May 17, 2019

wheretogo | East Nusa Tenggara - Bukit Cinta, Kota Kupang


Buat yang belum tau, gw tinggal di Kupang kebeneran juga pelihara anjing. Bukan anjingnya kita.. tapi anjing yang punya rumah kontrakan. Dia gak keberatan kalau kita kontrak rumah berikut anjingnya. Jenis pitbull, betina dan namanya Jessy.

Dan sama pas kita pelihara Lady di Jakarta, tiap pagi-sore ada jadwal jalan-jalan. Entah itu jalan ngiterin komplek atau emang beneran jalan-jalan entah kemana. Begitu juga Jessy. Selain ngiterin komplek, Jessy kadang pernah dibawa CFD-an atau yang paling dekat dan aman.. seringnya di bawa ke Bukit Cinta.

Jangan ditanya kenapa namanya Bukit Cinta. Ku pun tak tau..




Jadi Bukit Cinta ini ya memang lahan berbukit yang super luas dan kosong. Gak ada apa-apa kecuali 1 bangunan yang juga kosong. Entah punya-nya siapa. Lokasinya percis di seberang Bandara El-Tari. Gw sendiri baru 2x kesini.. dan baru tau kalau semakin senja, makin banyak anak muda yang dateng buat nungguin sunset.

Kita kesana bulan Maret akhir, menurut gw momennya pas. Soalnya lagi peralihan musim dari hujan ke kemarau. Jadi rumput dan pohon masih ada ijo-ijonya. Kalau kesini bulan Mei.. rumput tinggi segitu banyaknya hilang tak berbekas. Pohon-pohon juga tinggal batangnya. Cuma sisa pasir berbatu.




Enaknya bawa Jessy ke Bukit Cinta, karena gak ada banyak orang.. jadi Jessy bisa dilepas. Lari kesana-kemari. Maklum, gelar pitbull-nya bikin orang ngeri. Apalagi akhir tahun lalu ada berita pitbull gigit orang, makin menjadi deh tuh masyarakat.

Gw sendiri awal ketemu Jessy juga ngeri. Kebetulan, sama pemiliknya Jessy selalu di kandang.. jadi interaksi dia dengan manusia terbatas banget. Untungnya saat itu Jessy-nya belum umur setahun, kalau kata Uud.. sifat agresifnya belum jadi. Saat disamperin Uud, ekornya Jessy kibas kenceng banget tanda ajak main.. ya sudah, Uud-nya jadi PD buat ngerawat Jessy sekalian buat jaga rumah kalau gw ditinggal Uud keluar pulau.

Sekarang umurnya udah setahun setengah (kayaknya), dan dia jadi anjing yang well behaved. Yaa, memang sih.. kalau dibandingin Lady masih kalah jauh. Tapi intinya, pitbull itu bisa jadi anjing baik hati.. tergantung gimana cara tuannya ngedidik. 



Dan inilah sunset ala Bukit Cinta.





**
All photos and posts are MINE. Do not use them without my permission.
Kalo mau pake foto / artikel gw, permisi dulu sama yang punya ya. Be smart!

1 comment:

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.