September 26, 2012

Balimoon Trip - day 4

kamis, 13 sept 2012
ci uud, yg hampir gak pernah bangun pagi. ribuuut banget subuh2 ngajak gw keluar bungalows. tp gak nyesel gw ngekorin ci uud dr belakang. pemandangannya keren banget. sunrise di tulamben bener2 bikin semangat. damai banget liat proses si matahari naik ke atas samudra. saking damainya gw lupa moto prosesnya. sunset di semua pantai di bali gak ada tandingannya di banding sunrise di tulamben. suwer deh....! abis liat sunset kita langsung bebenah n siap lanjutin perjalanan..



sunrise di tulamben


perjalanan skrng lanjut lagi ke daerah ubud. dr timur bali ke tengah bali. stelah pandang2 google maps, akhirnya kita sepakat mau lewatin pure besakih, danau batur, kintamani. komplit!

di pure besakih, tadinya mau main masuk2 aja. tp ada penduduk sekitar yg nawarin diri buat jadi guide dengan biaya 100rb. sempet mikir awalnya, tp ya sudah lah...itung2 bantu warga jg. gw pikir kan segede apaaa gt, ternyata emang gede banget! ada banyak pure yg posisinya kayak komplek perumahan. dan kalo gak ada guide, kita bakalan nyasar. dan menurut guide-nya, pure2 utama (yg di bangun pertama kali) itu berdirinya dr abad 11, jamannya kerajaan majapahit.

di pure besakih gak gitu lama, tp puas banget sama penjelasan guidenya. jelasin dr a-z. kita dapet guide yg emang bener2 hindu taat. ci uud cerita, gak tau awalnya gmn ci uud ngomong 'bukannya dewa shiwa itu dewa yg jahat?' ke guide kita. n tau gak guide kita ngapain?? di spontan ambil posisi sigap trus ngadep ke arah pure n ngomong 'gak ada dewa yg jahat. maafkan dy, dy tidak tahu apa2' ci uudnya bengong. hahahaa..


 

 

 

pure besakih | gunung batur | menu makan siang di lake view

selesai keliling pure, kita lanjutin perjalanan ke arah kintamani lewatin danau batur. hmmm..gak ada yg special di danaunya. maksudnya, kayak kebanyakan danau aja. qta mampir di Restoran Lake View. posisi restorannya pas bgt di tepi jurang danau batur. kayaknya itu jd titik yg paling oke buat nikmatin pemandangan. makanannya jg oke.

abis makan, langsung lanjut perjalanan ke ubud. medannya berkelok2, kanan kiri sawah. tp yg paling oke pas kita lewatin daerah kintamani. sepanjang perjalanan kebon jeruk yg lg panen. liatnya enak bgt. segeer! gw n ci uud sempetin buat turun n poto2. si dodol, yg di poto malah kebonnya, foto kita lg di kebon malah gak kepikiran -__-


bayangkan kalo kanan-kiri liatnya jeruk lagi panen ^^

di ubud, gw n ci uud nginep di Dara Ayu Villas. posisinya masih di pinggiran ubud. bener2 misah dr kehidupan. tp iiiini baru namanya relax! mobil di parkir di area parkir, untuk menuju villa-villanya kita lewatin jalan2 setapak. tp gw acungin jempol buat arsitek landscapenya. asli jagoan. jaman kuliah, gw paling belibet klo disuruh design kontur. tp yg ini bener2 kasih inspirasi.

villanya sendiri mungkin sekitar 25 m2 (cuma kasur n printilan2) plus semi outdoor bathroom, outdoor bathtube n private pool. paling kasep buat honeymoon! semua materialnya pake unsur alam. gak jauh2 dr batu n kayu. posisi villa yg kita sewa pas bgt yg paling depan. jd gak ada pengunjung lain yg bisa liat kita. depan mata cuma ada sawah n hutan.

pas dateng, kita dapet welcome drink. semacam teh jahe gt. tp kalo gw, gak demen. sebelum masuk hotel, kita di sodorin menu makan malem malem pelayannya. yaaaa..emang sii, gak ada pilihan lain selain makan malem di hotel. menunya sedikit, tapi harganya lebay. kurang pas sama rasa yg di kasih. makan malam kali ini di nyatakan gagal!
 
us | private pool dan outside bathtub

 
view dr villa | pathway menuju villa

saran aja, kalau ada yg minat nginep disini. jangan pilih kamar yg ada private pool. karna mumbazir! airnya dingin maaaakk..!! dan rasanya pas gw nginep dsana, kandungan kaporitnya tinggi banget. trus..jangan lupa belanjan cemilan dulu di minimarket. karna villa ini bener2 jauh dari manapun. keluar malem2pun rasanya PR banget..di sepanjang jalan raya gak ada penerangan sedikitpun.

aaaaa tinggal 1 malam lagiii :(

September 24, 2012

Balimoon Trip - day 3

rabu, 12 sept 2012
pagi2, bangun..mandi langsung urus2 check out hotel. rencana pagi ini adalah sarapan di Warung Italia. tapi seperti biasa, lagi2 gw n ci uud kepagian! udah buka siih, cumah yg udah jadi baru toppingnya doang, segala pasta n pizza jadinya pas jam makan siang. males cari tempat lagi...ya sud, kita gadoin aja itu topping2. hihihii..

btw, dengan niat yg teguh..bekal pakaian gw n ci uud cuma untuk 2 harian. sisanya beli di bali. jadilah hari rabu pagi dari warung italia langsung blanja2 di Krisna. knp krisna? krn gw n ci uud gak punya bakat nawar. ribet aja kalo mesti ke sukowati dl n perang tawar2an sama mbak2 disana. selesai belanja, dengan bekal kacang2an krisna qta cuss ke timur bali. tulamben.

tulamben itu nama daerah di bali yg di lepas pantainya tempat kapal US T Liberty Marine karam. jaraknya deket banget, cuma 25m dr garis pantai. kapal karamnya itu sendiri udah jadi terumbu karang. katanyaaa, jarak ujung kapal sama permukaan air lautnya cuma 2m. perjalanan dr denpasar ke tulamben, lumayan jauh. skitar 3jam ++. medannya sendiri lewatin daerah pesisir tenggara n timur bali. lewatin beberapa bukit kelok2. tp alhamdulillah sampe tulamben gak pake nyasar.




nyomot dr sini , punten ya mas mbak :)

di tulamben kita nginep di Puri Madha Bungalows. persis di pinggir pantai n persis di depan tempat tuh kapal karam. dapet info soal tulamben ini dari om-nya ci uud yg kebetulan jadi video-maker bawah laut! si om pernah kesini n mungkin pernah bikin film dokumenter soal kapal karam tulamben. kayaknya bungalows ini emang tempat kumpul penyelam2 gt deh. karna mrk jg sewain alat2 selam.

sampe sana, ci uud langsung minta guidenya buat diving. tp sbelumnya di ajarin dulu di kolam renang sampe ci uud bener2 nyaman sama segala alat buat diving. gw? ngadem di kamar. hahahahaa, takut book! ci uud nyelem gak sampe sejam. sampe kamar dy langsung pamer ini anu ke gw. n minta gw buat nyoba snorkeling. demi suami tercinta, gw beraniin diri buat ikutan snorkeling..tp gw panik n minta balik ke darat pas gw gak liat ujung dasarnya tu laut. huanjriiiit.....serem!! alhasil sampe skrg gw di cemen2in sama ci uud. huuuh..

selesai bersih2 dari melaut kita cari makan ke skitaran tulamben. mentok2 makan di Lesehan Segara Tegeh. sekita sekiloan sebelum puri madha bungalows. hmmm...kalo jujurnya sii, makanannya sedikit kurang pas di perut. cuman pemandangannya itu loooh. caem! perut gak kenyang tapi mata sama pikiran jadi kenyang.


 
pemandangan menuju tulamben | puri madha bungalows


 

ready to dive! ^^


 

lesehan segara tegeh | pantai US T Liberty Marine karam



gunung Agung, pemandangan dari Lesehan Segara Tegeh

balik ke Puri Madha, gw seumur2 baru liat bintang sebegitu banyaknyaaa! "ud, bintangnya nde yg mana?" | "nih.. *sambil nunjuk diri sendiri" hihihiiii.. 


Balimoon Trip - day 1&2

di posting2 sebelumnya gw gak pernah ungkit2 soal honeymoon. sengaja! biar fokus aja ke persiapan weddingnya aja. tp sebenernya untuk honeymoon udah di persiapin 3bulan sebelumnya. awalnya ada 3 pilihan.. pulang kampung ke Sumatra Barat, ke Bali ato ke Lombok. cuma akhirnya pilihan ke bali. pertimbangannya karnaaa.. yaa, sepadang2nya gw dan Uud.. tetep lebih umum 'Bali' di kepala :p gw dan Uud sepakat ngabisin waktu seminggu di bali.. ihiiiy..

saking niatnya, gw dan Uud bikin konsep kayak 'ransel & koper'. 3 hari pertama muter2 keliling Kuta - Denpasar dan skitarnya dengan bermotor ria n nginep di losmen. 3 hari terakhir ke tempat2 tertentu yg bener2 bikin relax.


senin, 10 sept 2012
take offnya jam 12 kurang, tp jam 10 udah sampe airport. hihihiii..kepagiaaan! ci uud naikin alis, gwnya cengengesan. yaaaaa.. namanya jg cewek, kn mikirnya senen pagi jakarta macet dr ujung2... eeh, ternyata lancar jaya. hahahahaa, mari kita salahkan takdir kalo gt. untuk berangkat, kita naek air asia. tp biar judulnya kepagian, tetep gw n ci uud jd orang terakhir yg naik pesawat. itu tuuuuh, ci cuami yg tarsok tarsok terus pas di ajak ke boarding..

sampe bali pas banget jam makan siang, qta di jemput sama wira temen jaman kuliahnya ci uud. di ajak makan di Plengkung, daerah kuta. posisi restorannya di pinggir jalan raya kuta. menunya cobek2an. dari segala ayam sampe kangkung di cobek2. tp gak mengecewakan buat pembukaan.. hehee

selesai makan kita ambil motor ke rumah si wira, trus langsung check in di Tune Hotel daerah legian. sayang banget, pas awal di bali gw gak kepikiran buat ngereview honeymoon.. jd gw gak ada dokumen fotonya. jadi, si tune hotel ini lebih ke arah losmen. ukuran kamar mungkin skitar 2.5 x 2.5 plus kamar mandi. masuk kamar langsung tempat tidur, jalan 6 langkah udah sampe di pintu kamar mandi. bener2 tempat buat tidur. tp... asli gw gak boong, tempat tidurnya nyaman bgt.. trus pancuran di showernya dasyaat!

skitar jam 7 malam, gw n ci uud ke rumah sepupu gw. awalnya siiii, setor muka doang tp balik-balik malah bawa mobil. heheheheeee. alhamdulillah gw n ci uud dapet pinjeman mobil. intinyaaaa, gaya sok-sok-an bermotor ria ala bule2 itu gagal total. pantat tepos!!! sebelum balik ke hotel, kita sempetin makan malem di Rumah Makan Ibu Andika. lokasinya di daerah kuta, deket2an sama toko joger. kalo yg doyan pedes..pasti nagih.



 

view dr pesawat | sunset di legian



selasa, 11 sept 2012
dulu pas lg mikirin tempat2 yg mesti di kunjungin di bali, gw misuh2 ke ci uud mau ke taman safarinya bali. awalnya di coret dr list. tp scara spontan, senin malam ci uud bilang "de, bsk kita jadinya ke taman safari aja ya.." ihiiiiy..sumringah tiada tara sayaah! sebelumnya kita sarapan dulu di Warung Made. cukup femes di bali, tp gw tetep merekomendasikan plengkung. menunya menu2 khas bali. gw n ci uud pesen nasi campur + gado-gado n sate. tp rasanya biasa saja -_-


 

skitar jam 10an, dengan mengandalkan gps gw n ci uud langsung cuss ke Safari and Marine Park. lumayan jauh dr denpasar. dan ternyata beda sistem sama taman safari di puncak. kalo di bali kendaraan pribadi parkir di depan, n penjelajahan ke dalem pake kendaraan dr smp. biaya masuknya sendiri sekitar 250rb-an per orang. itu gw ambil paket yg muterin kandang sama teater bali agung.

awalnya gw semagat bgt kayak bocah. apa lagi pas liat burung rio di lepas gt aja. tp lama2 saya kuciwa! yg oke cuma teater bali agungnya. sisanya gak oke! masih sangat jauuuuuuuhh lebih baik taman safari di puncak. binatang2 yg ada gak sebanyak n seberagam di puncak. puanaaaass. n yg paling ngeselin adalah pas gw gw beli es bon-bon dengan harga 25rb! pikir gw, semahal2nya paling es bon-bon ceban..iniiii, masa belanja pocari n es bon-bon abis 50rb?! aseman!!!

agak sorean tauk2 ketemu sama sodara jauh bangetnya ci uud. kebetulan mereka jg nikah di tanggal n waktu yg sama, ternyata honeymoonnya jg sama..hihii. ngobrol2 ternyata malemnya mau nonton tari kecak. berhubung gw gak pernah nonton..akhirnya jadilah 2 pasang newlyweds ini nonton tari kecak. daerahnya dmn.......gw gak tau! udah malem, + gw n ci uud ngekor di belakang. tempatnya sendiri kayak sanggar gt. siang tari barong, malam tari kecak.

penutup hari ke2 di bali gw kasih cap bintang. abis nonton tari kecak, kita ber2mpat makan malem di Warung Subak. biar namanya warung...makanannya nyum nyum! kalo yg suka seafood gw saranin dateng ke sini. cara masaknya ala2 seafood bali gt yg di jimbaran. tapi rasanya jauh!!


 

 

 
 
safari n marine park | pagelaran tari kecak


ihiiy, masih 4 hari lagii ^^


September 19, 2012

Barakallah..



8 September 2012 - maut memisahkan..

alhamdulillah.. dengan izin Allah, si anak daro nan manis ini udah dipinang. 
sah menjadi pasangan suami istri di mata agama dan negara. 
terima kasih sebesar2nya buat keluarga dan sahabat2 semua buat bantuan dan doanya. 
Insya Allah, kami menjadi keluarga yg samawa dan dipenuhi keberkahan dr Allah SWT. 
aamiien.. 



September 7, 2012

Bismillah.. The Real Journey Has Begun!




bismillahirahman’nirahim.. 


mam, pap... 
syukur alhamdulillah yg tiada hentinya kepada Allah krn ica terlahir sebgai anak mama n papa. orang tua yg begitu sempurna. yg selalu memberikan yg terbaik untuk ica. yg tiada hentinya memberikan ica pelajaran tentang kasih sayang n tentang bagaimana hidup untuk bekal masa depan ica. ica mohon maaf yg sebesar2nya kepada mama dan papa atas smua pebuatan/perkataan ica yg tanpa ica sadari telah menyakiti hati mama dan papa. ica jg meminta maaf kepada mama dan papa karna ica belum bisa membuat bangga keluarga. beri ica waktu sedikit lagi, insya allah suatu hari ica akan dapat membanggakan mama dan papa.

dan sekali lagi ica memohon ijin kepada mama dan papa untuk menikahkan ica kepada pria pilihan ica. ridhoilah jalan ica untuk membina rumah tangga bersama achmad malvin. dia adalah pria pilihan ica yang insya allah ica yakin dia dapat memberikan kasih sayang yg tulus kepada ica, yang bisa menjadi imam ica dan yang bisa membahagiakan ica dunia-akhirat. berikanlah restu untuk kami berdua, doakan lah kami semoga rumah tangga yg kami jalani nantinya selalu dalam lindungan n penuh keberkahan Allah SWT... 

hormat n sayang ica selalu untuk mama n papa...



-------------------------------------------
saya off dulu ya. doain semua2 yg terbaik buat bsk ya temen2..
dan tetep nantikan kembalinya gw..hihihii

ciao :)

thought | For You..

apa yg lo rasain kalo sehari sbelum lo nikah.. mantan calon lo kirim email. dan di antara ribuan kata2 di dalamnya ada kalimat "ur just the best I ever had and I ever felt"?? kalo gw.. selesai baca, gw senyum sambil geleng2..



dear you..

gw tau email lo dr avin. detik itu lo kirim, detik itu dy forward ke gw. gitu jg sama email sbelumnya. yess it is, two times darling!! di 2 email itu sbenernya gw gak perlu banyak komen ke avin.. krn dy tau mesti kasih tanggepan apa atas email lo. tp.. skrng, rasanya jd waktu yg tepat buat mention lo di blog ini (karena gw yakin, lo pasti baca. iya kaaaann?!)

gini loh mbak yuuuu.. sbelumnya makasiiiiih banget buat doa lo untuk kebahagiaan avin dan gw agar jadi keluarga samawa. dan karna doa lo itu, gw anggep lo udah paham bener kalo mulai besok avin udah resmi punya keluarga sendiri. 

pernah denger kan ayat suci Quran yg 'agamaku agamaku.. agamamu agamamu'? segala perngertian disitu hampir2 sama kalo gw bilang ke lo "suamiku suamiku.. suamimu suamimu"! jadi.. email lo yg baru aja hari ini lo kirim, jadiin itu email terakhir lo buat avin. 

gw dan avin memutuskan berkeluarga dengan niat yg tulus, yang sungguh2 dgn tujuan bahagia dunia akhirat. gw rasa, itu jg yg lo rasa saat lo mutusin u/ nikah sama suami lo skrng. stop ungkit2 masa lalu dan stop berandai2 dgn avin. gak perlu kan gw copas isi emailnya?! 

skali lg gw minta... tolong hargai gw *yg bentar lg* sebagai istri avin dan hormati suami lo. 


- ica -


#note for you
mau kasih saran aja.. kalo mau tulis quote di social media, ada baiknya loooh kasih nama 'pengarang'nya :)

September 4, 2012

thught | Bila yg Kuasa Sudah Bertitah..

inget dulu.. awal taun 2012, pertama kalinya gw ketemu sama Sisi.. sahabat Uud. sbelumnya gw udah pernah di kenalis sm Uud via Skype. Uud bersih keras kalo gw mirip sama Sisi. awalnya gw gak percaya, sampe akhirnya ada banyak orang yg ngomong.. di tambah lagi temennya Uud suka salah manggil gw dengan panggilan Sisi. 

waktu itu gw ktemu Sisi pas dy mau terbang lagi ke London. dan disanalah pertama kali gw ketemu Billy.

gak lama Sisi sampe London.. Uud bilang "ndee, sisi mau nikah!" gw dan Uud agak amazed sama kabar Sisi. jadilah bulan Mei Sisi dateng balik ke Jakarta lagi. buat nikah! 

sehari sebelum nikah.. gw dan Uud ke Masjid Bakrie, Kuningan. "biliiiy, ngapain lo disini?? istirahat" | "iyeee..bentar lagi gw naik" | "emang gmn persiapannya? rundownnya mana?" | "rundown apaan ca?" lah, gimana ni orang.. nikahnya gak pake rundown?! geloooo pisan. jagoan bgt ini si Billy bsk mau kawin gak bikin rundown dulu. gw dan Uud, yg sama2 pernah jd crew WO kasih salam hormat buat Billy.. hihihii. 

berhubung udah jam 11 dan jam malam gw masih berlaku.. jadi Uud anterin gw balik dulu. ambil ini itu, trus balik lg ke tempat Billy. sampe rumah, dengan bekal 3taunan gw ngeWO adat.. gw bikinin deh tu rundown buat Billy. dan berkesimpulan kalau subuh2 gw, Uud dan Dedut mesti ke Bakrie jd WO dadakan buat pernikahan Sisi dan Billy.

Alhamdulillah acara berjalan lancar. 

September 2, 2012

the wedding peacock | H-6 Save The Date (part2)

 
 

akhirnya jadi jg. sbenernya udah bbrp hari ini gw ngumpulin mood buat touch up foto2 ini *ada beberapa lg yg gak gw publish dsini*. berhubung gw gak ada prewed2an, jd gw minta tolong sama Timeh buat fotoin gw dan Uud. itu jg gak ada persiapan yg gimana2. yaa.. kayak mau jalan pacaran ajah. hasil2 foto kmrn sebagian ada yg buat save the date kayak gini ada juga skalian buat yg gw taruh di nakas nanti. rencananya mau gw publish bsk di fb.. instagram dan path. 


maaaaakk... 6hari lagii!