January 28, 2018

Rasanya Tinggal di Kota Kecil

Gw yang gak pernah ninggalin lama Jakarta, sejak 3 tahun yang lalu ikutan Uud pindah ke Bali gara-gara Uud emang dipindah tugaskan ke Bali. Tapi Bali gituuu.. itungannya tetep kota besar, jadi gw gak ngerasa perlu adaptasi yang sampai gimanaaaa gitu. Justru gw malah betah di Bali. Sumpah betah banget. Sampai-sampai gak kepingin balik ke Jakarta kalo bukan lebaran atau ada suatu hal yang urgent. 

Lalu, gw sedari Agustus Uud pindah ke Nusa Tenggara Timur. Berawal di Pulau Sumba, lalu sekarang di Pulau Timor. Kalau gw cerita, banyak yang iri sama gw gara-gara gw tinggal di daerah yang menurut mereka eksotis. Weeeeeittsss, belum tau aaaaaaajaa mereka!


MINIM FASILITAS.

Apalagi di Sumba, jangankan mall.. toko buku aja gw gak nemu. Untuk kota Waingapunya sendiri butuh waktu cuma 30 menit untuk muterin seantero kota. Tapi tinggal di Sumba kemarin gw cukup betah karena kebetulan dapet tempat tinggal yang fasilitasnya oke. Ditambah lagi, kalo gw bosen gw tinggal jalan aja ke Puru Kambera, setengah jam perjalanan langsung deh liat pemandangan kece. Hilang bosennya gw. 

Sementara di Kupang, jauh lebih ngota dibanding Waingapu. Mall ada, bioskop ada, Hypermart ada, dan bentar lagi Transmart juga mau buka. Tapi gila aja, masa dalam seminggu gw ke mall bisa 4 kali?! TV, indovision udah masuk.. internet, IndieHome udah masuk juga.. cuma ya gitu, luamaaaa banget. Sampai detik ini, selama di Kupang gw belum nonton TV dan kalo mau internetan masih ngandelin paket data dari hp yang mana sinyalnya pun timbul tenggelam.

Pernah gak si lo ngerasain susahnya berkomunikasi sama orang lain? Dimana yang lo pingin itu kepastian, tapi yang di tanya selalu kasih jawaban yang sama setiap kali lo hubungi?! Dikira cuma cinta doang yang butuh kepastian?! Gw juga butuh kepastian kapan gw bisa nonton TV lagi.. kepastian kapan gw bisa internetan tanpa ngejebolin tagihan telpon gw lagi.


KESEPIAN.

I love making a new friend. Alhamdulillah gw gak nemuin kesusahan buat berkenalan dengan seseorang dan memulai hubungan pertemanan. Tapi, selama gw di Bali ataupun di NTT gw masih suka ngerasa gak punya temen. Palingan cuma 1 atau 2 orang aja yang pas. Bukannya gw memilah-milah, tapi nemuin temen yang satu frekuensi atau yang sama gilanya itu susah. Dan mereka yang gila, tinggalnya di Jakarta.

Kalau udah kesepian akut gw paling uring-uringan bahkan sampai nangis karena kesel sama keadaan. Pernah pas di Sumba, bahkan sepatah katapun gak keluar dari mulut gw selama 3 hari (waktu itu kebetulan Uud ada keperluan kerja di Surabaya). Sumpah itu rasanya mau gila, gak pernah gw ngerasain sedepresi itu! Atau di Kupang yang lo gak tau mau kemana lagi, gak bisa nonton TV, internet terbatas, yang lo harapkan cuma di weekend lo bisa habisin waktu sama keluarga tapi ternyata karena kerjaan akhirnya lo cuma bisa 'krik krik krik' di kamar kosan.

Gw termasuk yang pendiem sih sebenernya, tapi gw penikmat keramaian. Entah kenapa gw enjoy berada di tengah orang orang saling bicara, timpal-timpalan, canda-candaan. Jadi bisa kebayangkan yang stress yang gw rasain gimana?! Kalo Uud punya pohon duit, gw mungkin bakalan sering balik ke Jakarta cuma buat lunch bareng temen-temen gila gw. 


Mungkin gw terkesan manja. Well, buat yang tahu gw kayak gimana pasti tau kalo gw udah sangat mencoba untuk beradaptasi sama situasi dan keadaan. 

Okelah cukup sampai disini aja.. 
Makasi udah luangin waktunya buat baca keluh kesah gw.. gak apalah, jarang-jarangan ini.
Byee..

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.