February 17, 2018

wheretogo - Japan | Kinkaku-Ji, Kyoto


Beberapa orang masih ngiranya kalau Kinkaku-Ji adalah kuil. Tapi bukan sodara-sodara, Kinkaku-Ji adalah paviliun peninggalan seorang Shogun (panglima) di tahun 1397. Sebenernya, paviliun ini pernah hampir habis terbakar pas tahun 1950-an, dan dibangun kembali beberapa tahun kemudian. Kuil ini ada 3 lantai, dan 2 lantai di atas, dindingnya bener-bener berlapis kertas emas. Emas beneran gais! Cuma aja, turis gak boleh masuk ke dalam area paviliun..

Biar gak boleh masuk, tapi cukup lumayan lah yang dilihat selain kuil. Soalnya Kinkaku-Ji di kelilingi sama danau dan taman-taman ala Jepang. Plus, sangat terawat dan bersih.




Kalau kita terus selusuri japan tapak di sepanjang taman, nanti kita bakal ketemu sama kuil kecil yang digunakan untuk sembahyang. Selain itu juga ada beberapa pertokoan.. mayan, buat jajan.

Gw datengkan pas menjelang musim semi, tapi kayaknya sih kalo datengnya musim gugur, bakalan lebih cakep deh. lebih matching soalnya warna bangunannya sama backround taman ala-ala musim gugur. Atauuu, pas musim dingin sekalian. disaat semua ketutup salju, cuma bangunan paviliunnya yang warnanya emas.






Sekian, dan kayaknya cerita tentang Kinkaku-Ji ini jadi penutup trip Jepang gw untuk kota Kyoto deh. Sebenernya sih ada lagi, Arashiyama Bamboo Forrest.. cuma ya itu, lagi-lagi salah momen. Penuh banget sama orang, jadi gw gak dapet foto yang layak tampil. Tapi tenang, misal Insha Allah gw ke Jepang lagi, gw bakal dateng ke Bamboo Forrest. Soalnya bener-bener gak banyak yang di explore pas kesana.. dan gw juga penasaran sama coffeee shop % Arabika yang famous ituu! 

Semoga bermanfaat, bye.
じゃあまたね!




Baca juga ;
Spring Season in Japan (preparation)
Spring Season in Japan (itinerary)
Fushimi Inari Taisha, Kyoto
Kiyomizudera, Kyoto
Gion, Kyoto


**
All photos and posts are MINE. Do not use them without my permission.

Kalo mau pake foto / artikel gw, permisi dulu sama yang punya ya. Be smart!

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.