempat Mama Des. udah sekian lama gak kesana, tau2 dapet BBM nyindir dari Kak Dyna "caa..nti ke gading (kantor des iskandar) bulan agustus aja yaaaah!" eng ing eeeng, baru gw sadar kemaren2 sungguh terlena sama acara lamaran. acara lamaran kelar.. rasanya berat mulai persiapan baru lg.. hehee

dan, berhubung kakak dan abang gw yang wedding planner gw.. jadii, inilah hasil meeting gw sama full team-nya des iskandar.. 


venue
akad : Gibraltar Room, Menara 165 
resepsi : Granada Ballroom, Menara 165 

udah di pastiin, insya allah akad dan resepsi gw dilakuin di hari yang sama. cumaaa, biar suasananya juga mendukung, gw request diruang yang beda, Gibraltar Room. kn gak cucok ya boo, masa foto background akad n resepsi sama :p Gibaltar Room kira2 ukurannya 20x15 meter. kurang lebih cukuplah untuk nampung 75-100 orang. cuma sayang, tinggi ceilingnya gak sampe 4 meter. 

May 22, 2012

the peacock wedding | The Official Photos has Arrived!

cihuuuuy.....

foto dr vendor photographer gw uda sampe! ada 200-an foto. tp yg gw upload cm beberapa aja.. yang penting dari awal sampe akhir smua foto2nya ngewakilin jalan cerita lamaran kemaren...

gatel booo eikee. kayaknya lama klo nunggu official publish dr the photograph wedding-nya, keburu basi ntaar..hihiii

enjoy!!!


klik di sini u/ liat foto :)






May 14, 2012

there's a star named ME...!!

kemaren, hr minggu..balik ke rumah avin kasih gw surprise (lagi..!)

gw punya bintang! iyaaah..bintang dlm arti sebenernya. yg nyala2 di langit itu loooh...jadii, nun jauh di atas sana..ada bintang dengan nama gw. bener2 nama gw...risa rahmanda.

gw sempet nyium gelagat keanehan avin n eggy adek gw. tp dengan mengatasnamakan "urusan laki" mrk bener2 ngerahasiain soal ini. jadiii, ternyata sebenernya ini tuh kado ulangtaun gw kmrn..cuma karna ada masalah di pengiriman barang, akhirnya si certificate yg emang udah sampe di jakarta mesti di balikin lagi ke london! thank to sisi yg udah nyimpenin n bawain ke indonesia ;)

semalem, jam 10.15 tiba2 avin ngajak ke nonton di atas, katanya mw liat revenge bentar, abis itu pulang. jadilah gw n avin ke atas. avin langsung duduk di sofa, gw langsung ke arah kamar buat naro2 barang. gw buka pintu, tau2 ada banyak bintang warna-warni di tembok n plafond kamar. gw mendadak cengengesan!! ternyata, avin kongkalingkong sama adek gw buat naro semacam proyektor LED bintang2 di kamar gw. gw keluar kamar, cengengesan ke avin...avinnya cm senyum2..

" makasi udaaaa " | " iya sayang..udah di baca?? " | " baca?? baca apaan?? " | " haaaa?!

hahahaaa...awalnya gw pikir surprise-nya itu perubahan kamar gw. taunya ada lagi. di tempat tidur gw ada kotak yg di kasih lampu, awalnya gw udah liat tuh kotak..tp gw kira itulah si proyektornya...hahahaa! maklum deh klo agak2 stupid gini :p di kotak itu ada certificate nama n status + posisi si bintang.
" liat deh....bintangnya very bright and very large! *avinnya senyum, gwnya klepek2* " 


gak pernah nyangka klo avin sampe kepikiran ngurusin ke lembaga penamaan bintang, n minta nama gw di jadiin nama dr sekian banyak bintang. kirain cuma di film2 doang...hihii..asli, gw gak berenti senyum dapet bintang dr avin. makasi udaaaaa *kecuuupp!!*