September 26, 2012

Balimoon Trip - day 4

kamis, 13 sept 2012
ci uud, yg hampir gak pernah bangun pagi. ribuuut banget subuh2 ngajak gw keluar bungalows. tp gak nyesel gw ngekorin ci uud dr belakang. pemandangannya keren banget. sunrise di tulamben bener2 bikin semangat. damai banget liat proses si matahari naik ke atas samudra. saking damainya gw lupa moto prosesnya. sunset di semua pantai di bali gak ada tandingannya di banding sunrise di tulamben. suwer deh....! abis liat sunset kita langsung bebenah n siap lanjutin perjalanan..



sunrise di tulamben


perjalanan skrng lanjut lagi ke daerah ubud. dr timur bali ke tengah bali. stelah pandang2 google maps, akhirnya kita sepakat mau lewatin pure besakih, danau batur, kintamani. komplit!

di pure besakih, tadinya mau main masuk2 aja. tp ada penduduk sekitar yg nawarin diri buat jadi guide dengan biaya 100rb. sempet mikir awalnya, tp ya sudah lah...itung2 bantu warga jg. gw pikir kan segede apaaa gt, ternyata emang gede banget! ada banyak pure yg posisinya kayak komplek perumahan. dan kalo gak ada guide, kita bakalan nyasar. dan menurut guide-nya, pure2 utama (yg di bangun pertama kali) itu berdirinya dr abad 11, jamannya kerajaan majapahit.

di pure besakih gak gitu lama, tp puas banget sama penjelasan guidenya. jelasin dr a-z. kita dapet guide yg emang bener2 hindu taat. ci uud cerita, gak tau awalnya gmn ci uud ngomong 'bukannya dewa shiwa itu dewa yg jahat?' ke guide kita. n tau gak guide kita ngapain?? di spontan ambil posisi sigap trus ngadep ke arah pure n ngomong 'gak ada dewa yg jahat. maafkan dy, dy tidak tahu apa2' ci uudnya bengong. hahahaa..


 

 

 

pure besakih | gunung batur | menu makan siang di lake view

selesai keliling pure, kita lanjutin perjalanan ke arah kintamani lewatin danau batur. hmmm..gak ada yg special di danaunya. maksudnya, kayak kebanyakan danau aja. qta mampir di Restoran Lake View. posisi restorannya pas bgt di tepi jurang danau batur. kayaknya itu jd titik yg paling oke buat nikmatin pemandangan. makanannya jg oke.

abis makan, langsung lanjut perjalanan ke ubud. medannya berkelok2, kanan kiri sawah. tp yg paling oke pas kita lewatin daerah kintamani. sepanjang perjalanan kebon jeruk yg lg panen. liatnya enak bgt. segeer! gw n ci uud sempetin buat turun n poto2. si dodol, yg di poto malah kebonnya, foto kita lg di kebon malah gak kepikiran -__-


bayangkan kalo kanan-kiri liatnya jeruk lagi panen ^^

di ubud, gw n ci uud nginep di Dara Ayu Villas. posisinya masih di pinggiran ubud. bener2 misah dr kehidupan. tp iiiini baru namanya relax! mobil di parkir di area parkir, untuk menuju villa-villanya kita lewatin jalan2 setapak. tp gw acungin jempol buat arsitek landscapenya. asli jagoan. jaman kuliah, gw paling belibet klo disuruh design kontur. tp yg ini bener2 kasih inspirasi.

villanya sendiri mungkin sekitar 25 m2 (cuma kasur n printilan2) plus semi outdoor bathroom, outdoor bathtube n private pool. paling kasep buat honeymoon! semua materialnya pake unsur alam. gak jauh2 dr batu n kayu. posisi villa yg kita sewa pas bgt yg paling depan. jd gak ada pengunjung lain yg bisa liat kita. depan mata cuma ada sawah n hutan.

pas dateng, kita dapet welcome drink. semacam teh jahe gt. tp kalo gw, gak demen. sebelum masuk hotel, kita di sodorin menu makan malem malem pelayannya. yaaaa..emang sii, gak ada pilihan lain selain makan malem di hotel. menunya sedikit, tapi harganya lebay. kurang pas sama rasa yg di kasih. makan malam kali ini di nyatakan gagal!
 
us | private pool dan outside bathtub

 
view dr villa | pathway menuju villa

saran aja, kalau ada yg minat nginep disini. jangan pilih kamar yg ada private pool. karna mumbazir! airnya dingin maaaakk..!! dan rasanya pas gw nginep dsana, kandungan kaporitnya tinggi banget. trus..jangan lupa belanjan cemilan dulu di minimarket. karna villa ini bener2 jauh dari manapun. keluar malem2pun rasanya PR banget..di sepanjang jalan raya gak ada penerangan sedikitpun.

aaaaa tinggal 1 malam lagiii :(

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.