October 9, 2016

tips | Perihal Sebuah Nama

udah berkali2 Uud mengajukan hak protesnya ke gw soal blog ini. bukan soal kontennya.. tp soal namanya. nyahahahaa.. kata Uud, "ganti namanyaaa..! malu tau aku, kalo orang2 ketik nama aku di google yg keluar blog kamu. foto2 aku yg kamu masukin. di ceng-in mulu nih aku. kan mestinya linked.in aku yg keluarrrr..!!" biasanya gw bales dengan, "Uud kasih tau donk temennya, maksud Malvinology itu apa.. ada philosophy-nya ituuu.." trus di bales lagi sama Uud, "hiii.. ogah! lagian ngefans bener sih kamu sama aku.." naah, klo udah gini gw diemin aja. males ngeladeninnya.. ntar GeEr dy..


akhirnya, dengan rasa iba ke Uud.. gw gantilah nama blog ini jadi ICAVIN.etc :)


maksudnya sendiri juga gak jauh2 amat sama nama sebelumnya. ETC ato ET CETERA itu bahasa Latin yang artinya And Other Things. jadi macam serba-serbi kisah-kasih nya gw dan Uud serta kroni2nya. hihihii.. 

btw, gw mau kasih tips soal nama blog biar stand out ;
  • take your time. selow aja mikirnya. jangan buru2. namain persoal blog itu kayak namain anak sendiri. jangan asal kasih nama.. karna blog lo itu ya elo. skalian pikirin nama macam apa yg lo mau. mau sebuat kata unik yg lo banget.. ato semacam kalimat yang punya arti khusus yg lo banget. atooo, bisa juga namanya itu di kaitin sama konten di blog lo. misal, isinya makanan smua.. lo bisa cari kata ato kalimat unik tentang makanan, ato proses pembuatannya dll..
  • pronounceable. kasih namanya jangan susah2. suatu yg unik tapi gampang di inget.  
  • available. naaah yg penting. gak lucu aja udah mikir 7 hari 7 malem, lah taunya ada blog lain yg namanya sama. hihihii..
terus, kalo udah dapet namanya.. bikin juga headernya ;
  • do it your self. headernya jangan cuma tulisan yang keluar dari layout blogspot. bikin sendiri aja. gampang kok. bisa cuma tulisan doang, ato pake tambahan2 ilustrasinya. kenapa? karna menurut gw, ada sebagian orang yg tertarik buat blogwalking ke blog lo karena header lo yg menarik. 
  • keep it simple. kalo keramean males juga sis. intinya, less is more sodara2 sekalian.  
satu lagi tambahan dari gw ;
  • match it with your social media account. kalo gw, nama blog dan id IG gw di samain. biar gampang aja di ketahui keberadaannya dan jadi lebih mudah follow2annya. beberapa temen blogger yang gw kenalpun ngelakuin hal yg sama. macem gw yg mood2an nge-blogwalking, IG termasuk sosmed yg cukup ngebantu buat tau update temen2..

 sekian tips dari gw.. bhay! ^ o ^

1 comment:

  1. aku nama blog waktu gadis itu "qiahsendiri" wkwkkwwk
    pas dilamar lgsg ubah ke qiahladkiya nama brand ku
    hahah,,
    btw kak itu font nya namanya apa sih ? keren yaa :D ada signature di awal sama akhir gitu

    ReplyDelete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^