August 17, 2016

eat - bali | Kakatua Restaurant at Tijili Seminyak


udah berkali2 gw liat postingan beberapa temen gw tentang salah satu hotel baru di daerah Seminyak. berhubung udah keburu males mikir macetnya, gw nungguin sampe ada yg ngajakin.. ato sampe ada korban yg bisa gw culik. dan akhirnya hari itu datang juga..

Tijili itu nama hotel baru di daerah Seminyak. di Jalan Drupadi. kalo hotelnya sendiri, gw gak tau kayak apa bentukannya.. tp klo mau nginep ksana paling gak udah ada kendaraan sendiri. karna taksi-pun jarang lewat. jarak antara hotel ke jalan besar cukup jauh.

Kakatua Restaurant posisinya di lantai dasar bangunan, dan punya akses masuk sendiri. jadi gak mesti lewatin lobby dulu. yg gw suka dr Kakatua Restaurant, konsep interiornya. klo kata anak2 sosmed jaman sekarang, istilahnya Instagramable! hampir semua sudut restoran cakep buat di poto..



ka : Vegetable Spring Roll



Spanish Doughnut


**bukan postingan berbayar. reviewnya pake hati. dari apa yang gw lihat, gw rasa dan gw alami**


*****
klo menurut gw, Kakatua Restaurant oke buat ngumpul2 cantik ato casual meeting. sayang aja sebelum kesini gw makan besar dulu di tempat lain. jd gak bisa ngereview makanannya. tapi cemilan2 yg gw pesen juga not bad kok. harganya-pun sedeng..

cuma....
mungkin gw gak akan balik lagi ksini dalam waktu dekat. masih dongkol sama pelayanannya. hari itu, hampir smua pilihan menu light-bites kosong. gw pesen menu apaaaa gitu, yg bahan dasarnya pisang. menurut pelayan A, "maaf bu, tp pisangnya lagi kosong." gak lama ada bule duduk di samping tempat gw dan temen gw duduk.. dateng aja loh pisang ke tangan dy..

pisang bukan perkara besar siiih.. tp sebel aja gw..

trus udah gt, pas lagi enak ngobrol sama temen gw.. tau2 tanpa di minta pelayan B anter bill ke meja gw, "ini billnya bu.." angkat alis lah gw! apa coba maksudnya? ngusir..?? langsung aja gw bilang, "ini apa mba? emang saya udah minta closed bill..?" dy gak bilang apa2 dan bersihkeras (kliatan dari bahasa tubuhnya) buat tetep naro billnya di meja. gw bilang aja "ambil lagi aja mbak, bill-nya di keluarin kalo saya udah minta.."

panas donk gw... langsung aja minta menu lagi sama pelayan yg laen.

sampe akhirnya kita mutusin buat pindah tempat, pas mau bayar.. ternyata mereka gak ada mesin debit sodara2.. astagaaaaaa, COME ON..!! langsung muka gw berubah lempeng pas tau itu, muka gw emang paling jago ngeekspresiin uneg2 yg gw tahan di dalem hati. bawaan lahirnya udh begitu.. nyahahahaaa..

gimana gak dongkol, ATM itu di Seminyak gak banyak. sekalipun ada, posisinya di lokasi2 yg gak tercapai sama pengendara mobil. dari  restoran - ATM - dan balik lagi ke restoran gw butuh waktu 40menit. hati ini tau klo pelayannya gak salah apa2.. dan tau juga klo mestinya gw gak bete sama pelayannya, cuma kemaren itu gw bener2 gak bisa kasih muka ramah kece gw..

buat gw, mesin debit ato EDC itu penting! apa lagi buat gw yg gak doyan megang cash banyak dan gak punya credit card. yup, gw gak punya credit card.. dan gak mau punya. selaen takut setan, gw juga takut ngutang.. hihi

2 comments:

  1. Tempatnya bagus! Kelihatan seger gitu ya. Btw, yang soal menu pisang itu ngeselin juga yah:/

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess, it is.. tempatnya cukup nyaman kok sebenernya. kalo soal pelayanan.. ato soal menu yg pada kosong siang2, mungkin karna hotel baru kali yah.. jadi belom terlalu 'siap'..

      Delete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^