October 15, 2017

wheretogo - East Nusa Tenggara | Wairinding Hills, Sumba

Kontur tanah di Pulau Sumba mungkin (mungkiiin.. dari sepenglihatan mata gw) sekitar 70%nya merupakan bukit batu. Dan salah satu perbukitan yang terkenal di Sumba itu namanya Bukit Wairinding. Sepanjang mata memandang, lo muter 360 derajat.. yang lo liat bukit.. bukit.. dan bukit. Pilihannya, kalo gak warna hijau atau warna coklat.. tergantung waktu lo dateng.

Buat gw, Bukit Wairinding.. biar yg diliat cuma bukit, tapi gw demen. Enak aja duduk sambil bengong sambil nikmatin angin sepoi2. Dan yang paling cakep dateng kesini sore, bisa mateng kalo kesini siang-siang.


Bukit Wairinding lokasinya di Sumba Timur. Kalo dari kota Waingapu sekitar 30 - 40 menitan. Perjalanan menuju Bukit Wairinding mulus kok, aspal semua. Karena emang jalur yang dilewatin kalau mau ke Sumba Barat. Cuma, nanjak dan kelok-kelok.. gw, tiap lewatin daerah sini pasti mual. Emang cemen aja sih ni badan.. hehehe

Tiket masuk ke Bukit Wairinding cuma 10 ribu aja perorang. Dan kita bisa berlama-lama disana. Mau duduk-duduk aja.. ato mau naek turunin bukit, bebasss! Makin sore, nanti tau-tau ada beberapa anak lokal nyamperin kita ato sekedar bercanda-bercanda sendiri. Uud yang udah ke Bukit Wairinging beberapa kali, selalu di temenin sama anak-anak yang sama. Mungkin mereka emang tinggal disitu. cuma sih, rasanya gak keliatan sama mata gw ada perkampungan.

Bedanya, anak-anak di Bukit Wairinding gak minta-mintain uang. Mereka emang beneran nemenin atau main sama kita. Mereka dengan senang hati loh nemenin kita jalan-jalan sampe jauh. Dan merekapun gak segan buat komunikasi atau bercanda sama pengunjung. Pas gw dan Uud dateng, kebeneran pas weekend. Jadi banyak pengunjung yang dateng. Tapi 2 orang anak ini nempel mulu sama kita sampai kita pamit. 

Kalo kesini enaknya dateng sorean, sembari nunggu sunset. Cuma pas kemarin kesini, awannya lagi tebel.. jadi gak kelihatan mataharinya. Tapi pendaran warnanya di langit tetep kece! Oh iya, kalo mau kesini.. jangan nyampah ya ibu-ibu bapak-bapak. Malu gw, beberapa kali ketemu bule yang lagi jalan-jalan di Sumba mereka ngeluhin sampah.. sampah.. sampah dimana-mana. 






Hey Sumba.. i see your beauty!





**
all those photos and posts are mine. do not use them without permission.
kalo mau pake foto / artikel gw, permisi dulu sama yang punya yaa..

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.