October 15, 2012

the peacock wedding review | Seserahan

 
 
  

kotak seserahan : house of seserahan
all photos are captured by : the photograph wedding


waktu itu gw pernah janjiin buat review seserahan. sebelum2nya gak pernah gw sebut2 soal pencarian gw dan Uud soal seserahan.. soooo, here's the list..

mahar : Al-Quran dan perlengkapan shalat
banyak yang mempertanyakan soal ini ke gw dan Uud. karena mungkin kebanyakan mahar orang2 berupa uang/logam. tapi gak di gw. setelah banyak googling soal mahar, banyak yg bilang kalo mahar itu modal pengantin laki2 untuk membentuk rumah tangga. ada juga yg bilang sebagai 'tanda makasi' kepada orangtua si pengantin perempuan. tp menurut gw keduanya behubungan..

gw sengaja gak milih logam sebagai mahar, walau udah di siapin sama Uud. karena itu cuma materi. modal dasar dalam berumah tangga menurut gw ya Al-Quran dan perlengkapan sholat. itu yg selama ini selalu jadi benteng kan?! kalo soal 'kalo ada apa2 jd bisa jual logamnya..' well, yg namanya rejeki gak kemana kok...

*maafkan kalo bagian ini ada yg gak sependapat. tp, perbedaan pendapat itu wajar kan?*


seserahan 1 : Songket Padang
pas gw dikasih tau Uud kalau mama mertua mau kasih songket, awalnya gw bingung. bingung karna "haaaaa... buat apaan?" tapi stelah gw pikir2 lagi.. seumur2 gw gak pernah punya songket sendiri dan soal kepake ato enggaknya urusan belakangan :p akhirnya gw jawab "mauuu.." pas Uud mastiin lagi. warnanya merah maroon dan belinya di pusako minang, pandai sikek. dan gara2 ini, gw jadi tergila2 sama yg namanya songket.. kereeeeenn..!!

btw, pusako minang ada cabangnya di Thamrin City. gw sangat merekomendasikan mereka. *gw udah pernah dateng ke tempat mereka di pandai sikek, sumbar. jd tau cara kerjanya.. tapi ini nanti gw posting ya :)*


seserahan 2 : pelengkapan pesta
dress : fashion fever
tas pesta : 'gak ada merknya'

untuk dress gw beli di ols langganan gw 2taunan ini. udah berkali2 gw mesen dress sama adela. padahal gw disini, dy nun jauh dsana. tp semua jaitan adela pas bgt di gw. hampir gak pernah ada keluhan. btw, belakangan gw br tau kalo si adela ternyata arsitek. huwoooooow...! buat heelsnya, merk itu cuma di jual di Rococo. kalo tas pestanya, berhubung gw gak demen pake tas clutch.. jadilah waktu itu sketmunya aja.. nemunya di pasaraya..


seserahan 3 : perlengkapan make-up
make-up set : estee lauder
brush-kit : mac
parfume : boss 'orange'
kutek : the face shop

ini yg jd favorite gw.. dan ini yg bikin Uud geleng2. hihihiii. make-up dan parfumenya beli di sogo. buat yg belom nyoba nyium Boss 'orange'.. coba deh. baunya enak banget. apa lg yg gak suka bau2 girly. kalo yg kutek, iseng doang sbenernya coba2 dan  kebetulan warnanya jg lucu2. pas nyodorin jari warna-warni gw ke Uud... eeeeh, dsuruh beli.. hihii *girang


seserahan 4 : pakaian jalan n kerja
jeans : lee cooper
jaket : bershka
tas : 'gak ada merknya'
flat : shooz

knp jadi satu. karna ya emang baju jalan sama baju kerja sama aja. arsitek dan photographer independen macem gw... seragamnya yaaaa jeans :p dan ini gw banget!


seserahan 5 : perlengkapan perawatan badan
head to toe gw belinya di the body shop. somehow, semua perawatan2nya the body shop emang yg paling cocok sm badan gw. jd males amat ganti2 merk lain.


semua barang yg di jadiin seserahan Uud pilihan gw sndiri. dan itu jg yg emang kemaunnya dy. selain takut barang yg di beliin gak kepake/gak cocok juga karena laki gw gak pinter milih barang buat cewek.. pas milih2 barang-pun lamaaaaa bgt. mungkin biasanya cewek kalo di kasih duit segepok bakalan girang dan di otaknya beli ini-itu. tp gak di gw...

mudah2an jenis/merk seserahan gw bisa jd referensi yaaa :)

6 comments:

  1. Halooo ica salam kenal :))
    blognya sering gw baca loh,, lumayan banget buat jadi referensi gw buat my Big day nanti... keep update yah caa:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi chintya..
      Whaaa..makasiiiii. Semoga postingan gw bermanfaat yaa.
      n sukses buat BigDay-nya ;)

      Delete
  2. Halo ica, salam kenal :)

    Seserahannya cantik bgt deh dihiasnya, one of the best dari hasil blogwalking seserahan sana-sini...
    Congrats for the wedding yaa, newlywed :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi anya...salam kenal juga,
      heheee, itu yg hias tantenya ci uud. btw, makasii yaa :)

      Delete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.