September 27, 2013

Persoalan KPR

jadiii, cerita dimulai dari pertanyaan gw yang keluar soal status rumah yang gw tinggal skrng. which is.. masih rumah pinjaman orang tua. kalo dipikir2 misal kita cari rumah baru, pasti dapetnya ujuuuuunng banget. akhirnya dilakukanlah per-nego-an antara ayah dan anak. dan kesepakatanpun di ambil..

rumah yang emang atas nama bokap.. tapi diperuntukan buat anak2nya. berhubung anaknya ada 3.. dari nilai harga ni rumah dibagi 3. dan gw dan Uud cuma bayar 2/3nya aja buat ngeluarin hak adek2 gw atas rumah ini. tapi tetep ya boo, jauuuh dari kemampuan kita sekarang ini. jadilah gw dan Uud ngurus KPR. dari sekian banyak bank yang kita survey. pilihan jatuh ke Bank Capek Antri. cuma bank ini yang bisa nyicil sampai 20tahun. 

data2 yg mesti disiapin buat ngajuin KPR ke bank..
  • IMB 
  • blueprint siteplan dan denah rumah 
  • bukti bayar PBB 
  • sertifikat rumah 
file ASLI di atas sifatnya cuma buat pengecekan kelengkapan aja. asal udah lengkap langsung dibalikin. buat sertifikat rumah, blangko yang diterima sama bank adalah blangko yang terbaru. mau nego kayak apa juga tetep aja gak bisa. jadi mau gak mau kita mesti ngurus dl ke Badan Pertanahan Negara (BPN). jadinya sekitar sebulanan. biayanya... yaaa, sesuka2 si oknumnya aja dan itu bisa berjuta2. tapi sebenernya biayanya gak sampe 300rb. ngeselin kan!!! 
  • fotokopi KK 
  • fotokopi akte nikah 
  • fotokopi KTP 
  • fotokopi NPWP 
  • fotokopi tabungan 
file-file diatas adalah file yang ini disimpen sama pihak bank. setelah itu bank bakal ngeluarin rincian biaya yg mesti di keluarin saat dana dicairin. kalo udah oke, dari kita si calon pembeli bayar 500rb-an sebagai biaya survey. dari sejak itulah orang survey dateng.. nelpon2 (ke orangtua/kantor) barulah tim analis menganalisa kemampuan kita buat ber-KPR dsana..

September 10, 2013

Our Day!


hari ini, tahun ini..alhamdulillah masing2 kita naik 8kg. alhamdulillah gw udah bisa masak..
tp masya allah ci uud masih aja dengan janji manisnya buat berenti ngerokok. 
alhamdulillah udah gak tinggal sama orangtua, dan hobbynya berkebun!

happy 1st anniversary kesayangan nde! 
semoga pernikahan kita selalu di beri keberkahan, kesehatan, kemakmuran 
dan dimudahkan dalam setiap kesulitan. semoga anggota keluarga kita bertambah tahun ini 
dan semoga kita selalu di ingatkan untuk tidak lupa kepadaNya.....amien. 

08.09.12 - maut memisahkan