September 2, 2014

casa di malvins | Where the Heart Is..



next, ruang makan..

ruangan yg pertama banget di kelarin itu ruang makan. why? karna biar kamar tidur gak bau makanan. cita2nya sih mau menertibkan diri biar makan pada tempatnya. ruang makan ini posisinya di paling ujung mentok-nya rumah. berhadapan sama ruang keluarga n taman belakang. buat gw dan Uud, ruang makan itu, yaaa macam 'hati'-nya ini rumah-lah kurang lebih. tempat ngumpul, bercerita, ber-haha-hihi. dan kebeneran kita pun betah duduk lama2 disini..

konsep yg gw dan Uud pilih buat ruang makan adalah 'warung bakso elit dikit'. ngepadetin ruangan sama kulkas, dispenser, lemari2 kecil n rak pajangan. meja makannya gw bikin kayak meja piknik, tapi bangku2nya gw bikin seperti bangku abang2. ada yg bangku panjang n ada yg semacam stool. kalo gak di pake, stool-nya bisa di masukin ke dalam. lumayan bikin space lalulalang jd agak gedean.

soal warna, gw n uud sengaja pilih warna yg berbau2 tosca u/ 2 dinding. stelah di bandingin2in akhirnya kita pilih tosca super soft yg, biar gak bentrok sama warna hitam-abu di kulkas & dispenser + rak merah. sisa dinding pakai warna merah n campuran putih-abu2. plus plafond yg di cat hitam.

fyi, pemilihan warna itu penting banget loh buat ruang makan. salah-salah, bisa pada gak napsu makan nanti. gw jabari aja ya top5-nya warna2 yg paling oke buat di ruang makan, gw ambil sumbernya dr sini ;
  • merah
warna merah itu warna yg 'emosi & energik'. selain bikin nambah napsu makan, tanpa kita sadari juga bisa meningkatkan laju pernapasan n tekanan darah. agak2 gawat sih emang, bikin gendut iya.. bikin darah tinggi iya.. hihi
  • oranye
kalau oranye bisa meningkatkan pasokan oksigen yg masuk ke otak. ada efek yg bikin nyaman, bikin seger n bisa ngebantu menstimulasi aktifitas mental. naaah, yg di maksud aktifitas mental kayak gimana.. gw juga kurang paham.
  • kuning
konon warna kuning bisa meningkatkan konsentrasi. termasuk warna yg bikin hepi. kan kalo udah hepi, bawaannya pingin makan terus toohh..?!
  • hijau
hijau itu warna alam banget. efeknya bisa bikin tenang n santai. jd makanpun lebih di nikmati. hahaaa.. nyambung2in aja gw..
  • toska
naaaah.. klo yg ini gak ada penjelasannya gmn >,<


jadi... apa warna ruang makan muuuu..??

8 comments:

  1. Ngga punya ruang makan T___T
    Hahaha, jadi satu sama ruang tamu, ruang keluarga, hahahahah :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. malah enak itu fen, makan bisa sambil selonjoran. hihihii..

      Delete
  2. waaooowww....baguuuusss...suka...sukaaaa...klo ruang makanku jadi satu juga sama ruang tamu n ruang keluarga...hahahaha...nasib lahan rumah terbatas...hiikkssss.... T_T Arrggghhhh envy sangaaddhh sama rumahnya icaaaa...hehehehehe...

    ReplyDelete
  3. ahahaha gw jadi inget si keranjang sayur lo itu..
    gw kira ditaro situ buat naro sendok garpu XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaa...
      biar gak rempong bolak balik dapur chel :))

      Delete
  4. Replies
    1. ini ruang makan beibiiihh..
      dapurnya masih planning 2taun lagi.. kompor mehong maakk T,T

      Delete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.