October 3, 2012

Des Iskandar (review)

DEKORASI
Gw sebeeeell..!! Gw gak punya dokumentasi backdrop akad dan pelaminan pelaminan resepsi yang tanpa ada orang. Kalopun ada, gw anggep kurang representative. I love details. Tapi emang sih, salah gw juga.Karena gak ngewanti-wanti photographernya. Jadi banyak area yang gw gak tau wujudnya kayak gmn dan cuma tau dari omongan orang-orang aja :(

Foto ini yang dilihat backgroundnya yaa.. hehe

Akad : Off-White Concept
Awalnya, backdrop buat akad cuma sesimple karangan bunga di tengah. Tapi Alhamdulillah gw dapet 'hadiah' dari Abang gw. Ruang akad disulap 'putih'. Sesuai sama tema yang gw mau untuk akad. Sengaja konsep akad dan konsep resepsi dibedain. Akad harus lebih simple dan lebih sakral.

Untuk backdropnya sendiri, dibagi menjadi 3 bagian. 2 bagian merupakan ukir-ukuran dan ada curtain putih diantara keduanya. Yang berwarna cuma karangan bunga besar. Karangan bunga itu sendiri juga diapit karangan bunga sedap malam. Cantiiiik. Sofa pengantin dan sofa orang tua pakai warna silver - putih. Untuk meja dan kursi ijab qabul juga full putih. Kalo untuk kursi tamunya, gw juga minta sama orang menara di-cover-in putih.


Resepsi : Peacock Concept
Jujur, dari semua area dekorasi.. yang keliatan sama gw cuma pelaminan dan area VIP. As i said before, warna emas muda yang dominasi backdrop pelaminan ditambah warna-warna dari kain padang. Warna yang diambil warna hijau, ungu dan tosca. Warna hijau difokusin untuk area pelaminan aja. Di area VIP, tenda jalan dan tenda penerima tamu sama sekali gak ada warna hijau. api yang paling gw suka, pelaminan gw dan Uud jadi ganti-ganti nuansa karena dikasih lampu par.

Tenda penerima tamu sebebenarnya kombisanasi warna emas muda dan broken white. Warna-warna ungu dan tosca didapet dr lampu par. Tenda jalan kombinasi warna emas dengan warna ungu. Juga ada sidewall gambar peacock dengan warna dasar emas. Belakangan baru gw tau kalo dijadiin background foto-nya tamu-tamu. Di area VIP, warna tenda kombinasi warna emas, ungu dan toska. Untuk meja dan kursinya gw minta pihak gedung di-cover-in warna hitam dan dressing emas.

Detail soal dekorasi nanti gw update lagi yaaa. Tunggu foto dari pihak WO dulu.


BAJU PENGANTIN DAN KELUARGA
Pas akad gw dan Uud pakai warna putih senyum pepsodent. Dan keluarga pakai warna krem muda. Lalu yang resepsi pakai warna hijau emerald untuk gw dan Uud, dan buat keluarga juga pakai warna hijau dengan 2 tingkat lebih tua. Sebenernya baju dress resepsi gw ada ekornya.. cuma ya ituu.. kasusnya sama kayak dekorasi. Foto-foto yang ada menurut gw masih kurang representative :(



Semua pakaian pengantin dan keluarga inti jahit di Studio Kebaya-nya Kak Dyna. Berhubung sudah beberapa tahun ini jadi tim WO gw jadi bisa bedain mana pakaian pengantin yang oke mana yang enggak. Dari segi kualitas jahitan, model dan detail payet.. Studio Kebayanya Kak Dyna oke punya kok. Udah gitu kan gw adek kesayangannya tuh.. jadi bisa pilih warna payet sesuka hati deh.. hihiii.

Pas di akad, kreasi jilbab gw simple sesimple-simplenya. Gak ada utel-utelan disana-sini. Prinsipnya sih gw ngikut aja yang Mama Des mau. Jadi, sama Mama Des kepala gw dililit renda Swarovski, terus ditutup deh pake selendang yang udah di payet di area tertentu. Kalo pas resepsi, berhubung kepala gw gak bisa diapa-apain, akhirnya gw minta tangan gw dipakein stiker hena. Warnanya sesuai sama warna bajunya.



Btw, disini yang pake kebaya cuma gw doang dan itu juga cuma di akad. Nyokap-nyokap dan Uni dari keinginan gw sendiri yang emang gak mau ada kebaya.. dan Alhamdulillah disetujui. Kan kita urang awak.. jadi pake baju kurung dooonk.. hihii. Tapi baju kurung modif-an.. haha tetep :p Naaaah, kalo buat gwnya. Gw emang gak mau pake baju adat Sumatra Barat. Karena gak simple. Banyak ronce-roncenya gitu. Mata gw udah pusing duluan liatnya.. hahahaa *kadang gw emang punya 1001 alasan*


MAKE UP DAN SUNTIANG
Mama Des sendiri yang make-up-in gw.. tapi sebelum nyokap gw sampe gedung, Kak Dysa jg ikut nge-make-up gw. Gw yang minta banget Mama Des buat rias gw. Beliau yang tau karakter bentuk dan kulit muka gw. Dan agak-agak gak percaya klo dimakeupin orang lain sebenernya. Soalnya sbelumnya gw gak pernah dimakeup selain sama Mama Des.



Buat suntiang, yang masang Mama Des dan Kak Dysa. Sebelumnya gw request pokoknya yang gak berat dan bikin gw jomplank. Hahaha. Dulu gw mikirnya saking berat tuh suntiang bisa bikin orang jatoh karena berat di kepala. Dan akhirnya gw tau kalo pake suntiang itu emang bener-bener jadi putri. Jalan mesti tegak dan gak boleh nunduk.

Dan gw sebel sebenernya sama diri sendiri. Karena si Ponstant bleduk itu gw jadi muntah-muntah. Dan tamu taunya karena beban di kepala gw. Sama sekali bukan karna suntiang.. tapi bener-bener karena kondisi lambung gw yang lemah. Masa iya anak daro pake suntiang aja gak kuat?! 

Huaaaaaargh.. sebel....... ini soal pencitraan!!!!


**
Over all gak ada kekecewaan sama sekali sama vendor gw yang satu ini. Gw ngomong bukan karena gw masih ada hubungan keluarga dengan Mama Des. Penilaian gw objective kok dan emang gitu adanya. Dari tamu-tamu dan keluarga besar gw dan Uud juga bicarain hal yang sama pas kita ketemu. Dan gw yakin, siapapun client-nya.. pasti Mama Des dan keluarga kasih pelayanan yang sama :)

**
all photos captured by ; the photograph wedding

**
All photos and posts are MINE. Do not use them without my permission.
Kalo mau pake foto / artikel gw, permisi dulu sama yang punya ya. Be smart! 

6 comments:

  1. Itu pelaminannya cantik sekaliiiiii *___*
    pasti sebel banget ya foto2 dekornya ga lengkap.. Mungkin bisa diumumin via twitter, siapa tau ada tamu/sodara yang sempet motret :)

    anyway alhamdulillah acaranya udah selese, lancar, & terkenang "sukses" di benak para tamu yaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii...alhamdulillah nda. Yg penting hal yg positive yg di kenang sama keluarga n tamu. Udah dapeeet..dr photographernya dekorator. Cm cd-nya blm di tangan :(

      Heeey nandaaa..cepat di review kmrn yg kmrn2. Penasaraan tauuk. Nanti kburu males loooh... :p

      Delete
  2. ica, congrats ya for ur wedding, pelaminannya bagusss bgt i love ur blog, been reading ti for a while, anywayy gw juga calon anak daro insya allah jan 2013, wish me luck yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi ya ucapannya :)
      Sukses ya buat januari..time flies loh, gak berasa tau2 bsk udah januari..hihii. Good luck for everything...

      n enjoy the blog ;)

      Delete
  3. BUAGUSNYAAAA!
    Coba gw waktu nikah boleh pake suntinag hahaha *impiang wong jowo :)))*

    ReplyDelete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.