February 6, 2018

wheretoeat - Timor Leste | Letefoho Specialty Coffee Roaster, Dili


Gw gak punya banyak cerita soal trip ke Timor Leste beberapa waktu lalu. Karena waktunya yang terlalu mepet jadi gak banyak spot yang kita datengin. Cuma, pagi sebelum kita pulang ke Indonesia.. Uud yang suka banget kopi, dengan niat browsing2 soal coffee shop di Dili yang buat pagi. 

Jadilah, kita berdua (yang lain masih pada tidur) pakai mobil jalan menuju coffeeshop yang dimaksud. Kiosnya kecil, cuma ada 2 meja pengunjung. Yang dijualpun cuma kopi dan kue-kuean macam banana bread. 

Fyi, ternyata kopi Timor Leste itu termasuk salah satu kopi terenak di dunia. Baru baru tau saat itu pas Uud ngasih alasan kenapa kudu banget ngopi pagi-pagi. Mungkin karena sedikitnya pemberitaan dan bisa jadi gak banyak yang di ekspor, jadi kopi Timor Leste gak terlalu booming. 

Gw sendiri, berhubung bukan anak kopi.. gw gak bisa bedain mana kopi enak mana yang gak enak. Sementok-mentoknya gw ngopi palingan yang di pesen kalo gak Flat White yaa Mocha. Masih kelas ecek-eceklah pokoknya. 




Kalo kalian yang yang kerja di bidang-bidang tertentu pasti sering denger istilah coffee chat. Ngobrol informal (tapi formal) sambil ngopi sama beberapa orang dan pembahasan yang gak jauh dari soal kerjaan. Ato bisa jadi ngobrol sama satu/dua orang yang kompeten di bidangnya buat sharing ilmu. Yaa, gitu lah pokoknya. Dan itu bisa sampe lupa waktu. 

Lalu tanpa disangka-sangka.. pas kita lagi ngobrol tau-tau ada bapak-bapak negor kita, "Orang Indonesia?" si Bapak yang negor kita, habis sepedaan sama temen-temennya. Dan baru kali itu juga nyobain coffeeshop ini. Lalu kita kenalan, lanjut berbagi cerita soal rasanya tinggal di Timor Leste dan obrolan kecil soal kerjaan juga. 

Cerita ngalur ngidul, tiba-tiba Uud nyinggung soal KBRI yang kita lewati saat menuju coffeeshop. Yang emang komplek KBRI termasuk yang luas kalau dibandingin sama kantor-kantor kedutaan negara lain (sepenglihatan gw siih). Lalu si Bapak dengan polosnya, "Saya dubesnya." Gw sama Uud, pas denger itu sama-sama bengong keget, "Haa?!"

Kita langsung salah tingkah. Parah.

Adalah beliau Duta Besar Indonesia untuk Timor Leste, Pak Sahat Sitorus. Seumur-umur gw baru kali ini ketemu dan ngobrol santai sama orang pemerintahan. Kesan pertama yang gw dapet soal Beliau adalah, orangnya asik! Bicara sama Pak Sahat menyenangkan, beliau banyak bercanda juga di sela-sela obrolan. Kayak anak muda lah pokoknya, gak ada rasa sama sekali kalau beliau bikin gep gitu di antara kita. 

Sayangnya obrolan gak berlangsung lama. kita pamit duluan, soalnya kantor perbatasan Timor Leste gak beroprasi sampai malam. Dan perjalananpun juga masih panjang menuju Kupang. Tapi pagi itu cukup berkesan buat gw dan Uud..

Coffee chat sama Pak Sahat Sitorus (yang pakai baju kuning) dan teman-teman. 





**
All photos and posts are MINE. Do not use them without my permission.
Kalo mau pake foto / artikel gw, permisi dulu sama yang punya ya. Be smart! 

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.