January 30, 2015

Jadi Anak Rantau -part.2-

di postingan part1 , gw udah cerita soal Uud yg dipindah-tugaskan ke propinsi sebrang. dan sejak pertengahan januari kmrn, resmi sudah Uud jadi anak rantau. sebelumnya gw sok-sokan mau ngerahasiain dulu kita ngerantau kemana. tapi berhubung lama2 udah banyak yg tau juga.. ya sudah lah ya, kita buka aja semua! hahahaa..


bali.
yess, ci Uud dipindah-tugaskan ke bali. seneng gak? ya seneng lah! ibaratnya gw n Uud kayak liburan gratis. or at least, kalo lagi senep.. maennya gak ke mol2 lagi. tp ke Ubud. tsaaah, gaya banget gw, macem duitnya ada aje. hihihii. awal2 bingung aja, ngerasain Bali cuma pas liburan doang, kalo di tinggalin sampe bertaun2.. agak kepikiran juga sih, rasanya bakalan kayak apa.

dr kmrn abis gw sakit, uud langsung berangkat dan mulai kerja di Bali. pas wiken kmrn itu gw ke Bali ada misi-nya sbenernya. cari tempat tinggal. untuk saat ini kita fokusin nyari di daerah selatan Bali. karna pertimbangan udah ada tol n perumahan udah berkembang dsana. jadi kalo nyari kebutuhan buat rumah tangga lebih gampang.

tp emang yaaa, gak gampang euy nyari rumah. butuh banget 'klik'nya. dan berhubung gw udah survey2 langsung, well.. menurut gw, harga2 rumah yg ditawarkan kemahalan dengan kondisi rumah yg mereka kasih. kebanyakan komplek rumah baru disana itu terkesan 'memaksakan' rumahnya. maksudnya karna keterbatasan lahan, tp jumlah ruangnya di ada2in. jadilah ruangan yg ada agak2 gak 'manusiawi'. sirkulasi jalan gak searah. sirkulasi udara gak muter. dsb.

jd sampe gw balik ke Jakarta, kita masih blm ada rumah. Uud juga masih pindah2 hotel buat tidur.

status : long distance married.
baru kali ini nih, kita pisah buat sebulan. kalo di gw, sejak Uud pindah ke Bali.. gw pindah ke rumah nyokap. dan karna di rumah jg banyak orang, jadi rame2 aja. nah kalo uud, apa2 sendiri. dese sih yg ngerasain banget gak enaknya. hihihii.. berhubung gw kemaren cm 3hari di Bali, jd si Uud agak bete. karna terlalu cepet. pas Uud anter gw ke airport, "oooh.. gini ya nde rasanya klo kamu di tinggal aku bisstrip ke luar kota??" :))


tp ngomong2 soal aiport yaaa.. dapet pelajaran berharga gw! "jangan coba2 dateng ke airport ngurah rai mepet waktu (setelah direnovasi, br kali itu gw ke Bali lagi)" berhubung kemaren itu tunggu Uud balik kantor dl, jd kita dari hotel jam 7 kurang dikit. sedangkan flight-nya jam 8. kan check in tuh, trus bayar airport tax. trus naik ke atas kan. baru juga gw melangkah dr eskalator, tiba2.. "sekali lagi, panggilan kepada penumpang penerbangan xxxx harap segera menuju gate 1A"

langsung gw jalan cepet. jalurnya di bawa muter2 dulu lewatin pertokoan. baru deh keliatan sign arah gate-nya. gate 1A ke kanan.. gw belok kanan, ternyata masih di belokin lagi. abis itu masih juga di suruh belok. panik gw! akhirnya gw lari dah tu. dan pas saat gw nemu sign terakhir gate 1. ternyata yg 1A-nya masih di ujung. ujungnya ujuuuuuuuuunng bangeeettt!

sampe gerbang gate. gw ngos2an seada-adanya. gila, rasanya mau pingsan! cukup sekali. cukuuuuppp..! kapok gw..


peking, alhamdulillah selasai juga ^^
dr awal di umumin, gw udah mulai nyicil2 peking dan milah2 mana yg rencana mau di bawa ato yg di tinggal. dan rasanya, ya Allah.. gak kelar2 dah. yg PR itu mekingin perintilan. macem yg pecah belah n buku2, dll. tp alhamdulillah semua keuber gara2 yg ngontrak rumah gw mau masuk. soal nasib rumah gw, nanti gw bikin postingan khusus yaa..

dan sementara ini, gw masih pinjem 1 kamar dulu sama yg ngontrak. pinjem sampe pertengahan febuari, sampe gw pindahan besar.


rasanya mau jadi anak rantau ; semangat!
selain karna pingin buru2 berduaan lagi sama Uud, jg karna yg di rantauin bener2 tempat yg baru. rasanya kayak bakalan mulai hidup baru lagi. punya temen baru lagi. kenalan sama orang baru lagi. di kepala gw, udah ngebayangin mau ini anu inu. secara Bali, apa aja juga ada.

pikir gw, kayaknya gw bakalan menikmati Bali deh. seenggaknya gw stressless disana *mudah2an*. gak stres mikirin nyinyiran orang2 disekitaran gw. dan yg penting gak stres mikirin macet. semacet2nya Bali... aaaah, cemen lah! misal kayak kmrn pas gw ke Bali, biar Bali lg panasnya kayak apaan, tp seloow. coba kalo di Jakarta.. rasanya pingin gigit orang! bikin emosi.. hahahahaa.. :))


ya sud, sekian cerita saya tudey, lanjut lagi kapan2 yaaa
ciaooow bellaa..

8 comments:

  1. Yahhh mba belum kopdar di pondokbambu kita, eh udah pindah lagiiii hehehhe.. Semangaddd mbak semoga calon dedebayi jadi di Bali.. Ihihihi aamiii (*´∇`*)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, gw berangkat insha allah pertengahan feb mba.
      kalo lg kosong yuks kita meet up, email daku yaah.. ica.rahmanda@yahoo.com

      amiiien mba, makasi banyak ya buat doanya :)

      Delete
  2. aaaahh ke bali ternyata!seru banget pasti..tiap weekend itu mah bisa jelajah tempat baru tuh cha hihihi..semoga rezekinya mengalir deras yaaa jadi bisa yalan2 (trus direview dimari)...amiiinn

    selamat pindahan!^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihiiiiy, makasi looh doanya santril :) insha allah doanya juga berbalik ke lo yah, kalo ke Bali berkabar ya neng.. sapa tau bs berjumpa.. hehe

      Delete
  3. Selamat hijrah ya, ca.

    Smoga tempat baru membawa berkah dalam hidup keluarga kalian, termasuk di dalamnya kehadiran kakakecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihiiiy, makasi banyak buat doanya ya mbaDe.

      Amiiiiieeeeeeennn ^^

      Delete
  4. Ihiiiy.. Selamat siap2 pindahan ya Ca.. Temenku juga ada tuh yang dipindah ke Bali.. Duh kalo liat fotonya udah kayak eperidei is holidey beneeer.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihiiiiy, makasii bebe. iyaniih.. alhamdulillah holidei gratisan ^^

      Delete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.