February 16, 2018

wheretogo - Japan | Gion, Kyoto


Berhubung lokasi Gion sama Kiyomizudera gak jauh-jauh amat, selesai ngiterin Kiyomizudera kita lanjut ke Gion. Kesana sengaja sorean, dengan harapan bakalan ketemu sama Geisha. Tapi emang gak rejeki.. ditungguin sampai menjelang gelap tetep gak ketemu. Walaupun gak ketemu, tapi banyak kok cewek-cewek muda Jepang yang pakai kimono pas ke Gion.. ya lumayan lah dapet sebiji dua biji foto.

Area Gion, menarik banget buat ditelusuri. Ada banyak pertokoan, resto dan rumah yang gayanya rumah Jepang jaman dulu. Tapi masih kerawat banget, jadi bisa dijadiin background buat foto.. hihihii. Trus banyak orang yg lalu-lalang di sepanjang jalan dan gang. 





Balik ke soal geisha, mau kasih info buat yang ada rencana mau ke Gion. Misal temen-temen kesampean ketemu sama geisha, ada semacam 'aturan gak tertulis' kalo mau foto geisha. Jangan halangi jalan mereka. Jadi kalo mau foto, ya candid. Foto dari samping atau dari belakang. Kecuali, kalo mau foto bareng, ijin dulu baik-baik.. yang misal kalau mereka keberatan, ya jangan foto bareng.

Dari yang gw baca di CNNTravel, ini tuh sebenernya semacam manner aja sih. Karena sebenernya geisha bukan maskot.. mereka hanya wanita Jepang yang kebetulan bekerja sebagai geisha. Emang siih, geisha itu bagian dari budaya yang melekat di Jepang.. tapi ada benernya juga untuk kita tetep menghormati mereka. Biar gimana mereka juga manusia biasa.

Sekian cerita singkat gw tentang Gion, semoga bermanfaat.
Bye!

じゃあまたね!


Baca juga ;
Spring Season in Japan (preparation)
Spring Season in Japan (itinerary)
Fushimi Inari Taisha, Kyoto
Kiyomizudera, Kyoto
Kinkaku-Ji, Kyoto



**
All photos and posts are MINE. Do not use them without my permission.
Kalo mau pake foto / artikel gw, permisi dulu sama yang punya ya. Be smart!

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.