February 1, 2016

things to do before I die | Melawan Takut!

kenapa mewalan takut? karena ada beberapa hal yg sebenernya pingin banget gw lakuin.. tp gw takut! yuuup, alasannya sesimple itu.


Bungee Jumping.

kalo yg ini rasanya bukan karna gw takut tinggi deh. karna kalo takut tinggi mustinya gw gak suka naik pesawat, kenyataannya gw demen2 aja.. dan sebisa mungkin milih duduk di samping jendela. bahkan pas turbulence, kemungkinan besar gw akan sok cool padahal dalam hati nyumpah serapahin pilotnya :)). jadii, kayaknya yang gw takutin itu rasa jatuhnya!

jangankan bungee jumping yg tingginya bisa 200an meter. itu tuuuuuh, halilintar yg di Dufan.. seumur2 belom pernah gw naikin sekalipun!

kalo gw baca2 dan liat video2 orang di Youtube, sebenernya rasa takut lo itu akan ilang sedetik setelah lo jatoh.. karna lo akan lebih terkesima pas lo liat pemandangan dari atas sana. dan saat lo mau terjun, lo pasrah-in diri dan jangan ngebiarin ada 'bisikan-bisikan' ketakutan masuk ke otak lo. teorinya si begituuuu.. prakteknya mungkin gw bakalan pingsan di tempat.. hahahaa


kalo yg ini namanya skydive. anjriiit, gak napas gw nontonnya..!! 

Diving.

gw bisa berenang walau gak jago2 amat tp gw ngilu kalo berenangnya di laut. dan kalo di suruh milih antara pantai apa pegunungan, sebenernya gw akan milih pantai. gw suka sama suara ombak, suka sama warna birunya laut, suka duduk dan main pasir, tapiiii.. gw lebih suka di mintain jagain barang dari pada gw harus nyemplung. hahahaa..

buat gw, laut itu macam 'dunia lain'. dulu pas honeymoon, kita sempet ke Tulamben. dsana ada bangkai kapal perang yg udah di tutupin sama terumbu karang. di ajaklah sama Uud buat nyoba snorkling dulu.. klo tertarik, baru diving buat liat lebih jelasnya. awalnya gw santai2 aj.. yg tadinya gw bisa liat dasarnya itu laut, tiba2 smuanya gelap (langsung masuk laut dalam). asli gw panik! berkali2 nyoba buat relax tetep gak bisa, akhirnya maksa Uud buat anter gw ke tepi pantai lagi. deg2annya parah!

sejak itu.. jangankan diving. snorkling aja gw takut. di tambah lagi sama pemikiran "ntar klo ketemu hiu gimana?" hahaha, oke buat yg satu ini mungkin karna gw kebanyakan nonton tipi.. tapi kan tetep ajeeee, gak lucu klo tau2 hiu nongol di depan muka.

dan gw juga gak muluk2 pingin divingnya di tempat2 fames macam di Maldives biar bisa berenang bareng manta. mending yg deket2 aja deh dulu ; Menjangan, Bali Barat atasan dikit :)) btw, coba klik ini deh, ada info worlds best diving sites dan ternyata beberapa spot diving di Indonesia yg masuk 50 besar.. bangga!



tapi kok yaaa.. makin di tonton bukannya makin pingin diving..
malah makin kepingin punya drone :)) *kemudian ditoyor Uud*


sebenernya gw punya 1 tips buat ngilangin rasa takut. NEKAT! konon, cuma butuh sekali nekat aja kok buat lakuin suatu yg di luar confort zone-nya kita. sayangnya perasaan nekat ini cuma dateng sekali2nya saat gw ngilangin rasa takut gw sama dokter gigi. bearti sekarang.. gw minta tips gimana caranya numbuhin rasa nekat di dalam diri gw..?! hahahaaa..

udah ah... bhay!

2 comments:

  1. Hai Mbak salam kenal, seru banget postingannya tapi sampai sekarang masih belum bisa nekat ha ha ha....Halilintar di Dufan emang belom bisa membuat aku nekat tapi bisa berkali-kali naik Niagara dan ombang ambing juga Ontang Anting plus Kora-kora wkwkwkwkkkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii anggi. salam knal jugaaa :) hahaha, sama! cuma halilintar doang yg belom pernah gw naikin..

      Delete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^