September 14, 2016

Before We Leave Bali Bucketlist #1

Gak kerasa gw dan Uud tinggal di Bali udah 1 setengah tahun. Kalo yang kerja di perusahaan yang salah satu syaratnya 'bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia' pasti paham deh.. waktu-waktu kayak sekarang ini nih yang bikin deg-degan. Antara suruh balik lagi ke Jakarta, atau malah bakalan dilempar lagi keluar pulau. Naaah, maka dari sebab itu gw bikin list tempat-tempat yang musti gw datengin sebelum capcus dari tanah Bali tercinta..

Jadi, teruntuk Uud (yang suka diem-diem baca blog bininya) coba di atur waktunya. Cuti donk.. cutiiii.

1. ULUWATU TEMPLE
Pura Uluwatu letaknya di pinggir tebing. Gw udah beberapa kali ngelewatin gerbang masuk Pura, tapi aja emang belum berencana buat mampir kesana. Rasanya gara-gara udah keburu males pas tau jarak antara parkiran ke Pura cukup jauh. Hehehe.

Pingin kesana karena beberapa temen gw yang turis dengan niat yang amat sangat ke Pura Uluwatu sekalian nonton Tari Kecak. Yang dimana menurut mereka, jauuuh lebih cakep dibanding sanggar-sanggar tari lainnya..




2. DESA TRUNYAN 
Lokasinya di Danau Batur, Kintamani. Jadii, warga Desa Trunyan itu makamin jenazah hanya dengan ditaruh di bawah Taru Menyan (taru : pohon, Menyan : Wangi). Padahal mayat-mayat yang ditaruh di bawah pohon itu tetap membusuk, tapi karena si pohon jadi gak kecium bau busuk sedikitpun. 

Gw dan Uud juga udah berkali-kali ke Danau Batur.. dan lagi-lagi gak kesana karena, 1; takut kalo cuma berdua doang.. kudu cari temen, dan 2; banyak pemandu abal-abal yang minta fee dengan harga yang gak wajar..



3. WATERBOM!
Hahaaa.. jadi malu. Tapi emang gw bener-bener gak pernah ke theme park semacam Waterboom. Palingan apaan tuh namanya yang di Ancol?! Itu juga berpuluh-puluh tahun yang lalu. Naah, berhubung Waterbom Bali konon terpilih jadi Water Park no.1 se-Asia.. dan no.3 water park paling kece sedunia! Gimana gak wajib didatengin coba?!




4. LIHAT SUNRISE DI GUNUNG AGUNG
Gunung Agung itu gunung tertinggi di Bali. Juga jadi top 5-nya gunung api tertinggi di Indonesia. Dulu sih jaman muda gw enjoy hiking. Walau gunung yang didaki ga tinggi-tinggi amat.. tapi gw menikmati. Sekarang udah tua gini gak tau deh masih sanggup atau enggak, secara baru mikir jalan dari parkiran ke Pura Uluwatu aja udah males duluan.. hehehee.

Uud di ajakin, kayaknya gak antusias deh. Maklum, pahamnya Uud itu, "Udahhh.. terima kodrat aja, gravitasi itu gak usah di lawan. Kita musti ikutin gravitasi.." *maksudnya, daki gunung -nanjak- adalah proses melawan gravitasi* (-_-'). Tapi sempet sih keucap dari mulut Uud, "Yaudah, kamu cari tau.. bikin itinerary-nya. Aku terima beres.. tinggal berangkat



5. PARAGLIDING
Gw seumur-umur belom pernah nyoba paragliding, parasailing dan teman-temannya. Kenapa? Karena gak penasaran! Tapi kalo di lihat-lihat di youtube, sayang banget klo gak paragliding di Bali. Ada beberapa spot buat paragliding, dan the best spot buat paragliding di Bali itu di Uluwatu dan Gunung Agung.



Teruuss.. teruusss.. kemana lagi yaaaa..??
(bersambung)

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.