November 27, 2016

eat - bali | Gaya Gelato


kenapa the 2nd best? karena ada the very best-nya. *menurut gw loh yaaaaa..


saking bingungnya hari ini mau kemana, akhirnya kesebutlah mol terbarunya Bali di daerah Jimbaran. padahal belon grand opening.. tp ya gitu deeeeh, gatel aja klo gak kesana. hahaha. dan bener, sampe sana melongo. yg udah buka cuma 2 restaurant, 1 outlet ice cream dan premium market. 

untung ada outlet ice cream udah buka. kalo gak kan tarik napas dalem2 juga gw. Gaya Gelato ini dari kapan tahun pingin gw cobain.. cuma aja gak ada temennya. akhirnya kesampean. sebenernya ada beberapa outlet-nya di Bali. yg gw tau ada di Ubud, Sanur, Canggu, dan Jimbaran. 

November 20, 2016

thought | Saat Cewek dan Cowok Bersahabat

* pic taken from here *

awalnya gara2 browsing ngalur-ngidul gak jelas sambil tunggu Uud pulang. trus sampailah gw di artikel2 soal persahabatan lawan jenis. nay? or yay? jawaban gw, "yay!" tapi dari sekian banyak postingan soal persahabatan lawan jenis ini, sekian banyak itulah yg bilang 'nay!' yang ada, gw malah bingung.. jangan2 emang pada baperan aja ini orang-orang.. hihihii

berarti bisa dibilang gw adalah bagian dari segelintiran orang yg sukses menjalin persahabatan sama lawan jenis kali yah?! gw punya belasan orang sahabat cewek. tapi cowok, gw cuma punya satu yg gw anggep sahabat. bro banget deh pokoknya! dan tidak ada api di antara kita. sumpah..!

November 17, 2016

belajar jepang | Learning Japanese (o^^o)

awal taun ini gw sempet posting soal goal yg pingin gw bikin di tahun 2016. dan dengan hebatnya gw berhasil ngelakuin 2 dari 4 goal yg gw bikin. udah gitu, alhamdulillah gw lakuin terus2an.. secara gw kan suka angot2an, hihihi.. so proud to my self. 


salah satu yg berhasil gw lakuin itu 'study other languages', dan gw memilih Jepang! kenapa Jepang? karena huruf yg mereka pake bukan huruf romawi. jadi tantangannya lebih besar. udah gitu kebeneran tempat les yg ada di deket rumah adanya Jepang.. nyahahahaa

sedari hari pertama belajar, sekarang udah masuk bulan ke-3. gw belajar dari NOL banget. sistem pelajaran di tempat les gw, lebih ke conversation. dan emang itu yang cocok buat gw, gw pelajar yg masuk ke otak lewat mulut dan mata. text book yg isinya tulisan smua malah bikin gw ngantuk.

rencananya, kedepannya gw mau sharing journey-nya gw belajar Bahasa Jepang. selain buat record-nya gw, sapa tau juga bisa nambah ilmu temen2 yg baca. anggep aja belajar bareng.. hehehee

November 16, 2016

trip | Pulau Penyu - Bali


sekalinya di tengokin.. yang nengokin segambreng.. 
😂 😘

minggu lalu, nyokap dan tante-om plus 2 orang sepupu gw liburan ke Bali. mereka disini 4hari. dan tujuan pertama adalah Pulau Penyu. gw sendiri belum pernah kesana. selain karna gak ada yg ngajak, juga karna harga transport menuju Pulau Penyu lumayan fantastis.. intinya sik, kesel aja kalo gak sesuai ekspetasi.

jadi, dari airport kita langsung cuss ke arah Tanjung Benoa. gw gak ngeh supirnya berenti dimananya Tanjung Benoa. semacam tempat yg punya parkiran luas, ada restonya dan ada hall besar buat turis ngereserve permainan / speed boat. 

November 14, 2016

tips | Bikin Background Nge-Blur di Photoshop


gak punya kamera kece ala2 instagramer yg follower-nya segrambreng? jangan sedih. ada photoshop! bedanya, yg satu tinggal ceklik.. foto langsung jadi cakep. yg satunya lagi biar cakep sampe bikin mata sepet, tangan pegel plus banyak waktu kebuang..

okelah, mari kita akalin.. 

November 5, 2016

eat - bali | Dedapoer by Rhadana Hotel, A Moslem Friendly Cafe


gw punya info penting..!

tahukah kamu, kalo di Bali ada cafe yang nyajiin makanan dan minuman Halal..? gak taukaann?? gwpun baru tau! ada sertifikat halalnya pulak. dan rasanya satu2nya deh di Bali.. gw sendiri sampe takjub. maksudnya, kok bisa?! secara Muslim di Bali kan jadi penduduk minoritas. 

jadi ceritanya, gw di telpon sama salah satu temen Bali gw. dy ngajak maksi bareng di daerah Kuta sana. berhubung gw anaknya murahan, jadi gw hayuk aja.. saat itu gw juga belom tau soal keistimewaan cafe ini. 

Dedapoer itu cafenya Rhadana Hotel. lokasinya di Jl. Raya Kuta. kalo dr Sunset Road, belok kiri setelah RS. Siloam. pas nemu pertigaan belok kiri. tinggal cari deh Rhadana Hotel. di pinggir jalan kok, sebelah kiri.

November 3, 2016

Kini Ku 31


kalo kata Uud, "sekarang kamu udah resmi memasuki usia paruh baya Nde.. bahahaha.."


Alhamdulillah, hari ini umur gw nambah lagi setaun. jadi 31. bener juga sih sebenernya kata Uud, umur 30-nya sekarang nambah satu. cumaaaa ya gitu deh, senewen aja bawaannya.. hahahaa. dan hari ini pun selayaknya hari Kamis yg biasanya. cuma bedanya, Uud cuti..!! yeaaayyyy..

minggu lalu, "nde, nanti tanggal 3 aku cuti doonk..!" gw gak ngomong apa2, cuma sumringah yg super sekali. kemudian, "trus tanggal 4-6nya aku pergi yaaa.. ada gathering di Nusa Penida." dan gw pun menarik napas yg super sekali panjangnya (o_o'')

di gw, kita terbiasa ngejadiin hari ulang taun itu special. bukan perayaan yg kayak gimana.. just spend time together bareng keluarga. dan kita mutusin buat jalan-jalan ke Ubud naek motor. macam ng-explore dalem2nya Ubud gitu lah. udah beberapa kali gw dan Uud ngelakuin ini. dan gak pernah bosen. tapi gw gak mau ceritain tentang ini disini. ntar aja di posting-an selanjutnya.. kasih teasernya aja duluuu.. hihihi

berhubung kado dari Uud dinyatakan 'hutang'.. akhirnya gw minta pre-kado dari Uud, kalo tanggal 3 November 2016 Uud gak boleh ngerokok. dan Uud-pun menyanggupi. tapi ya gitu, makin sore makin cengengesan dia-nya. paling pinter emang si Uud kalo nyuri2 waktu buat ngerokok.. heran.

ya udah lah, kalo gitu caranya Nde minta kado Eos M5 berikut lensa2nya yah.. yah.. yah..
*minta beneran* *udah di bold tulisannya* *jangan pura2 gak baca ya Ud* :))



akhir kata, 
di umur gw yg udah paruh baya ini.. gw cuma mau bilang, 
"Alhamdulillah, makasi Ya Allah buat semua nikmat yg udah Engkau berikan kepadaku.
semoga aku terus berada di dalam keberkahan dan lindunganMu..
aamiin ya rabbal alamin.."