January 28, 2017

though | Life Is Easy. Why Do We Make It Hard?

setelah Goblin abis, me time-nya gw berubah jadi mantengin TEDx di youtube. gw tau TEDx udah lama, tapi gak pernah dapetin TEDx talker yang bikin gw betah dengerin sampe abis dan yang paling penting bisa bikin gw mikir abis nonton. sampe akhirnya, setelah scroll up and down.. gw liat thumbnail Jon Jandai. kebeneran judulnya cukup menarik.. jadilah gw tonton. dan gw kasih jempol! 


jadi, Jon Jandai tinggal di salah satu desa di Thailand. menurut orang2 Jon Jandai itu masuk kategori orang miskin. dan kebanyakan dari mereka nyaranin Jon buat pergi ke kota. maksudnya biar kerja dan jadi orang sukses. ya udah aja Jon pergi ke Bangkok. dy belajar sambil kerja disana.

setelah beberapa lama tinggal di Bangkok. Jon malah mikir, kalo hidupnya di Bangkok malah lebih susah. tinggal di ruangan bareng orang2.. kerja 8jam sehari tapi yang bisa di makan itu2 aja. dan mulai ngerasa kalo rutinitasnya di Bangkok itu membosankan. kerja.. kuliah.. kerja.. kuliah..

Jon bilang, "when i work hard.. why is my life so hard? it must be something wrong, because i produce a lot of things but i cant get enough." gara2 pemikirannya ini, setelah 7 tahun tinggal di Bangkok akhirnya Jon mutusin buat berhenti kuliah dan pulang ke desanya. 

January 22, 2017

trip | Tari Kecak di Pura Uluwatu - Bali


dari sekian banyak bucketlist gw sebelum cao dari Bali, baru 1 yang udah kesampean. nonton Tari Kecak di Pura Uluwatu. kenapa gw pingin banget kesana? karena banyak yang bilang kalo lo bakalan dapet suasana yang beda. nonton tarian daerah dari pinggir tebing dengan background sunset.

lokasinya di Pura Luhur Uluwatu. detailnya dimana, tinggal GPS aja.. dijamin gak bakal nyasar. sebaiknya nyampe Pura jam 4 sore. loket karcisnya sendiri baru buka jam 5 sore. biaya per orang kalo gak salah 100rb deh. sambil nunggu loket buka, kita bisa jalan2 di sekitaran pura. kalo gw, bengong aja udah ngeliatin laut.. macem orang lagi patah hati.. nyahahahaaa

January 13, 2017

#terGoblin

thanks to IndieHome yang masukin TVN ke pilihan homecablenya. kan gw jadi bisa nonton Goblin. yang juga ngikutin Goblin, ngacung coba jempolnyaaa.. kita dangdutan yuk! nyahahaha.. awalnya gw gak paham sama yg kekorea2an. satu2nya drama Korea yang gw tonton cuma Princess Hour.. itu juga pas jaman kuliah.. karena ada di stasiun TV lokal. nonton itu juga gara2 remote TV dipegang nyokap..

sampe akhirnya 2tahunan yang lalu pas maen ke rumah temen gw, tontonan kita seharian adalah The Return of Superman. akhirnya Song Triplets, Haru, Sarang jadi tontonan sehari2 gw. lalu kemudian di sebuah percakapan rame2 sama geng sekolah dulu.. yang dibahas Running Mannnnn terus. penasaran, gw coba tonton.. lah kocak. akhirnya jadi gw pantengin. 

dari 2 variety show di atas gw jadi tau Kpop, Kfood dan Kdrama. dan bikin janji sama temen kampus, kalo ke Korsel kita harus bareng. dan tongkrongin YG demi ketemu T.O.P nyahahahaa.. 


pic from here

January 11, 2017

book | Stories for Rainy Days by Naela Ali

gw beli buku ini gara2 cover-nya yang simple dan eye catching. gw pikir buku ini isinya kumpulan quotes macem 88 Love Life-nya Diana Rikasari. ternyata isinya kumpulan cerita pendek yang berilustrasi.


score : *** 
(2** buat ilustrasinya , 1* buat ceritanya)

singkatnya siih, tentang cerita seorang cewek yang putus sama pacarnya. isi cerpen2nya singkat banget. 3-4 halaman, ganti bab baru. ada yang cuma sehalaman malah. isinya mendayu-dayu yang to the point gitu.. kalo dipikir2, jadi kayak baca diary-nya orang. sesuai judulnya, buku ini emang cakepnya dibaca pas ujan2.. biar lebih ngena. trus lebih cocok lagi kalo yang baca abis patah hati.. hihihii, nangis bombay dah tuuuu..

forever was a word too strong to be said. and anything could turn into promises, and i didnt want to say something that i was not sure myself.

love is funny. life is funny. 

kalo menurut gw, buku ini gak terlalu rekomen buat dibaca. ilustrasi oke, tapi cerita gak se-oke ilustrasinya. cumaaaaa, ni buku instagramable banget (dari cover sampe ilutrasi didalamnya).. okelah  kalo difoto sama secangkir kopi..

January 1, 2017

2017 | Menuju Ica Yang Lebih Gemilang

buat tahun 2017, gw mau ganti kata 'resolusi' jadi 'menantang'. menantang diri sendiri! nyahaha, cakep yee. di post2 sebelumnya gw pernah bikin apa aja yg pingin gw lakuin di tahun 2016. dulu pas ngepost itu, gw gak pernah nyangka kalo bener2 gw kerjain. secara gw gitu looooh, angot2an. hihi. 

baca : 2016 | Menuju Ica Yang Gemilang 
baca : 2016 | Si Ica Yang Gemilang

satu hal yang baru gw sadari tahun kemarin, ternyata gw suka belajar! nyahahaa.. abisan, rasanya gak ada di ingatan kalo gw demen belajar. jadi tahun 2017, gw pingin nambahin kualitas diri sendiri dengan belajar lebih dalam hal2 yang emang gw suka sebelumnya. 


Be Healthier

hihi, tetep! yang di tahun 2016, gagal total.. semoga tahun 2017 sukses. gw mau bikin goal! pingin berat gw balik lagi kayak pas kawin. 55kg! bedanya sebelum kawin, biar kurusan.. tapi gak ada ototnya. badan tetep kenyel kayak yupi. mimpinya sik, tahun ini body gak kenyel2 amatan gituuu..

follow IGnya Andien gak? waktu kapan gitu dy posting foto hamil pas 5 bulanan. gilingaaan, perutnya masih keliatan kotak2..! perempuan mana yang gak kesel coba?! dulu, gw pernah ikut zumba.. dan cukup menyenangkan ternyata walau melelahkan karna 1setengah jam joget2an terus. tapi vakum gara2 instrukturnya hamil.