October 24, 2012

Des Iskandar (decoration review)

Di post yang ini, gw pernah mention soal dekorasi wedding gw dan Uud. Cuma disitu gw gak banyak masukin foto-foto. Karena emang blm dapet juga dari photographer WO-nya. Dan inilah update-an-nyaaaaa..




AREA MASUK
Di area ini, untuk bagian penerima tamu waktu itu gw emang minta yang simple aja. Jadilah di bikin backdrop ukiran.. di bagian meja buku tamu dan sisanya ditutup sama tenda. Warna yang gw pilih kombinasi putih tulang dengan ungu dan biru tosca. Di beberapa sudut tenda dikasih lampu par warna biru dan ungu secara bergantian sebagai pewarna di bagian tenda warna putih. Kalo di lihat di foto, emang rasanya biasa aja. Tapiiiii.. kalo lo ada di TKP waktu itu, beda. Beda dari segi visual dan ambience. Suer deh!!

Masuk area ballroom, ada nakas mawar yang ditancep bulu-bulu merak. Waktu itu gw emang minta sama Bang Dhanny, di area antrian salaman ada bulu-bulu peacocknya, tapi gak nyangka kalo di buat kayak gini. Simple tapi wah. Aaaaaa.... suka suka sukaa!! Inget dulu, sebenernya gw pingin banget ada bunga juntai. Kalau perlu ceiling Menara 165 ditutup bunga juntai semua deh. Tapi apa daya, kesampeannya cuma di tenda tengah. Di depan backdrop ada nakas bunga sedap malam dan photo-photo gw+Uud. Dan kalo diperhatiin, itu kain backdropnya kayak gambar peacock. Jd gemes pingin bawa pulang ^^






PELAMINAN
Ini favorite gw. Suka banget.. banget.. bangeeeet sama dekorasi pelaminan wedding gw kmrn. Biar gak pake bagonjong, tapi nuansa padangnya tetep berasa. Kombinasi warna gonjreng sama warna emas itu hasilnya luar biasa. Ditambah lagi sorotan lampu par ke area panggung. Dan gw jg baru ngeh kalo di area tengah (kain tujuh lapis) juga disorot lampu par tersendiri. Keren! 

Eh eh eeeeh, ada rose biru donk di wedding gw. Hahahaha, celupan sih emang. Tapi gw sukaaa. Dan sesuai permintaan bokap gw, di karangan bunga bulu2 peacock ditancepnya ngebentuk seperti buntut merak...

Dan gw, sempet ngewanti-wanti pihak gedung.. kalo gw mau lampu ballroomnya di setel redup. Jadi sorotan, dan area yang paling terang ya di pelaminan.



VIP AREA

Warna tenda di VIP sama kayak tenda di penerima tamu, cumaaaaa... warna putihnya di ganti warna emas. Bangku-bangky sengaja gw minta cover warna hitam dengan hiasan warna emas. Ambience-nya suka banget. Tapi yang paling gw suka di kain birunya. Jadi warna vocal di antara semua warna. 


Terus peacock-nya??

Sayangnya gw cuma mesen 200 buntut merak untuk ruangan segede itu. Jadilah si meraknya gak begitu keliatan, dan malahan mungkin di sebagian orang si merak cuma di anggep hiasan tambahan dan bukan bagian dari konsep. Tapi gw gak nyesalin itu. Kalo yang paham.. rasanya sangat mudah di mengerti. At least gw gak meninggikan ego-manusia gw atas burung-burung merak itu. Warna kontras macem hijau, ungu dan biru jadi warna-warna vocal di dekorasi wedding gw dan Uud. Semua warna di kombinasi sama warna gold. Dan jadinya mewah sangat. Elegan tapi gak monoton dan yang pasti gak mainstream.


Dear, Abang Dhanny..
Well-done Bang. Makasi banget ya Abaang. Ica suka, semua keluarga suka, tamu-tamu juga kasih respon positive. Love the color, love the details... love everything! Intinya.. sampai detik ini, si dekorasi pelaminan masih jadi bahan perbincangan.. hihihi. Sempet kepikiran, andai aja kemaren itu semua-semuanya unlimited... pasti bakalan lebih WAW!! *peluk Abaaaang..*


**
All photos and posts are MINE. Do not use them without my permission.
Kalo mau pake foto / artikel gw, permisi dulu sama yang punya ya. Be smart! 

8 comments:

  1. Hi Icha, totally adore your wedding decor, keren-elegan-anggun-waah banget deh pokoknya *love struck*
    Oiya ngomong2 boleh tolong share info beli bulu meraknya dimana ngga? Aku lg cari bulu merak soalnya buat hiasan seserahan, hehehe, many thanks in advance

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi dinaar. hihihi, makasii yaa.

      banyak kok yg jual bulu merak,
      - mayestik. lupa nama tokonya, pokoknya tokonya deket sama pintu belakang. cumaaaaa, harganya mahal. mahalnya keterlaluan, 40rb aja per 1 tangkai

      - toko renda. ada di sency n plaza indonesia..cabang lainnya gak tau deh. waktu itu lg promo, satunya 10rb..

      - mangga dua. tp disini yg merak kecil2. aku lupa harganya...yg kecil2, waktu itu aku pake buat pen penerima tamu..


      hihihi, semoga membantu yaaa dinar :)

      Delete
  2. Aaaah akuu mau foto2nya yaah... aku pengen banget warna kayak gini dekorasinya cuma dari kemariiin ga nemu2 perpaduan 3 warna ini.... kereeen... itu langitnya kok bintang semua di gedung apa? apakah di tutup kain item semua?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gedungnya di Menara 165, Granada Ballroom. kalo item semua, emang aku request spt itu...minta di tutup kain hitam u/ smua dinding + lampu led acak di kain2nya..

      Delete
  3. halo mbakk salam kenal. aku suka bgt dekornya.. boleh bisikin harganya ke k.ramadhani@hotmail.com ... makasiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi.. maaf, aku gak bisa share soal cost nikahan aku kmrn. kalau kamu lihat di komen sebelumnya, pada akhirnya gak aku kasih tau kok..

      mungkin bisa di lihat postingan aku bbrp waktu lalu soal ini ;
      http://icavin.blogspot.com/2013/12/the-peacock-wedding-ini-itu-soal-pra.html

      thanks b4, harap maklum yaa :)

      Delete
  4. Hai mba Icha boleh tau wo yg kamu pakai? Thanks utk sharing nya :)
    Nih ada alamat email aku octaviasilvie@gmail.com

    ReplyDelete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.