April 26, 2016

homemade | Almond Milk

gila, almond milk kalo di jual di pasaran mahalnya bikin emosi. satu botol kecil bisa di hargain 30an ribu, itu juga yg paling murah. ada aja yg berani jual sampe 50an ribu. kebeneran, deket rumah ada toko yg ngejual khusus bahan2 healthy food dan organik. awalnya kesana cuma penasaran aja, tp ternyata mereka jual kacang almond per 200an gram. 

setelah gw browsing2, ternyata bikin almond milk gak susah. sama aja kayak bikin susu kedelai.  


April 14, 2016

review | Indonesia di Instagram

jujur aja, gw lebih demen maen instagram di banding maen di sosmed lainnya. twitter buat gw udah semacam jaman dulu.. maenanya gw pas jaman2 kuliah. apalagi FB, malesin. apa lagi pas jaman2nya pilpres, FB jadi semacam wadah orang2 buat berantem. asal posting, asal komen. mentok2nya, cuma maen di Path. itupun kadang bisa berhari2 gw gak buka path.

tp kalo IG, beda. 

gw seneng aja liat foto orang2. ada beberapa kategori yg account yg gw follow dan gw nanti2kan update perpotoannya.. yg doyan foto pas travelling.. yg doyan moto arsitektur/interior.. yg doyan moto makanan dan yg doyan moto lifestyle kekinian. dan gak boong, gw pun juga follow beberapa artis/tokoh.. hihihii

tp skrng, gw mau sharing beberapa account IG yg doyannya motoin indonesia. yg isi gallerynya hampir 80%-90% tentang keindahan indonesia. yg isi gallerynya bisa bikin lo ngomong "okeee.. sebelom mati, gw harus keliling indonesia!"

Tumbang Juga Dy :(

hampir 3mingguan yg lalu, gw dan Uud dapet kabar dari Jakarta kalo mamer (mama mertua) gw mendadak masuk ICU di karenakan sesak nafas. dapet kabar pas banget besokannya mau ke Gili. berhubung kata papa mertua (pamer), keadaan mamer udah stabil. dan pamer gak menyarankan buat balik ke Jakarta.

sehabis dari Gili, besokannya Uud langsung terbang ke Flores. ada kerjaan, nyamperin kota2 besar di Flores. 7hari full! naah, pas di hari ke-3 ato ke-4 Uud ada di Flores.. kita dapet kabar kalo mamer yg tadinya udah keluar dari ICU masuk ICU lagi. tanpa pikir panjang, langsung aja udah kita pesen tiket pulang ke Jakarta. jadi, Uud sampe Bali Minggu siang, Minggu sore kita terbang ke Jakarta.

selama di Jakarta, Uud yg nginep di RS jagain mamer. dan Alhamdulillah, dalam seminggu kita di Jakarta, mamer udah jauuuh lebih baik dan keluar dari RS. sekarang tinggal rawat jalan dan lakuin beberapa treatment lanjutan.

hari minggu kemarin kita pulang pake pesawat terakhir. Uud yang emang dari siang ngerasa gak enak badan.. tiba2 menggigil di pesawat. berhubung yg sakit bilang gak papa.. jd gak gw bawa ke RS, cuma gw kasih obat demam.. besokannya, masih demam juga. panasnya naik turun. curiga DB, udah aja abis magrib gw bawa Uud ke RS deket rumah. gw langsung minta sama dokternya buat check darah antigen biar tau DB apa enggak. ternyata negative!

tp Uud tetep minta di rawat. masalahnya yg sakit ngerasa lemes, pusing, mual, kembung, diare.. banyak lah pokoknya..


April 5, 2016

trip | to Gili - NTB


jadi ceritanya, Uud sedari Senin ada kerjaan keliling Flores selama seminggu. naaaah, dari pada di manyunin bininya pas pulang.. jadilah long weekend kemaren gw di sogok Uud jalan-jalan ke Gili Air dan Gili Trawangan, Lombok. hihihi..

Kepulauan Gili itu ada 3. kalo menurut lokasinya yg terdekat ke Pulau Lombok urutannya; Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. yang paling rame itu, Gili Trawangan. konon di Gili Trawangan ini dulu 'bebas merdeka'. makannya bule2 pada doyan kesini. walau sekarang udah gak merdeka lagi, tapi tetep bule2 pada demen kesini. kalo dari segi pantainya.. yaaa, layaknya pantai di Lombok. pasir putih, landai dan warna laut dengan gradasi tosca-biru. dan emang siiii, pantai2 di Bali mah masih kalah.. hihihii

kita nyebrang pake speed boat dari Serangan Bai jam 1 siang. lama penyembrangan Bali - Gili Air sekitar 2jam-an lebih. sebenernya biaya penyebrangan rata2 dr Bali ke Gili antara 400rb - 800rb (tergantung jenis kapal) perorang untuk sekali trip. cuma kebeneran kemarin itu ada travel speed boat yang lagi promo gara2 pindah pelabuhan dari Padang Bai ke Serangan Bai.. jadi kita dapet harga 300rb.

speed boatnya 2 tingkat. yang lantai atasnya gak pake atap, kalo yang ini sik bule2 yang doyan.. gw mah ogah! lantai bawah bisa muat sekitar 60an orang. ada AC, tapiii.. ya gitu, gak berasa sama sekali gara2 kebanyakan orang. mana hari itu Bali - Lombok panasnya super panass, sampe Gili Air lepek selepek2nya badan.