January 1, 2017

2017 | Menuju Ica Yang Lebih Gemilang

buat tahun 2017, gw mau ganti kata 'resolusi' jadi 'menantang'. menantang diri sendiri! nyahaha, cakep yee. di post2 sebelumnya gw pernah bikin apa aja yg pingin gw lakuin di tahun 2016. dulu pas ngepost itu, gw gak pernah nyangka kalo bener2 gw kerjain. secara gw gitu looooh, angot2an. hihi. 

baca : 2016 | Menuju Ica Yang Gemilang 
baca : 2016 | Si Ica Yang Gemilang

satu hal yang baru gw sadari tahun kemarin, ternyata gw suka belajar! nyahahaa.. abisan, rasanya gak ada di ingatan kalo gw demen belajar. jadi tahun 2017, gw pingin nambahin kualitas diri sendiri dengan belajar lebih dalam hal2 yang emang gw suka sebelumnya. 


Be Healthier

hihi, tetep! yang di tahun 2016, gagal total.. semoga tahun 2017 sukses. gw mau bikin goal! pingin berat gw balik lagi kayak pas kawin. 55kg! bedanya sebelum kawin, biar kurusan.. tapi gak ada ototnya. badan tetep kenyel kayak yupi. mimpinya sik, tahun ini body gak kenyel2 amatan gituuu..

follow IGnya Andien gak? waktu kapan gitu dy posting foto hamil pas 5 bulanan. gilingaaan, perutnya masih keliatan kotak2..! perempuan mana yang gak kesel coba?! dulu, gw pernah ikut zumba.. dan cukup menyenangkan ternyata walau melelahkan karna 1setengah jam joget2an terus. tapi vakum gara2 instrukturnya hamil.

trus gara2 baca postingannya Mba De yang ini, gw jadi penasaran sama freeletics. udah seminggu ini gw freeletics di rumah via youtube. astaga mauk pengsan! tapi udahannya enak.. gak sampe setengah jam keringet ngucurnya ampun2an.. rasanya mau gw lanjutin terus freeletics-nya. klo menurut2 mereka2 yang sukses, cukup 4-6 bulan body udah kece.



siapa tau kan yeeee..


Create Annual Bullet Journal

lagi2 ini masih lanjutan tahun kemaren. cuma bedanya, tahun ini gw mau bikin journal. gw beli buku/notes kotak2, trus gw bikin sendiri deh layouts-nya.. sekalian ngasah lagi tangan gw yang udah jarang di pake nyekets. layout buat bulan Januari udah kelar gw bikin. disitu ada daily to-do list, meal plan, expense tracker, daily routine dan fitness log. sementara baru itu aja sih yg terpikir..

tahun lalu, hasilnya antara iya iya.. enggak enggak.. moga tahun ini sukses!


Read 6 English Novels

gw mau naikin level bacaan gw.. nyahahahaa belagu! maksudnya biar mata, mulut dan otak ini tetep terbiasa sama Bahasa Inggris gitoooh. biar dikata gw tinggal di daerah yang banyak bulenya.. tetep aja kalo ngomong sama bule pake Bahasa. bule2 sini pada jago ngomong Indonesia. gw sih udah beli 2 novel Bahasa Inggris, dan udah mulai curi start baca. dan lagi2 untungnya tuh novel gak bikin ngantuk..


ke IGnya mba Sarah Rizky deh. dijamin mulut pada nganga smua..


Learn 50 Kanji's Characters

alhamdulillah sekarang gw udah bisa huruf Hiragana dan Katakana. walau yang Katakana masih suka lupa dan sering lihat contekan. mungkin gara2 gak banyak kalimat Jepang (yang baru gw pelajari) pakai kata serapan. nanti awal2 tahun, gw mau belajar karakter Kanji yang biasa di pakai sehari2.

dari yang gw baca2, karakter Kanji itu bukan soal hapalan step2nya aja. tapi ada makna yang terpendam di dalamnya *du ileeeh* makannya gak muluk2 gw, 50 (dengan estimasi 1 minggu, 1 karakter) aja dulu... sukur2 kalo lebih..


Go Deep Into Food Photography

di Bali gw ikut komunitas foto di Instagram. dan dari sini juga gw kenal sama mereka2 yang emang ahli dan paham soal photography. dan kesimpulan yang gw ambil dari obrolan2 gw sama temen2 photographer adalah, kalo foto makanan yang biasa gw ambil itu gak masuk ke food photography. jadi ternyata masuknya ke kelompok lifestyle photographer.

emang sihh, kalo lihat foto2 di IG gw, kebanyakan foto pemandangan dan foto gw lagi makan di resto apaaa gt. gw sempet curhat ke mba Nita , kalo gw susah banget dapet 'feel' kalo moto makanan yang gw masak. kata beliau, "itu cuma soal waktu aja Ca. practise makes perfect." intinya sih, sama kayak kalo gw moto pemandangan. pakem2nya sama.. cuma karena belom terbiasa aja..

jadi Uud... M5nya manaaaahh?? (^o^)


Learn to Make Vlog

kalo yang ini siih penasaran aja. secara rasanya tahun 2016 kemaren banyak banget vlogger2 baru bermunculan. dan kalo gw nonton random di youtube gak sedikit yang emang hasil videonya kece. walau banyak juga yang gak jelas. hihihii..

yang bikin penasaran itu gw pingin belajar ngedit video. banyak vlogger yang ngevideoin perjalanan traveling mereka. ada beberapa dari mereka yang ngena banget dan berhasil bikin yang nonton pingin ke tempat yang sama. gw kasih jempol buat travel vlogger Indonesia!! karena secara gak langsung mereka udah jadi duta pariwisata..


helloooowwwh 2017, i am so ready!!!

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^