October 3, 2012

the peacock wedding review | Des Iskandar

Dekorasi
gw sebeeeell..!! gw gak punya dokumentasi backdrop akad dan pelaminan pelaminan resepsi yg tanpa ada orang. kalopun ada, gw anggep kurang representative. i love details. but well, salah gw juga sii. gw gak ngewanti2 photographer gw. jd banyak area2 yg gw gak tau wujudnya kayak gmn dan cuma tau dr omongan orang2 aja :(

Akad : Off-White Concept
awalnya, background buat akad cuma sesimple karangan bunga di tengah. tp alhamdulillah gw dapet 'hadiah' dari abang gw. ruang akad di sulap 'putih'. sesuai sama tema yg gw mau untuk akad. sengaja konsep akad dan konsep resepsi di bedain. akad harus lebih simple dan lebih sakral.

untuk backgroundnya sendiri, di bagi menjadi 3 bagian. 2 bagian merupakan ukir2an dan ada curtain putih di di antara keduanya. yg berwarna cuma karangan bunga besar. karangan bunga itu sendiri jg di apit karangan bunga sedap malam. cantiiiik. sofa pengantin dan sofa orang tua pakai wana siver-putih. untuk meja dan kursi ijab qabul juga full putih. kalo untuk kursi tamunya, gw jg minta sama orang menara di cover-in putih.


fokus liatin backgroundnya aja yaaaa..hehehe :)


Resepsi : Peacock Concept
jujur, dari smua area dekorasi.. yg keliatan sama gw cuma pelaminan dan area vip. as i said before di sini warna emas muda yg dominasiin backdrop pelaminan di tambah warna2 dr kain padang. warna yg di ambil warna hijau, ungu, n tosca. warna hijau difokusin untuk area pelaminan aja. di area vip, tenda jalan dan tenda penerima tamu sama sekali gak ada warna hijau. tp yg paling gw suka, pelaminan gw dan Uud jd ganti2 nuansa karna di kasih lampu par.

tenda penerima tamu sebebenarnya kombisanasi warna emas muda dan broken white. warna2 ungu dan tosca di dapet dr lampu par. tenda jalan kombinasi warna emas dengan warna ungu. juga ada side-wall gambar peacock dengan warna dasar emas. belakangan baru gw tau kalo di jadiin background foto-nya tamu2. di area vip, warna tenda kombinasi warna emas, ungu n toska. untuk meja n kursinya gw minta pihak gedung di cover-in warna hitam n dressing emas.


 

dan sekarang gw br sadar betapa sedikitnya 200 bulu peacock kalo di jadiin dekorasi.
*lagi2 toyor diri sendiri karna gak nurut omongannya bang Dhanny*.


Baju Pengantin & Keluarga Inti

 
 

pas akad gw dan Uud pakai warna putih senyum pepsodent. dan keluarga pakai warna krem mudaaaa bgt. buat yg resepsi pakai warna hijau emerald untuk gw dan Uud, dan buat keluarga juga pakai warna hijau dengan 1 n 2 tingkat lebih tua. sebenernya baju dress resepsi gw ada ekornya...cuma ya ituuuuu..kasusnya sama kayak di dekorasi. foto2 yg ada menurut gw masih kurang representative :(

semua pakaian pengantin dan keluarga inti jait di studio kebayanya Kak Dyna. berhubung udah bbrp taun ini jadi crew WO gw jadi bisa bedain mana pakaian pengantin yang oke mana yang enggak. dr segi kualitas jahitan, model dan detail payet.. Studio Kebayanya Kak Dyna oke punya kok. udah gt kan gw adek kesayangannya tuh.. jd bisa millih2 warna payet sesuka hati deh.... hihiii lop yu Kak Dyna :* :*

pas di akad, kreasi jilbab gw simple sesimple2nya. gak ada utel2an disana-sini. prinsipnya si gw ngikut aja yang Mama Des mau. jadi, sama Mama Des kepala gw di lilit renda Swarovski trus di tutup deh pake selendang yang udah di payet di bagian2 tertentu. kalo pas resepsi, berhubung kepala gw gak bisa di apa2in, akhirnya gw minta tangan gw di pakein stiker hena. warnanya sesuai sama warna bajunya.

 

btw, disini yg pake kebaya cuma gw doang, dan itu jg cuma di akad. nyokap2 dan Uni dari keinginan gw sendiri yang emang gak mau ada kebaya. dan alhamdulillah di setujui. kan kita urang awak.. jadi pake baju kurung dooonk.. hihii. tapi baju kurung modifan.. haha tetep :p naaaah, kalo buat gwnya. gw emang gak mau pake baju adat sumatra barat. karna gak simple. banyak ronce2nya gt... mata gw udah pusing duluan liatnya.. hahahaa *kadang gw emang punya 1001 alasan*


:: Make-Up & Suntiang ::

 

Mama Des sendiri yg make-up-in gw.. tp sebelum nyokap gw sampe gedung, Kak Dysa jg ikut nge-make-up gw. gw yg minta banget Mama Des buat rias gw. beliau yg tau karakter bentuk dan kulit muka gw. dan agak2 gak percaya klo di make-up-in orang lain sebenernya. soalnya sbelum2 ini gw gak pernah di make-up-in selain sama Mama Des.

buat suntiang, yang masang Mama Des dan Kak Dysa. sebelumnya gw request pokoknya yg gak berat dan bikin gw jomplank. hahaha.. dulu gw mikirnya saking berat tuh suntiang bisa bikin orang jatoh karna berat di kepala. dan akhirnya gw tau kalo pake suntiang itu emang bener2 jadi putri. jalan mesti tegak dan gak boleh nunduk..

dan gw sebel sebenernya sama diri sendiri. karna si Ponstant bleduk itu gw jadi muntah2. dan tamu2 taunya karna beban di kepala gw. sama sekali bukan karna suntiang.. tp bener2 karna kondisi lambung gw yg lemah. masa iya anak daro pake suntiang aja gak kuat?! huaaaaaargh.. sebel....... ini soal pencitraan!!!!

--------------------------------------
over all gak ada kekecewaan sama sekali sama vendor gw yg satu ini. well, gw ngomong bukan karena gw masih ada hubungan keluarga dengan Mama Des. penilaian gw objective kok dan emang gitu adanya. dari tamu2 dan keluarga besar gw dan Uud jg bicarain hal yg sama pas kita ktemu. dan gw yakin, siapapun client-nya.. pasti Mama Des dan keluarga kasih pelayanan yg sama :)

sebelumnya gw pernah review jg ;
baca : Suntiang


*all photos captured by ; the photograph wedding

6 comments:

  1. Itu pelaminannya cantik sekaliiiiii *___*
    pasti sebel banget ya foto2 dekornya ga lengkap.. Mungkin bisa diumumin via twitter, siapa tau ada tamu/sodara yang sempet motret :)

    anyway alhamdulillah acaranya udah selese, lancar, & terkenang "sukses" di benak para tamu yaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii...alhamdulillah nda. Yg penting hal yg positive yg di kenang sama keluarga n tamu. Udah dapeeet..dr photographernya dekorator. Cm cd-nya blm di tangan :(

      Heeey nandaaa..cepat di review kmrn yg kmrn2. Penasaraan tauuk. Nanti kburu males loooh... :p

      Delete
  2. ica, congrats ya for ur wedding, pelaminannya bagusss bgt i love ur blog, been reading ti for a while, anywayy gw juga calon anak daro insya allah jan 2013, wish me luck yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi ya ucapannya :)
      Sukses ya buat januari..time flies loh, gak berasa tau2 bsk udah januari..hihii. Good luck for everything...

      n enjoy the blog ;)

      Delete
  3. BUAGUSNYAAAA!
    Coba gw waktu nikah boleh pake suntinag hahaha *impiang wong jowo :)))*

    ReplyDelete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^