January 31, 2016

eat - bali | Warteg ala Bali (part.1)

menurut gw, Bali rasanya jadi salah satu tempat surganya makanan selain Jakarta. mau ala Indonesia, gaya eropa-amerika.. you named it! smuanya ada. inget taun lalu, pas gw mau pindah ke Bali. hampir semua nanya “trus nanti sana makannya gmn?!” jawabannya.. dont worry be happy sodara-sodaraa :))

sebenernya gak ada ‘warteg’ di Bali. sebutan warteg di sini di ganti jadi warung makan “xx”. cuma aja cara mesennya sama kayak di warteg, lauk2 dipajang di etalase, kita yg mau makan tinggal tunjuk. kebanyakan yg jd pengusaha warteg ala2 di Bali adalah orang2 pendatang dr luar Bali. kalaupun ada yg asli Bali, kebanyakan sapi-pink yg jadi menu utamanya.

gw punya list warung makan di Bali, gak banyak sii.. tapi enak dan cukup ngebantu halo tiba2 kangen sama cita rasa Indonesia ;

January 29, 2016

book | Hujan by Tere Liye

di postingan ini gw nyinggung kalo salah satu goals gw tahun ini adalah jatuh cinta sama buku. pas kemaren ke Gramedia, dengan pede-nya gw lagi2 beli novel yg sebenernya gw sendiri gak yakin bakalan bisa ngebaca sampe tuntas. sedangkan msh ada utang 1 novel yg br gw baca 1/2 buku..

adalah novel karangan Tere Liye. penulis asal Indonesia. awalnya gw gak tertarik2 amat.. cuma pas novelnya gw balik, cuma ada tulisan 'tentang persahabatan, tentang cinta, tentang perpisahan, tentang melupakan dan tentang hujan' sesimple itu. tp justru itu yg bikin gw penasaran. sebelum gw beli.. sempet gw browsing tentang penulisnya. ternyata Hujan adalah novel kesekiannya. intinya Tere Liye adalah penulis yg cukup beken di Indonesia.. cuma aja gw-nya yang baru tau. hehehee..

29.01.16  |  cloudy morning, hot tea and a good book

January 27, 2016

trip | to Lombok

lagi2 gw mau spamming cerita liburan gw dan Uud.. yaaaa, kira2 7bulan yg lalu. hehehee.. jd waktu itu pas banget weekend, Uud ada kerjaan di Mataram. gw.... ya merajuk doonk, minta ngikut :)) secara gw belom pernah ke Lombok sebelumnya. dan alhamdulillah terkabul! 

jadi, begitu mendarat di Lombok, gw dan Uud langsung menuju kantor perwakilan di Mataram. kesana cuma nurunin Uud. gw lanjut ke Senggigi. dan ternyata disana gak ada apa2 sodara2. kecewa ah gueeeh! disana cuma ada hotel2 dan dermaga buat nyebrang ke Gili.

Pantai Senggigi

January 26, 2016

Menuju Ica yg Gemilang

setelah direnung2, akhirnya gw punya beberapa goals buat taun ini. temanya adalah menuju Ica yg gemilang! hahahaha. maksudnya taun ini taunnya gw buat meningkatkan kualitas diri. ada beberapa hal yg menurut gw udah agak urgent gw lakuin demi gw yg lebih baik ;


I Have to Organize Myself.

gw adalah orang yg ‘tar-sok tar-sok’, dari urusan rumah sampe urusan kerjaan. klo urusan rumah mungkin emang gwnya aja yg dasarnya males. tapi kalo urusan kerjaan, gw tipe orang yg otaknya baru bisa jalan klo udah di deket2 deadline. dari dulu selalu nyoba buat bikin schedule dan dr dulu juga gagal maning.. gagal maning..

cuma buat taun ini, gw nyoba lagi buat bikin planner. udah gw siapin dari akhir Desember kemarin. isinya sih gak banyak, cuma today’s to do list, meal plan, cleaning plan dan financial plan. pas seminggu pertama gw jalanin, lama2 nagih! dan keterusan sampe sekarang.

skarang tiap pagi, setelah Uud ngantor gw langsung bikin checklist apa2 aja yg musti gw kerjain di hari itu. skrng klo ada janji2 apaaaa gt, yg biasanya gw cuma ngandelin ingatan.. skrng langsung gw catet di planner. kalo meal plan, berhubung gw klo belanja permingguan jd gw update-nya tiap seminggu sekali.

tadinya gw gak kepikiran buat bikin financial plan. sampe suatu saat di group wasap lg ngomongin masalah financial derita akhir bulan paska senang2 :)). salah satu temen gw, ngajarin kita buat nge-tracking-in semua pengeluaran kita dl sebelum bikin plan. pengalaman temen gw, dy shock pas liat financial tracker selama sebulan. pengeluaran terbesar dy adalah urusan perut dan beli ini-itu yg kalo di pikir2 lagi cuma gara2 laper mata doang.

January 16, 2016

things to do before I die | Nonton Konser Adele

"i'm not afraid of death, but i'm in no hurry to die. i have so much i want to do first." - Stephen Hawking -

inget dulu, Uud pernah bilang "klo punya mimpi itu musti setinggi langit. seandainya gak kesampean.. seenggaknya kamu udah liat bintang". jadilah gw bikin bucketlist yg isinya angan2 gw yg pingin gw realisasikan sebelum gw meninggal.. 

dan sekalian jadi #kode buat Uud, sapa tau kan yaaaaa.. suami tercinta-ku hatinya tergugah.. hihihii

----------
dan yg pertama jadi list gw adalah.. nonton konsternya Adele. gw gak ngefans2 banget sebenernya, sama lagu2nya  juga cm sekedar tau dan suka. hapalpun juga enggak. cumaaa, pas skalinya gw nonton konsernya di youtube.. weeeew, perempuan ini spektakuler bener. konsep konsernya sih simple, gak banyak ini anu inu di background.. cukup band komplit, penyanyi latar plus Adele dengan pakaian yg simple tp anggun dan elegan. 

January 14, 2016

tips | Mau Tinggal Lama di Bali?

beberapa waktu lalu, seorang temen bilang kalo kemungkinan dia dan istrinya akan pindah ke Bali. dan gw dengan sotoynya.. walau baru setaun kurang beberapa minggu jadi orang Bali pingin share hal penting yg musti diperatiin dan dipertimbangin klo emang mau long stay di Bali..


tinggal dimana?

yg pertama, tentuin dulu.. BUGDETnya! urusan tinggal di Bali, macem di Jakarta. lokasi menentukan harga. klo lo mau tinggal di daerah femes macam Kuta dkk, lo bakal di kasih harga yg fantastik sama yg punya rumah. bisa jadi biaya ngontrak rumah staun bisa dapet 1 mobil kece. kalo mau yg sedeng, didaerah Jimbaran ato di Denpasar yg harga sewanya gak terlalu bikin sakit kepala.

buat pemilihan lokasi, soal jarak klo menurut gw sih jangan terlalu dipusingin. kenapa? karena ini Bali, bukan Jakarta! apalagi yg mentalnya masih mental Jakarta, kemana2 rasanya deket2 aja karena gak macet, buat gw nyetir di Bali itu.. jauh di jarak dekat di waktu. kalo macetpun, gak seyahud Jakarta yang waktu tempuh Sudirman - Bekasi kayak Jakarta - Bandung - Jakarta dan cuma dibulan2 tertentu aja. 

tp soal ada apa didaerah yg bersangkutanlah yg mesti dipikirin. misal ; lokasi masjid, sekolah, rumah sakit, swalayan, tempat makan dll. 

January 13, 2016

homemade | Banana Mojito Smoothie


kebeneran Uud lagi demen2nya ganti makan malem dengan minum smoothie. gegara itu stock buah di kulkas selalu ready. dan akhirnya gw jadi demen nyoba nyampurin beberapa jenis buah untuk sekali minum. salah satu resep yg paling sukses, Banana Mojito Smoothie. mojito versi sehat :)) gw dapet resepnya dari pinterest. 

January 8, 2016

My First Blog Post

dalam rangka cari ide buat posting pertama di taun 2016, iseng gw klik blog archive dan klik postingan pertama di blog ini, terus lanjut terus baca ke atas2. yg di baca juga blog sendiri.. yg nulis juga gw sendiri.. dan sekarang gw ngetawain diri sendiri beserta semua cerita di tulisan2 itu. ternyata 4-5taun lalu.. oh ternyataa.. hahahahaaa

btw, this is my first post in this blog.

yup in this blog. sebelumnya gw emang udah punya blog. kurang lebih cerita masa alay2nya gw. hahaha, akuilah kalo kita semua pernah jadi alay walau gak pernah nongol joget2 di tipi. tp skrng blognya udah gak ada. abis banyak post sama si mantan, hihihii. kira2 perumpamaannya kayak tutup buku blog yg lama dan mulai lagi buka buku blog baru.

di postingan pertama, ada tanggal2 gimana akhirnya gw dan Uud mutusin buat nikah. sebulan pdkt, sebulan pacaran.. pas di ajak nikah ho-oh aja! hahaha.. cinta memang gila kawan. tp kalo di pikir2 yg lebih gilanya lagi, bisa2nya orangtua kita berdua merestui?! akhir September dilamar, awal September taun depannya nikah. daebak!

kalo sekarang gw pikir2 lagi, rasanya seperti alam semesta mendukung.. dari awal ketemu sampe sekarang. smua jalan alhamdulillah hampir mulus. mungkin ini yg namanya restu orangtua adalah restu Allah.

***
kemudian di tahun 2015 ;