February 19, 2018

skincare | My Cleansing Routine


Heyhoo..

Udah lama gw gak review-review produk lagi. Gw mau sharing soal sabun muka yang biasa gw pakai. Dan cocok di kulit muka gw yang kering ini. Sebenernya, gw sempet cuma pakai 1 sabun muka aja. Keluaran Kiehl's yang seri Calendula. Manteb gila sih emang itu sabun. Cumaaa, lama-lama gw rasa kulit muka gw makin kering gitu. Ketika sudah habis setengah botol gw baru ngerasa muka gw selalu kaku selesai sabunan.

Bisa jadi gegara harganya yang luar biasa, gw akhirnya menyalahkan produk lain sebagai penyebab kekeringan di kulit muka gw. Dan tetap bersikeras buat ngabisin tuh sabun. Pas udah mau habis, gw bingung. Setelah ini mau pakai sabun apa? Yang bener-bener pas buat kulit muka gw.

Akhirnya ketemu.


CETAPHIL GENTLE SKIN CLEANSER
Sering sih gw lihat ini di Grand Lucky, tapi aja gak pernah tertarik buat ngambil dari rak. Sampai akhirnya beberapa bulan lalu temen gw bilang kalo gw bakalan cocok sama Cetaphil. Trus, ya udah gw beli. Parah sih emang, segampang itu perempuan ini terbuai sama produk-produk makeup dan skincare.

Pas pertama kali pakai, rasanya agak aneh. Soalnya gak banyak menghasilkan busa gitu sabunnya. Tapi udahannya enak banget muka gw. Damai tentram gitu deh. Gw biasanya pakai Cetaphil pas pagi habis bangun tidur buat nyuci sisa-sisa serum malam yang masih nempel atau kalau saat seharian gak kemana-mana.

Produk ini termasuk awet di gw. Karena sebenarnya gak perlu pemakaian yang banyak untuk sekali cuci muka. Cetaphil ini juga bisa buat badan, kalo ini gw belum pernah coba. Abisan masih berasa kemahalan kalo di jadiin sabun badan, hehe.

Buat yang kulit mukanya kering gw saranin buat pakai sabun ini. Soal kandungannya apa, browsing sendiri aja yaa.. hihihii. Atau coba mampir aja ke blognya Alodita, dia juga sempat ngebahas soal Cetaphil Gentle Skin Cleanser di blognya.


SEBAMED CLEAR FACE ANTIBACTERIAL CLEANSING FOAM
Kalo ini, sebenernya sabun mukanya Uud. Tapi ternyata gw juga cocok pakai ini. Cuma, gw pakai sabun Sebamed hanya di waktu-waktu tertentu aja. Biasanya gw pakai disaat gw seharian keluar rumah atau saat tiba-tiba nongol jerawat. Kalau pakai sabun ini, kerasa banget ni sabun ngebersihin muka sampai ke dalem-dalem.

Produknya bentuk foam gitu. Dan lagi-lagi ini termasuk sabun muka yang awet. Sama kayak cetaphil, gak perlu banyak pemakaian produk untuk sekali cuci muka.

Tapi gw gak menyarankan pakai Sebamed Antibacterial buat yang kulit mukanya kering. Soalnya kalau keseringan bikin muka kaku dan kulit bakalan kelupas di area-area tertentu. Cuma buat yang kulitnya berminyak dan sering nongol jerawat.. sabun ini cukup efektif.


CAMOMILE CLEANSING BUTTER
Gw kenal Camomile Cleansing Butter keluaran The Body Shop ini udah lama banget. Dari jaman-jaman belum nikah. Dan kalau diingat-ingat, rasanya yang sekarang tuh kaleng ke-empat atau ke-lima yang gw beli. Gw pakai ini cuma untuk 2 momen.. pas gw lagi heavy make up atau pas gw lagi centil ato lagi niat aja pingin ngemanjain muka.

Bentuknya butter gitu, cara pakainya cuma dioles aja ke muka. Kalau gw suka sembari dipijat mukanya, maksudnya sih biar bener-bener bersih gitu. Tapi kurang paham juga kalau cara itu efektif apa engga. Lalu bilas deh bekasan minyaknya pakai air hangat. Kalau gw, pakai waslap hangat.

Makeup setebel apapun, lenyap!


Sehabis sabunan biasanya gw lanjut dengan pakai toner dan serum-seruman deh.
Sekian, semoga review gw membantu..


**
All photos and posts are MINE. Do not use them without my permission.
Kalo mau pake foto / artikel gw, permisi dulu sama yang punya ya. Be smart!

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.