December 4, 2013

the peacock wedding | Ini-Itu Soal Pra-Nikah (part3)

ceritanya kemaren gw dapet email yg tanya2 soal wedding gw kmrn. alhamdulillaaaaah bgt, biar udah steun.. tp masih aja ada yg nanyain. gw bener2 dengan senang hati kalo bisa bantu si calon penganten. insya allah tiap pertanyaan gw jawab. tp sekali lagi.. gw minta maaf banget, kalo gw gak mau ngejawab soal budget. dan sebelumnya gw dan Uud jg udah sepakat soal ini.

niatnya siiih, biar gak ada kesan2 gak enak yg nongol. soal uang kan agak2 sensitive yaa. niat hati mau ngebantu.. takutnya malah diterima dengan negative. bukan mikir yg enggak2 sama calon penganten yg nanya ke gw. gw cari aman aja kok.

lagian kan, gw weddingnya jg udah lama. gw dan Uud emang nikah bulan september 2012.. tp semua pemilihan vendor udah beres di akhir tahun 2011. jd kita jg keiketnya sama harga 2011. soooo.. seandainya gw jawab pun, rasanya gak ngebantu deh. harga vendor2 setaun yg lalu aja beda, gimana 2taun yg lalu?

sori ya calon2 penganten di luar sana yg udah email gw tp kecewa. harap maklum :)


click here to read our wedding preparation journey
ica.rhmnd@gmail.com

thought | Be Wise.. Pleasee!

cerita tentang Dr. Ayu lagi hits bgt di Indonesia. sebenernya gw juga gak banyak tau soal kasus ini. dengernya cuma segelintiran doang. karena sebenernya gak pingin tau juga. kalo gw ikutin kasusnya pasti gw bakalan komen. kalo ternyata komen gw salah.. panjang urusan. temen gw yang dokter banyak. *cari aman* tapiiii.. pas kmrn dengan terpaksa gw ikut nonton yang di tonton Bokap. mau gak mau gw ikutin deh tu acaranya..

si dokter (bukan dokter muda) bilang,
"kami para dokter kan cuma manusia biasa.. gak sempurna. semua yang terjadi adalah kehendak Allah SWT.. bla bla bla.."

komen gw,
hai Pak Dokter yang budiman. sepertinya gak pada tempatnya deh Pak Dokter bawa-bawa nama Allah. misal, saya dengan profesi saya sebagai arsitek.. bapak minta tolong saya buat bikinin bapak rumah. gak lama tu rumah roboh.. hancur. siapa yang bapak hubungi pertama kali? saya. siapa yg bapak salahkan? saya. kalau saya bilang "maaf ya paaak, tolong maklumin aja.. saya kan cuma manusia biasa pak. mungkin emang udah takdirnya begini pak.." kesel gak pak??

November 9, 2013

Hey 28....Im Ready!

bergubung mulai bulan ini keluarga 'themalvin' memasuki bulan2 resesi...ci uud bilang "nde, taun ini kadonya nyusulnya..tp gak tau kapan nyusulnya. gantinya, aku mau masaaaakkkk!! pokoknya besok kmu diem aja di rumah..leyeh2. biar smuanya aku yg urus..." bener loooh, dy langsung liat2 di internet resep2 cake simple. dan choco mint trifle by chef malvin is officially my birthday cake. sesuai request yg ulang taun....gak ada lilin 28!! hihihii...

belanja bahan..jam 10an malem kue di buat. di trifle itu ceritanya ada brownies. udah ribet kasak kusuk di dapur..rasa browniesnya malah jd rasa cabe. extract mintnya kebanyakan...kayak makan brownies pake sambel cobek -__-. gak lama ci uud bilang "aku mau ke sevel ajah....beli brownies jadi" hihihi, suami sayah ini emang paling2 deeeh..

daaaan, siapa lg klo bukan ci uud yg ngucapin met ultah ke gw pertama kali?! kita langsung ke bawah, makan trifle buatannya. biar brownisnya gagal total..tp cream cheese mintnya sukses besar. yg ulang taun suka!! *tdk di rekayasa* makan pagi jg ci uud yg masak. trial pertama langsung sukses. nasi goreng ala chef malvin, pake ikan jambal n sambel kecombrang (mirip2 sambel matah bali).


udah seminggu gw rasain jd perempuan berumur 28 taun. masih gak terima kenyataan sebenernya...
syiiitmeeen...2 taun lagi umur eike kepala tiga!! tp gak apa, yg penting udah kawin...hahaha..

alhamdulillah, di umur 27 kmrn..gw n ci uud di kasih banyak kemudahan dr Allah..
di kasih nikmat yg gak kehitung dr Allah..di ajarin banyak hal soal hidup sama Allah..alhamdulillah ya Allah. semoga di umur 28 ini tingkat kedewasaan nambah, makin pinter jadi istri, gak di jauhkan dr lindungan dan keberkahanNya dan di percaya buat punya momongan.......amien!

makasih banget buat smuaaaa yg udah ngucapin. "amien" buat semua doa2nya
bahagia selalu buat semuanya yaaa....
lop yu all :)

heeeeeyyh...28 years old.. IM READY..!!!

October 25, 2013

Old Times.. Good Times..

gara2nya iseng liat album profile pic gw di FB. gilaaa.. ada 80an foto! pas gw in tip.. yg ada senyum2 sendiri. rata2 isinya foto gw bareng temen2.. bareng Uud dan foto narsis tentunya. knp gak ada foto bareng keluarga? krn permintaan bokap nyokap. buat mereka FB itu bisa jd sumber orang ngelakuin hal2 yg enggak2. tp bener jg sih, gw pun jdnya suka nyortir temen2 di FB. yg gak kenal dan gak kenal2 amat gak gw app ato gw remove skalian. gw jg gak pernah update status. skrng kalo buka FB paling buat maen candy crush... hihihii..

foto gw bareng temen, kayaknya orangnya itu2 aja deh. mereka lagi... mereka lagii. ya abeeeess.. aku kan sehatinya sama mereka! jadi, gak papa aaaa.. kalo gw bikin posting khusus nostalgia... :)

ini foto jam pas mau rayain ultah fortin ke 10 klo gak salah. ceritanya mau makan malem di Segara, Ancol. ngumpulnya jam brp..jalannya jam brr!

October 22, 2013

home | Finally.. Alhamdulillah :)

2mingguan yg lalu.. gw, Uud, nyokap & bokap di undang ke BCA matraman buat ttd KPR. dr pihak notaris jg ada. sebelum lancet.. gw mau intermezo dl tentang si ibu notaris. namanya Bu Oke, masih muda.. umurnya 38 tahun. tampilannya..... hmm, gak bakal ada yg percaya kalo si ibu itu notaris. disaat kita smua pada pake caju rapih, dy pake kaos bola aja loh! pas ngobrol2.. ternyata orangnya menyenangkan. bener2 kayak ngomong sm temen. salut buat si ibu..

oke, lets back on track...
jd, kita dateng ke bank sekitar jam 10 pagi.. yg wajib di bawa saat itu cuma KTP asli, KK asli n NPWP asli si pembeli & penjual. berkas2 lainnya udah disiapin sama bank dan notaris. berkas yg mesti di ttd itu, sertifikat, akte jual-beli dan berkas dr bank yg berkaitan dgn pinjaman. selesai tanda tangan... tau2 dr pihak bank bilang "pak malvin.. kok tanda tangannya beda??" dan Uud cuma bilang "aaah...masaa??" sambil cengengesan..

stelah berkali2 belajar lagi sesuai ttd KTP, hasilnya adalah.... "ya udah deh.. cap jempol aja pak.." gw dengernya ngakak!


October 16, 2013

Belajar Motong

udah dr taun 2000an awal, gw n keluarga selalu rayain idul adha di rumah bogor. kebetulan kita ada rumah di daerah cijeruk. niatnya siih, buat rumah tuanya orangtua gw. tp belakangan bokap bilang "ogah ah...papa gak mau pindah dr jakarta!" nahloooh! tau deh gimana nasib tu rumah nantinya..btw, berhubung disini ada banyak pohon..jadi tiap qurban, lokasi nyembelihnya jg pindah2. 

bokap, entah sejak kapan...kalo qurban pasti motong sendiri. awalnya gw gak percaya.....tp, suksyes doi! dan sekarang, bokap punya mantu yg sayang binatangnya lebay! pernah, pas mau mandi ci uud liat semut di bawah shower..jadilah dy selametin dl itu semut..br dy mandi. kalo gw mah terserah deh mw gimana..yg penting kalo ada kecoa...harus di bunuuh!!

tdnya ci uud ngumpet di balik pohon. gak mau deket2 TKP. tp akhirnya di panggil bokap krn kambingnya agak ngamuk pas mau di rebahin. berhubung udah terlanjur..mau gak mau ci uud ikut megangin pas kambing di sembelih. tp tetep yeee, kepala kambingnya dimana...ci uud ngeliat kemana. hihihi...gak papa deh, paling gak ada kemajuan...tp giliran ngulitin, eh dy demen..




 


taun depan qurbannya kita potong sendiri ya bebiiiih....i know u can do it ^^

October 2, 2013

Out of Reach!



yg hpnya Xperia, jaga bae2 tu hp jgn sampe pecah..atau 2,5jt melayang!! Msh inden pulak sampe 3minggu nunggu sparepart-nya dateng dr negri sebrang..si hp canggih anti air ini ternyata gak anti pecah -__- statusnya skrng : mati segan..hidup tak mampu! yg telpon..gak bs di angkat. screennya udh gak nangkep sensor sentuh.. 


kronologisnya gmn..gw sendiri gak tau. sempet gw ngangkat bbrp telpon masuk pake ngehang pas di slide ke kanan. tp itu gw masih blm mudeng sebab musibabnya *lg nyetir*. pas sampe rumah...bbrp jam kemudian, barulah gw ngeh. sumpah.....shocknya tingkat dewa! jadi sekarang, gw sama sekali gak megang hp. disatu sisi...rasanya tenaaaang bgt gak ada gangguan. tp disisi lain...gw kesepian. hp model gini sangat diperlukan pas ci uud lembur..

sekedar intermezo...
alhamdulillah urusan per-KPR-an kita udah beres. tinggal ttd aja. berarti cicilan rumah tangga mulai bulan depan makin gede. dan berarti ni hp blm bisa di gunain sampe batas waktu yg entah kapan. huuuft, yasudah lah..mau gimana lagi?! emang jalannya mesti gini dulu...gak ada hp, gak mokat jg gwnya..
slamat datang oktober! bulan ini sungguh sungguh luaaarr biasaa..!!!
*kepala pening*


September 27, 2013

Persoalan KPR

jadiii, cerita dimulai dari pertanyaan gw yang keluar soal status rumah yang gw tinggal skrng. which is.. masih rumah pinjaman orang tua. kalo dipikir2 misal kita cari rumah baru, pasti dapetnya ujuuuuunng banget. akhirnya dilakukanlah per-nego-an antara ayah dan anak. dan kesepakatanpun di ambil..

rumah yang emang atas nama bokap.. tapi diperuntukan buat anak2nya. berhubung anaknya ada 3.. dari nilai harga ni rumah dibagi 3. dan gw dan Uud cuma bayar 2/3nya aja buat ngeluarin hak adek2 gw atas rumah ini. tapi tetep ya boo, jauuuh dari kemampuan kita sekarang ini. jadilah gw dan Uud ngurus KPR. dari sekian banyak bank yang kita survey. pilihan jatuh ke Bank Capek Antri. cuma bank ini yang bisa nyicil sampai 20tahun. 

data2 yg mesti disiapin buat ngajuin KPR ke bank..
  • IMB 
  • blueprint siteplan dan denah rumah 
  • bukti bayar PBB 
  • sertifikat rumah 
file ASLI di atas sifatnya cuma buat pengecekan kelengkapan aja. asal udah lengkap langsung dibalikin. buat sertifikat rumah, blangko yang diterima sama bank adalah blangko yang terbaru. mau nego kayak apa juga tetep aja gak bisa. jadi mau gak mau kita mesti ngurus dl ke Badan Pertanahan Negara (BPN). jadinya sekitar sebulanan. biayanya... yaaa, sesuka2 si oknumnya aja dan itu bisa berjuta2. tapi sebenernya biayanya gak sampe 300rb. ngeselin kan!!! 
  • fotokopi KK 
  • fotokopi akte nikah 
  • fotokopi KTP 
  • fotokopi NPWP 
  • fotokopi tabungan 
file-file diatas adalah file yang ini disimpen sama pihak bank. setelah itu bank bakal ngeluarin rincian biaya yg mesti di keluarin saat dana dicairin. kalo udah oke, dari kita si calon pembeli bayar 500rb-an sebagai biaya survey. dari sejak itulah orang survey dateng.. nelpon2 (ke orangtua/kantor) barulah tim analis menganalisa kemampuan kita buat ber-KPR dsana..

September 10, 2013

Our Day!


hari ini, tahun ini..alhamdulillah masing2 kita naik 8kg. alhamdulillah gw udah bisa masak..
tp masya allah ci uud masih aja dengan janji manisnya buat berenti ngerokok. 
alhamdulillah udah gak tinggal sama orangtua, dan hobbynya berkebun!

happy 1st anniversary kesayangan nde! 
semoga pernikahan kita selalu di beri keberkahan, kesehatan, kemakmuran 
dan dimudahkan dalam setiap kesulitan. semoga anggota keluarga kita bertambah tahun ini 
dan semoga kita selalu di ingatkan untuk tidak lupa kepadaNya.....amien. 

08.09.12 - maut memisahkan


August 29, 2013

thought | Stop Basa-basi

okee. gw lagi sebel sebenernya. kenapa? krn keisengan orang2 yg bertanya tentang hidup gw..


gw dan kerjaan gw.

"kok gak ngantor lagi sekarang?"
"gak sayang kuliahnya?"
"yakin mau sekolah masak aja?"

gw sarjana arsitektur. dulu pernah kerja kantoran di Gubah Laras dan Hadi Komara Asc. kenapa gw berenti? krn emang bukan jiwa gw hidup di kekang sm jam kantor 9toWhatever! jadilah skrng gw buka biro arsitektur-interior bareng temen gw. ujung2nya gw jg salurin hobby moto n masak ke arah bisnis..

dan.... fyi; semua kerjaan yg gw lakuin udah dapet restu dr Uud. soooo, stop asking! monggo, silahkan liat2 kerjaan arsitektur-interior gw.. silahkan liat hasil foto2 gw.. silahkan icip masakan gw. i dont do nothing!

buat gw, istri yg sukses itu adalah istri yg bisa jaga nama baik suami.. bikin suami-anak inget rumah.. ciptain generasi yg berguna buat agama n negara kelak *walaupun yg ini ilmu gw br sebatas buku* dan apa yg gw lakuin bs bermanfaat buat orang sekitar gw. skrng, gw lg dalam proses mencapai kesuksesan ala gw.

sukses itu sifatnya relatif buat siapapun. i have my own dream :)

August 18, 2013

{kakakecil} Terbuai..

sedari pertengahan ramadhan kemaren, gw n ci uud sebenernya ngerasain tanda2 yg bikin curiga. napsu makan gw asli lebai selebai-lebainya orang makan. trus badan mendadak pegel berhari2 n ilang dengan sendirinya. waktu itu sempet testpack n masih negative...sejak itu gw gak pernah testpack lagi. 

tp entah kenapa tanda yg gw sebutin di atas gak ilang2...n makin menjadi2 setelah puasa kelar. beberapa orangpun pd curiga soal keadaan gw. akhirnya gw yg tetep kekeh gak mau pake testpack meriksain diri di Sam Marie Basra. kenapa disini? krn letaknya cuma 500m dr rumah...

cap-cip-cup akhirnya pilihan dokter jatuh ke dr. Hardi Yusra. pas masuk ruangan....dy bilang "assalamualaikum.." trus salaman dengan nyebutin namanya. stelah dy kasih pendidikan dasar soal kehamilan. akhirnya gw masuk ke bilik periksa. pertama2 di USG..si dokter gak liat apa2. abis itu di USG-Transvaginal..si dokter jg gak liat apa2. tp karna dy masih penasaran...akhirnya dy masukin jarinya n meraba2 perubahan rahim gw. 

balik ke meja kerja...akhirnya dy jelasin semua hasil2 td ke kita dengan rinci. sebenernya dy jg heran kenapa gini. mengingat 2 siklus haid terakhir normal. ujung2nya kita test urin. dan hasilnya NEGATIVE! kesimpulannya tanda2 yg mencurigakan kmrn itu cuma karna perubahan hormon belaka. 



huhuhuu....sempet Ge Er n ngayal yg berkepanjangan padahal. ya suuuudlah..emang belum saatnya :) 

btw,
gw n ci uud puas banget sama dr.Hardi Yusra ini. orangnya kebapakan..gak kayak dokter2 kandungan kebanyakan yg maunya buru2 ngelayanin pasiennya. n dr beberapa review yg kita dapet Sam Marie basra jg termasuk rumah sakit yg bagus kok...cumaaa, memang dokter2 yg praktek gak sefames dokter2 di Sam Marie Wijaya..


August 11, 2013

The Sautiar's Halal bi Halal

lebaran taun ini lebaran pertamanya gw n ci uud. alhamdulillah lancar..sahur gak ada yg bolong..bukpus-pun sukses....kabur ke rumah nyokap ato mertua. hahahahaa, abisan gak mood gw masak2 pas puasa. gak seruu..gak bisa di icip2..

berhubung bokap ada di padang, dr malem takbiran gw n ci uud nginep di rumah nyokap. alasan utama sih bukan buat nemenin nyokap...tp karna takut kesiangan bangun! hehehe. abis sholat ied, balik ke rumah bentar buat salam2an sama tetangga. abis itu cuss ke makam kakek-nenek dr nyokap di daerah pdk.kelapa. dan masya allah macetnya sodara2...! 2jam sajah dr pdk.kelapa ke pdk.bambu... :( :(


abis dzuhur gw n ci uud cuss ke rumah mertua. keluarga kandungnya papamertua pada kumpul dsana. sampe sana, salam2....langsung pantengin meja makan. dan menu setahun sekalipun dikeluarin.....rendang otak!! uhuuuyy...... *girang. lebaran pertama, lebaran kedua, lebaran ketiga..lauknya rendang otak. okeee cukup. sampai ketemu tahun depan :))

 me & fav cousins! | bagi2 salam tempel


 
pertama kali duduk di kursi donatur | si otana, dikasih duit manyun... hihihii 

barisan donatur senior.. 

gak nyangka gw, ponakan gw segini banyaknya.... 


lebaran ke2 ada acara halal bihalal di rumah mamades. kirain yg dateng keluarga besar satunenek-satukakek doang...ternyata ponakan2nya nenekpun pd dateng. kita yg muda2 anteng di pojokan. gak ngerti itu siapa?! makin siang makin banyak yg dateng..dan makin bingung sama urusan silsilah keluarganya.

menjelang sore, tamu gak berkurang sama sekali...akhirnya tradisi salam tempel keluarga saurtiar's dimulai. gw n sepupu2 lainnya pd bengong pas liat barisan ponakan2. over limit sodara2. ada yg minta amplop ke orang-tua masing2..ada yg nebeng amplop sama sepupu lainnya *aku! br kali ini gw ikut serta jd donatur salamtempel..di keluarga gw yg udah nikah yg wajib kasih salam tempel. kesimpulannya adalah.....taun depan mesti udah punya baby....biar balik modal!! hahahahaa..


tdnya gw di cuekin sama anak kecil ini...tp pas gw kluarin hp, dy dateng mepet2 :p
aaaaaah, love u sooo girl!


July 23, 2013

Bukber Fourteen

minus aya, tia, nissa & idunk :(

 
ki : fabio, hobby : nyipok 
ka : alby, hobby : judeson orang. naaaah, kecil2 udah pinter ngebully....hebat!

kita itu besahabatan dr jaman smp. yaaa, bukan mau pamer.. cuma emang di jaman itu kita femesh banget. dari keluar masuk ruang BP sampe dapet SP3 langsung! hobby : ngebully - malak. nama fourteen sendiri di ambil dr jumlah orang yg ada (biar gak kreatip bikin mana, tp yg penting kita femesh!). trus ganti nama jadi minfourteen gara2 ada 2 orang yg mengundurkan diri. kenapa sampe mengundurkan diri.. hmm, well..sepertinya mereka gak kuat dibully dan gak bisa membully. hahahahaa..

pas sma, mencar2. kuliah apa lagi! tp alhamdulillah komunikasi jalan terus. skrng, klo ngumpul pada bawa baby. mendadak tante2nya jadi babysitter bergilir. ada yg langsung gendong, ada yg gak berani deket2 tp cekikikan di pojokan.. sampe ada yg gak apal nama ponakannya sendiri!

btw, bukber kali ini bener2 gotong royong. yg single pd dateng lebih awal. dapur mini gw mendadak sempit. nge-mixer cream belepotan kemana2, goreng ayam kalasan.. sampe 3 orang dan itupun pake tereak2, goreng gram.. buntutnya gak mateng. hahahahaa, kacau.. tp nyang penting hepi..


silly forever ya ladies.. semoga persahabatan kita sampe maut memisahkan..
*kecup basah atu2*

July 18, 2013

thought | Gara-Gara Finn Hudson



pertama2.. gw baru tau klo Finn itu namanya Cory! baru tau klo Finn pacaran beneran sama Rachel dan mau kawin.

kedua.. tau si Finn meninggal dr temen gw. syok parah. hahaha, lebay si emang.. tp berhubung gw pantengin glee dr season 1, jadi berasa aja gt. layaknya fans pada umumnya, sampe skrng masih gak percaya. dan pikiran ini tau2 keinget sama scene yg pas si finn kasih kado sertifikat nama bintang pake namanya. katanya ke Rachel, "biar kamu gak pernah ngerasa sendirian". huaaaaaa.. mewek gak si loo..??

ketiga.. mendadak pusing. umur si Finn sama kayak umur ci uud sekarang. terlalu muda buat ninggalin dunia. gak kebayang rasanya di tinggal selamanya di usia muda kayak si rachel. na'udzubillah min dzaliq.

July 17, 2013

Bukber Genk Muda-Mudi



dr jaman awal masuk kuliah gw punya temen deket yg terbangun karna adanya ritual pulang bareng abis kuliah. ada 10 orang yg rumahnya searah smua. jadilah, 10 orang itu empit2an di dalam mobil kijang lama mengarungi macetnya gatsu ato casablanka yg kayak etan! gara2 itu, akhirnya kita jd deket.. suka ngumpul bareng ato kerjain tugas bareng, yg ujung2nya cm sebagian doang yg kerja... sisanya jd cheerleaders! tp sejak pd lulus, susyaaaaahh bener ketemu bareng. biasaaaa, syibuk..

alhamdulillah, pas kmrn pd dapet undangan bukber di rumah gw mrk pada bisa (kecuali 1 orang). dan sekarang, dateng udah pada bawa buntut. senengnya, tiap kita ketemu.. pasti pasangan di ajak. smua jd kenal satu sama lain dan masing2 bisa jd diri sendiri tanpa ada kebiasaan2 yg di 'ilang'in. maklum deeeh, ini genk kumpulan ce-co yg kebiasaanya suka mendadak muhrim.. hahahaaa


semoga persahabatan kita terus laris manis tanjung kimpuulll......
lop u guys!

{kakakecil} Officially Moved

sabtu kmrn gw n ci uud ada janji buat lakuin UPS (uji pasca senggama) di YPK. tp batal! kan yg namanya UPS itu mesti 'ini-anu-inu' dulu...naaah, yg itu yg gagal. asli susyah klo di lakuin dengan terjadwal gt. mana pagi2 buta..trus blm siapin saur..trus ngejar waktu imsak. belom lagi ngebayangin dinginnya air jam 3pagi. akhirnya pupus di tengah jalan. hahahaa.....klo kata orang, smua tergantung mind-set. tp emang bener susaaaahh...

jam 8 pagi gw n ci uud sampe di YPK. ngantri2...br masuk ke ruang dokter jam 11 kurang. pas pa'tuo tau klo kita gak ini-anu-inu sesuai jadwal yg di kasih. dy geleng2 sambil ketawa kecil. "hadooooh....gimana mau di priksa ituuu??" akhirnya gw n ci uud di kasih surat pengantar buat tes lab sperma n HSG buat gw.. 
  
well, akhirnya resmi sudah gw n ci uud pindah dokter. tp sebenernya, untuk gw sendiri..treatment yg di kasih pa'tuo dengan prof endy sama kok. obatnya pun yg di kasih sama. cuma bedanya, klo prof endy, termasuk yg lebih sabar..nunggu usia pernikahan sampe setaun...klo pa'tuo gak nunggu2. dypun udah jelasin step2 treatment yg bakal dy lakuin sampe gw n ci uud punya momongan..


---------------------------

hmmm...bukannya mau nyerah. cuma aja kadang gw n ci uud beberapa kali kepikiran buat stop ke dokter. pingin istirahatin rahim gw dr obat2 yg gw sendiri blm tau efek jangka panjangnya. yaaa, kita mikirnya siiih...selooow aja lah. emang blm waktunya kita punya momongan. anggep aja Allah lg kasih waktu kita buat pacaran dulu...klo udah saatnya, pasti ci kakakecil dateng.

naaaah, cumaaa...gimana caranya men-set-kan hati, otak & pikiran ini biar pasrah sama Allah. biar ikhlas...


bismillah aja laaah...

July 6, 2013

thought | Isepp Teruuuss...

rokok.

seumur2 gw gak pernah penasaran sama yg namanya ngerokok. keluarga inti gw, gak ada yg ngerokok.. *tp gak tau jg niih adek gw gmn?!* tp sejak kuliah gw emang hidup di lingkungan perokok. gak di kampus, di mol, di angkutan umum dan mungkin gw udah masuk sebagai perokok pasif yg aktif. 

kesel bgt sama orang2 yg ngerokok dengan kebodohannya. gak punya manner. ngerokok di deket ibu hamil..di depan anak kecil.. di tempat berAC.. di angkutan umum, dst. rasanya pingin gw ambil rokok dr mulutnya trus gw sundut ke mukanya.. 

dulu gw pernah najis-najisin perokok. tp skrang.. gw nikah sama seorang perokok di tambah lagi, kerja di perusahaan rokok. lengkap sudah. gw rasa gw kena kutuk perokok2 yg gw najis2in...! hahahahaa..

dr jaman kuliah gw punya beberapa deskripsi perokok.. 
  • bego. 
  • bau.
  • boros. 

July 5, 2013

{kakakecil} 2nd Opinion

sebenernya gw punya pa'tuo (panggilan kakak laki2 bokap) yg kebeneran dokter kandungan jg. namanya dr. Nadir Chan. waktu itu ngobrol sm pa'tuo soal ini itu kehamilan via verbal aja..n itu pun pas lagi main ke apartnya. dan akhirnya gw pilih Prof Endy Moeni jd dokter kandungan gw........krn saya maluuuuu....!! pusing gak sih lo klo yg bakal periksa2 smuanya om sendiri?! naaah, sampe akhirnya..stelah 4x kontrol ke Prof Endy dan blm ada hasil yg signifikan...gw n ci uud berniat buat minta 2nd opinion ke pa'tuo..

inget sehari sebelum kontrol, ma'tuo (istri pa'tuo) bilang "udaaaaah, klo ica malu..pas pa'tuo periksa2, ica tutup mata ajaaa.." hahahaaa, yakaleee gt?! kagak ngaruuuuhh! n berhubung ci uud gak bisa nemenin gw, akhirnya nyokap turun tangan. sampe ruang praktek "ica..icaaaaa, udah gede masih di kawal mama jg?! hahahaa.."


sebelum diagnosa di mulai, gw keluarin smua file progres2 gw dengan Prof Endy. dari hasil cek darah sampe hasil trans-V. abis itu gw langsung d jelasin smua2nya soal kehamilan. hal yg pertama pa'tuo singgung adalah soal persentase kehamilan. 40% ada di perempuan, 40% ada di laki2, 10% ada di hubungan keduanya, dan 10% lagi ada di tangan Allah. patuo bilang, usaha apapun yg kita lakukan..yg paling baik di lakukan adalah berdoa. katanya "doa itu bisa merubah nasib loooh.."

abis itu langsung patuo jelasin secara biologis soal kehamilan. dari proses kebentuknya anak..penyakit2 yg berhubungan dengan organ reproduksi..sampe beberapa macem cacat bawaan yg ada di organ reproduksi. n soriii, gw gak bisa jelasin itu semua di sini...penjelasannya cepet n banyak banget. hampir smuanya gak kerekam di kepala gw -___-

selesai penjelasan patuo tanya, "malvin udah di periksa ca?" gw jawab blum, krn emang sama dr endy lebih baik satu2 aja. maksudnya sembuhin PCOnya gw dl...klo masih blm jg br ci uud yg diperiksa. kesimpulannya, biar gak buang2 waktu..patuo mau curi start buat meriksa ci uud. *ternyata, sama klo prof endy pemerksaan suami jg di rujuk ke dokter2 di YPK*

buat pemeriksaan awal, gw n ci uud di kasih program UPS. Uji Paska Senggama. jadii, kita di kasih jadwal buat 'ini-anu-inu' trus besok paginya dateng lagi ke YPK buat di ambil lendirnya, dmn di lendir itu ada penilaian soal ini-itunya sperma ci uud n kesiapan rahim gw.

naaaaah pertanyaannya adalah...gimana cara ngambil tu lendir ya?? *perasaan gw gak enak..*


we'll do anything for u kakakecil
love you already....

June 18, 2013

Aku..Dia dan Kesayangan Barunya..

udah 2 bulan ini ci uud (kembali) keranjingan maen sepeda. sempet absen bertaun2 gara2 gak punya partner in crime. trus skrng siapa partner in crime-nya? gw?? oooo, tentu tidaaaak. pantat pegel ciiing! korbannya ci uud gak lain n gak bukan adalah ipar2nya. daaaaan, masih dlm on progress membujuk sepupu2 lainnya. awal2 doyannya ngegowes seputar jakarta. tp sekarang, dengan kesombongannya..mrk udah bisa bilang "gak lepel maen di jalan raya!!"

dari JPG di bsd, sentul, puncak n terakhir di gunung daerah purwakarta. modalnya cuma sepeda gunung kece plus hp full charged buat akses GPS. sungguh uji nyali di gunung sepedahan...pd gak tau klo bini2nya deg2an ngeri lakinya pada ilang di gunung. 

sebenernya gw sendiri antara dukung gak dukung ci uud sepedahan. secara dy cuma bisa sepedahan pas weekend. bela2in bangun sebelum subuh..cuss ke TKP. sampe rumah udah sore..langsung boboan depan tv. bangun2 pas makan malem..dan sepanjaaaaaaang malem sampe mau tidur yg di omongin sepedahnyaaaa aja, entah rutenya, entah pengalaman dy tadi, entah luka2nya..gak kelar2 pokoknya! n bukan gak mungkin cerita2 itu keulang lagi besok paginya....

jadiiii....siapa yg gak kesel?!



tapiiii, hingga pada suatu hari. pas lagi bebenah rumah..gw temuin sebungkus marlboro di tas sepedanya ci uud. gitulah klo mau umpet2an sama istrinya...pasti ketauaaan! "okeee uud, gak ada lagi maen sepedahan yaaaa..."



yeaaaahhh!!! :) :)

June 5, 2013

{kakakecil} Gak Sekarang, Mungkin Besok..

minggu lalu gw ada jadwal kontrol lagi sama dr. endy moegi. tp ternyata eh ternyata...dokternya cuti! n ternyata di gantiin sama anaknya yg kebeneran jg dokter kandungan dr. fernandi moegni. gileeeeee, emang deh buah jatoh gak jauh dr pohonnya. si dokter andi ini masih muda n pembawaannya persis kayak bapaknya..anteng2 diem gt..

abis baca historical check-up gw..gw langsung lakuin pemeriksaan dalem. dan ternyata sel telur gw masih blm mencukupi ukuran untuk di lakukan tindakan suntik pecah telur. ukuran sel telur paling gak mesti 1,8 cm sedangkan sel telur di perut gw rata2 gak sampe 1cm. :( :( akhirnya, sm sokter andy dosis obat gw di tambah 2x lipat. semua obat di dobel..denger ini, gw n uud liat2an. pasti pikiran di kepala kita sama......dosis obat dobel, duit yg keluar jg dobel....hadeeeeehh, senyum aja deh..hihihi :p

abis tulis resep, ci uud nanya "dok, kira2 ada treatment apa yg mungkin bisa bantu? ato makanan apa gt yg di kurangi??" abis nyimak pertanyaan ci uud dokter andy langsung liat gw..trus berpaling lg ke uud. masang tampang mikir sebentar, trus bilang "yaaa..ibu sii gak terlalu gemuk, tp kurangin karbohidrat..yg manis2 yaa.." keluar ruang dokter, ci uud langsung ngomong "mulai sekarang, makan..kulkas...semuanya aku sortir!"

wakwaaaaw....

dan tau cara ci uud nyortir makanan?? dy ambil puding 1 suap gw...melahap semuanya sambil bilang "ini demi kamu..." dan sayapun diam seribu bahasa.. *gak cuma pudding, nasi goreng, cake..dan semua2 yg enak itu*


i know u'll come in the right time :)

April 23, 2013

the peacock wedding | Ini-Itu Soal Pra-Nikah (part-2)

baiklaaah, karna hr ini lagi2 gw dpt email yg nanyai soal cost wedding gw kmrn. males gw ngepublish soal duit2an di blog atopun di email. soriii bgt gak maksud buat gak ngebantu. cuma pingin meminimalisir 'pikiran2 aneh' yg mungkin nantinya bakalan muncul pas baca blog gw.

sbagai gantinya, gw kasih aja contact person masing2 vendor..


Des Iskandar.
dr awal (lamaran) sampe akhir (resepsi), Des Iskandar and Team yang ngurus segala keperluan wedding gw dan Uud. dekorasi, pakaian (gw, Uud dan keluarga inti), adat dan WO. intinya, big thanks buat smua crew.. gw gak sempet jd bridezilla. hihihii...

cp:
mbak Listi/Helen 021 4531532


Menara 165.
gw ambil salah satu wedding package yang ada dsana. akad di Gibraltar Room dan Resepsi di Granada Ballroom. paket yang mereka tawarin ada macem2, tinggal di pilih aja sesuai kebutuhan. waktu taunnya gw, msh bisa pakai catering luar tapi, stau gw buat yg sekarang catering mereka udah in-house.

cp:
mbak munahwati 0819 328 24113

My Men!


met ulang taun sayang...bahagia selamanya! ^^
-nde-

April 3, 2013

the peacock wedding | Ini-itu Soal Pra-Nikah

sejak gw dan Uud nikah, alhamdulillah adaaa aja orang2 yg ngimel nanyain soal gono-gini prawedding. dari soal hubungan ke pasangan sampe dengan terang2an nanyain cost wedding kita kmrn. klo yg soal cost.. hmm, itu nanti aja lah yaaa. gw pingin share yg hablumminannas dulu, ada beberapa pertanyaan yg paling sering di tanyain ke gw..


lo yakin sama pasangan lo? kok bisa?
hmm, menurut gw soal yakin apa enggaknya itu cuma kita sendiri yg tau. gimana bisa yakin? yaaa.. tanya aja sama Big Boss di atas sana. minta petunjuk dari Allah, sooner or later pasti adaaa aja suatu kejadian yg bikin lo makin yakin klo "he's the one".

tips dr gw, cinta sih cinta.. tp logika tetep mesti di atas cinta kawan. klo emang udah tau 'bukan dia', ya udah let him go! jgn takut dan yakin aja klo lo bakal temuin pasangan yg lebih baik. misal.. pasangan lo pas lagi pacaran ternyata selingkuh sama orang lain. jangan kaget klo nanti udah kawin dy selingkuh.. apalagi kitanya sebagai perempuan gak pinter ngurus rumah dan segala isinya. ato.. pasangan lo kasar, jangan kaget klo nanti ada KDRT di dalem rumah. big no no deh sama laki2 macem gini.

fyi, kita punya hak kok buat milih. pilih laki yang sayang lo apa adanya, sayang keluarga lo, punya kepribadian yg baik, ibadahnya oke punya dan yang punya semangat juang tinggi. soal dompetnya tebel ato enggak siiih itu emang rejeki masing2 ajee. heheee..

"janjilah sama diri sendiri klo nikah cuma sekali seumur hidup. jadi klo gak yakin.. ngapain mau di ajak kawin?!"

March 28, 2013

Officially Moved-In

wihiiiiy... udah 3mingguan kita tinggal pisah sama orang tua. well, so far adaptasi dinyatakan berhasil! kamar udah nyaman.. dapur slalu ngebul.. kulkas, bener2 jadi kullas.. rumput di halaman udah mulai rapat.. mesin cuci bekerja tanpa lelah, tapi saya lelah nyetrikanyaaa!! btw, here's the details..

rumah dan isinyaruangan yg udah komplit perabotnya cuma ruang makan.. tp listriknya mati! -__- sisanya, masih melompong. di kamar, kasur masih di atas llantas.. tp alhamdulillah AC n TV udah on. ruang tamu cuma ada jejeran sepatu-sendal. kalo dapur.. hmm, pastinya adaaaa aja barang2 printilan yg nambah pelan2 menuju dapur impian. paling gak mendekati lah :p btw, isi rumah gak jauh2 dr warna natural, merah n biru! gw dan Uud jg bikin DIY project buat ngisi rumah. nanti deh, klo udah jadi gw potoin..

rumah dan duitnyagw, sebagai direktur keuangan.. awalnya agak keder! tp skrng udah tau itung2annya. segala2 tagihan di pantengin dan di check-list. dirumah, sengaja listrik di ganti sistem yg prabayar. jadi tau perkiraan perbulannya. saking niatnya.. kn AC di kamar ada sistem2nya gt. jadilah kita mantengin; hari A+sistem1=brp rupiah, hari B+sistem2=berapa rupiah, dst. trus pilih deh mana yg paling hemat. hahahaha...

dr soal keuangan, yg jadi favorite gw itu pas blanja bulanan. dan alhamdulillah rumusan udah di tangan dan udah gak lagi jadi korban laper mata. sebelum belanja gw puterin dl rumah, catet apa2 aja yg habis stoknya, catet apa2 aja yg mau di masak. sampe lotte mart, tinggal masang kacamata kuda deh sama yg lucu2.

btw, gw lg bikin family planner nih.. niatnya pingin sgala sesuatu di rumah ter-manage dgn baik. nanti klo udah jadi gw publish cara kerjanya gmn. mudah2an bisa nginspirasiin istri2 keder diluar sana :p


sudah aaah, saya mau nyetrika lagi..
ciao....!

March 15, 2013

{kakakecil} Another Update

jadi ceritanya, hari senin minggu lalu gw dapet jadwal buat ke dokter kandungan lagi. kontrol hari ke-14 setelah haid pertama. pagi2 bagian admin Klinik Moegni telp gw nanyain gw jd kontrol apa enggak. alhasil gw disuruh dateng jam 10an malem. sampe sana, ternyata gw br bisa masuk ruang dokter jam setengah12 malem. edaaaann, baru kali ini gw priksa ke dokter tengah malem gt. pas gw tanya ke susternya, ternyata emang hampir saban hari ngelayanin pasien sampe jam 2an pagi! jempol ngacung buat Prof Endy, sehat selalu ya doook ;)

btw, hasil pemeriksaan ke 3 gw alhamdulillah ada perubahan signifikan dr kontrol2 yg pertama. makin kesini, sel telur yg ada di indung telur gw membesar di waktu yg sama. seneng deh liatnya ^^. kmrn itu si prof jg nerangin soal proses sel telur ketemu sama sperma gmn..lg dengerin dengan seksama, tau2 gw denger "klo nanti masih mens jg, hari ke 14, kamu saya suntik buat mecahin telurnya.." abis si prof kelar kasih penjelasan gw langsung tanya "bentar dulu ni dok, suntik gimana maksudnya??" dengan enteng si prof ngebales "hahahahahaaa, jarumnya kecil kok kayak jarum baby...gakk sakit ituuu. nanti kmu di suntik di bawah puser.." asli, ini penjelasan yg sangat tidak menenangkan -___-


ci uud jg sempet tanya soal apa ada pemeriksaan di pihak laki2nya..ato, minum suplemen apaaaa gt. tp si prof malah cekikikan. dy bilang "aaaaaah, gak usah itu. janganlah di masukin macem2. yg penting olah raga. kn kalian menikah blm sampe setahun, dan yg terlihat skrng soal masa subur yg blm ketauan waktunya..satu2 lah kita obatin...nanti kita liat lagi perkembangannya gmn...."


ya allah, mudah2an gak sampe adegan suntik2an...... T,T

March 6, 2013

the peacock wedding | Review On Magazines












hey hey heeeey....siapaaa dy?! hihihiii....
cekidot ya efribodeeeh..majalah Perkawinan & Mahligai edisi bulan febuari 2013 :)


March 3, 2013

Home For Two

alhamdulillah, setelah ngaret 2bulan.. insya allah dlm minggu2 ini gw dan Uud bakalan pisah rumah dr orang tua. slama ini kita tinggal di rmh orang tua gw. target taun ini terlaksana. tinggal yg pe-ernya niih, ngisi rumah. mana skrng furniture pada mahal2 banget lagiii.. :(

dr awal nikah, ci uud emang udah punya tekad buat gak tinggal numpang dengan orang tua. bukan karna gak cocok ato gmn, tp emang gak baik aja buat gw dan Uud. slama ini kan bawaannya jd nyantai muluk. yg bersihin rumah, ada mbak. yg masak, ada nyokap. kapan mandirinya kita?? syukurnya, nyokapbokap gw yg tdnya agak berat ngelepas gw dan Uud pindah udah membesarkan hati bakal ngeliat kamar gw kosong. skrng malah di support abis2an.

dan emang tinggal sendiri, bikin gw semangat. seenggaknya gw punya dapur sendiri. itu ngaruh banget looh, buat ningkatin mood masak! udah gitu kn gw dan Uud bener2 meniti rumah tangga (hahaha, berat bener bahasanya?!) dr bawah banget.. jd berasa lah tuh 'rasa memilikinya'. biar kasurnya gak di alasin tempat tidur, tp rasanyaaaaa...... ya bahagia!

February 26, 2013

Alergi Eropa

dalam rangka menindak lanjuti posting dibawah..jd kira2 begini kronologisnya..

rabu, 20 feb 13
ci uud, balik dr kantor tau2 langsung demam panas dingin. berasa demam biasa, jadilah abis makan cuma dikasih obat demam. malemnya masih demam, tp menjelang subuh..badan udah oke lagi..

kamis, 21 feb 13
gw yg lg muter2 urus bahan pertukangan, di telpon ci uud. dy mau balik cepet n minta gw langsung anter ke dokter. begitu sampe di UGD RS Premiere Jtnegara, cek suhu..ternyata udah 38,5 ajeeeh! dokter nyuruh cek lab krna ada indikasi ke arah DB atau tipus. malemnya, menggigil bukan main..

jumat, 22 feb 13
bangun pagi, segernya gak ketulungan. kayak orang gak sakit. dan dengan PDnya nyiap2in apa2 yg kelupaan dimasukin ke koper. telpon2 temen kantor, tanya soal bagasi buat ke swiss, jadwal berangkat, dkk. intinya muka udah hepi bgt bsk mau terbang ke swiss.

ternyata eeh, ternyata.....malemnya menggigil lebih parah dr sebelumnya. gigi sampe bunyi. tidur jg gak nyenyak. skitar jam setengah 4 gw kebangun, ci uud lg duduk di kasur. pas di tanya knp cuma bisa pusing. gw ajak baring lagi. gak lama, ci uud bilang "de, aku gak kuat. ke UGD skrng yuk.."

sabtu, 23 feb 13
sampe UGD ci uud langsung cek suhu, tensi, ambil darah. suhu badannya sama, 38,5. trus akhirnya disuruh rawat inap. masukin infus, gw urus kamar..langsung uud pindah kamar. paginya dapet hasil lab, ternyata trombositnya jd 122rb (normal minimumnya 150rb). dr lab, ketauanlah klogejala2nya ci uud cinderung ke arah DB.

siangnya, ci uud seger lagi. gak brenti2 gw suruh minum air putih. di tambah lagi, si uni slalu kirim makanan + jus. jadilah makin napsu makannya. makanan yg di kasih di RS sama skali gak di makan. paling cuma formalitas aja di cuil2..makin malem ci uud makin seger. gak betah di kamar, mondarmandir keliling koridor RS. dan ci uudpun udah bs tidur dengan damai. sama skali gak demam.

fyi, pesawat ke swiss..terbangnya hari ini, sabtu 23feb jam 8.30 malam..

minggu, 24 feb 13
jam 7an pagi, infusnya ci uud udah abis. begitu hasil lab keluar..trombositnya naik drastis jadi 142rb. dan sperti yg udah di janjiin dokter, kalo hasil lab trombositnya ada kenaikan yg signifikan, ci uud boleh pulang. jadilah, ci uud pagi itu jg udah di perbolehkan pulang...

senin, 25 feb 13
hari senin pagi, abis mandi baru gw n ci uud ngeh kalo ada ruam2 pink di badannya ci uud. awalnya kita kira alergi sama antibiotik yg di suruh minum setelah di rawat. lapor lagi ke UGD, n kita disuruh dateng lagi untuk di observe lebih lanjut. akhirnya, ketauanlah klo ci uud skarang sakit rubella. ato klo bahasa awamnya campak jerman!


pas gw tau klo ci uud kena campak jerman gw cuma mesem2 ajah. sedih bener laki gw. udah gak di ijinin ke swiss gratis..di kasih campak jerman pulak. hahahahaaa...!!! tp alhamdulillah skrng udah sembuh. dan kayaknya emang udah kodratnya ci uud gak boleh ke eropah...hihihii :p

love you sayang...

February 21, 2013

50:50

bulan ini, ci uud full melala keluar jakarta buat meeting. sebulan 3x! awal bulan ke bali, tengah bulan ke palembang n minggu ini dy ke swiss!! gw? yaaaa, jaga kandang! rese bgt itu kantor, masa istrinya di tinggal2 muluk?! 

rencananya, hari sabtu ini ci uud terbang ke swiss. eee, kemarin..pulang2 badannya panas dingin. bandel gak mau di bawa ke dokter, n kekeh buat masuk kantor. tp akhirnya pulang cepet n langsung ke dokter. panasnya 38,5 aje sodara2 sekalian. menggigilnya makin gak karuan. belon sampe swiss udah menggigil..! dokter blm bisa mastiin penyakitnya apa, bsk baru di check lab. ada indikasi bakteri atau tifus. tp mudah2an gak kenapa2..masalahnya yg lg sakit tetep ngebet terbang ke swiss -__-


naaaah, yg begini hal baru buat gw. slama 5bulanan ini kita nikah alhamdulillah baru kali ini ci uud sakit yg bikin gw senewen macem gini. gw sempet bingung 'gimana ini rawat orang sakit?!' di keluarga gw, hampir gak pernah sakit yg gimanaaaa gt..jd gak paham mesti gimana2nya..

gw sempet clingak-clinguk "okee ica, apa yg mesti lo lakuin??" gw malah sempet bingung mesti ngapain pas masuk bilik periksa IGD. tarik napaaas.....n let it flow! alhamdulillah, skrng ci uud panasnya udah turun 0,3derajat! mudah2an gak kambuh lagi. ini kali pertama gw ngurus orang sakit. ternyata susah2 gampang. sebenernya tugas intinya cuma 1; 'gimana caranya kita bikin si sakit senyaman mungkin jd dy gak ngerasain sakitnya..' mudah2an gw lulus ujian yg satu ini..

dan.....pertanyaannya adalah : "jadikah ci uud ke swiss??"

February 18, 2013

{kakakecil} PCO n The Diet

sebelumnya gw pernah posting soal perkembangan proses gw ngedapetin ci kakakecil di sini & di sini. br bbrapa hari lalu, gw yg bener2 googling soal 'kelainan' yg ada di gw ini. dan, posting ini gw dedikasikan buat perempuan2 diluar sana yg sama2 ter-vonis PCO..semoga bermanfaat ya :)

PCO ituuu....
klo bahasa ribetnya 'gejala anovulasi kronis'. klo bahasa gw-nya 'gangguan kesehatan wanita yg mempengaruhi kesuburan si penderita'. menurut mbah google, perbandingannya di setiap 20 wanita kemungkinan ada 1 wanita penderita PCO. btw, PCO itu gak kenal usia. bocah msh smp klo gak bisa ngontrol makan, bisa PCO dy..

penyebabnya....
ketidakseimbangan hormon. knp bisa gak seimbang? 1. karna faktor keturunan dan 2. karna faktor makanan. kalo kebanyakan makan makanan yg enak2 (mengandung karbohidrat tinggi), jd punya insulin (hormon yg menatur perubahan gula, pati & makanan lainnya menjadi energi) yg berlebihan. karna insulin banyak, ituuu yg bikin produksi androgen (hormon laki2) meningkat..

gejalanya....
beda2 di tiap perempuan..tp mencakup :

  • infertilitas > na'udzubillah min dzaliq...! insya allah enggak..!
  • mentruasi gak teratur > ini yg lg di obatin. mudah2an gak berkepanjangan
  • pertumbuhan rambut yg berlebihan pada wajah, dada, perut, punggung, dll > ada rambut, cm gak lebay :)
  • kista > udah di cek. alhamdulillah enggak ada.
  • obesitas, ekstra di pinggang. > naaaaah..obesitas si enggak, cuma emang kelebihan aja...hihihi.
  • adanya pola penipisan rambut > rasanya enggak ada :)
  • kulit pd leher, lengan, payudara atau paha lebih tebal > gimana cara ngebedainnya??
  • adanya kelebihan kulit pada ketiak & leher > kayaknya baik2 aja..
  • sering nyeri panggul > kayaknya enggak pernah..
  • suka cemas/depresi > aaaah, bukan gw ini mah..
  • mengalami sleep apnea (berhenti bernapas sejenak saat tidur) > gak tau klo yg ini...

cara ngobatinnya...
fyi, PCO itu gak ada obatnya sodara2...!! kalaupun dikasih obat, lebih kepada obat diabetes (nahan kadar gula) n obat kesuburan, yg sifatnya seperti vitamin untuk memicu datangnya haid. sisanya...kembali lagi ke lifestyle...! *yg begini niih yg susyeeeh -___-!

makanan2 yg mesti di hindari penderita PCO,
  • makanan berkarbohidrat buruk. nasi putih, tepung, roti putih, dll
  • sayur & buah yg mengandung zat tepung : kentang, pisang, jagung, dll
  • makanan awetan yg banyak mengandung gula : softdrinks, permen2..
  • buah kering! penderita PCO mesti makan buah segar..
  • say no to semangka!
  • makanan berprotein tinggi (hewani & nabati), seperti daging merah, susu & keju..keturunannya kedelai
  • stop ngopi2..
makanan2 yg bagus di konsumsi penderita PCO,
  • banyak minum air putih.
  • sayur & buah segar. yg tidak mengandung zat tepung yg tidak terlalu manis. 
  • gandum.

intinya adalah....
benerin lifestyle. makan yg sehat2 n olah raga. tapi kalo kata dokter gw pas di tanya ada pantangan makanan apa enggak "gak ada...yg penting jgn stress!" bener jg dokter gw bilang, perempuan kn klo stress jadi gila makan. apaan aja jg di embat. ngajarin jg buat berpasrah diri sama Allah. yaaaa..anggep aja ini salah satu ujian pernikahan. Allah knows best! positive thinking itu obat yg mujarab loooh. 

tetep semangat ya.....siapapun disana yg senasib :p

February 8, 2013

icavin's on sketch!!

dr beberapa temen blogger gw yg senasib *sama2 kewong dlm waktu dekat* cuma sama nanda yg akhirnya temenan di fb. pas lg iseng buka fb, nongolah tuh upload-an si nanda di timeline. trus gw comment, minta contact person yg bikin *bikin apaan?? tunggu duluuuu...* eee, si nanda bales "itu aku yg bikin ca, mana kalo ada fotomu yg aku jiplak.." waaaaa, gak bakal gw sia2in kesempatan kayak gini!! dengan segera gw cari foto gw n ci uud yg paling kece *msh jaman pacaran, badan singset, muda lonjong!* langsung gw email ke nanda..

tadi, dapet email balesan dr nanda, dan inilah isinya..



"hihihiiii, sukaaaaa bgt! aciiih ya nandaa. muach muaaach!!"


January 29, 2013

Balada Tempat Sampah

alhamdulillah, dr pertama gw bisa nyetir blm pernah berurusan sama mobil atopun nyawa orang lain. mobil nyokap bokap, bemper depan belakangnya pasti ter-cacat-kan sama dinding tempat sampah tetangga gw. yg nyacatin? ya gw! pas jamannya gw demen seruduk tempat sampah, biasanya gw sekut2 aja sampe yg punya mobil ngeh. kalo udah ngeh, baru deh alisnya pada naek sebelah liatin gw. dr alis naek sebelah sampe akhirnya cuma geleng2 kecut..

di kasus yg baru2 ini. gw lagi2 nyerempetin mobil ke tong sampah tetangga. tapi mobilnya, mobil mertuaaaaa!!!!!

sebelumnya, gw ceritain dulu kisah kenapa gw sampe bawa mobil papa cawang (papanya ci uud). awalnya, buat sementara si bleki di tuker dl sama mobil papa cawang gara2 mw di pake ngejemput di airport. maklum yeee, kalo abis pulang kampung bawaan jadi berkali-kali lipat. dan isinya makanan semuaaa.

jadi kan gw mau parkir tuuh, naah..depan rumah yg mau di tumpanng parkirnya itu naro pot2 pohon daun2 gt. kan ijo semua tuh yaaaa. jadi pikiran gw emang pohon semua. tau2 ada bunyi nyaring bgt. gw panik! pas gw liat ternyata ada dinding tempat sampah yg di kasih keramik ijo. "aaaaaahhh, tempat sampah *&%#&^!!" panjang baretannya kira2 10cm-an gt. tapiiiii.....berlapis2 sodara-sodara!!

kebeneran gw ke mampir ke rumah cawang. janjian olah raga sama kakaknya ci uud. pas gw bilang gw abis serempetin mobil papa, uni..kak ii n dilla cuma ketawa. aaah, sungguh tidak meringankan penderitaan orang! mukanya pada masang tampang girang "nah lo lo ica..nah lo lo icaa" ipar2 gw emang pada asyeeem!

balik ke rumah, gw cerita lagi sm nyokap bokap dengan harapan dapet simpati n mau bayarin benerin mobil. tp apa daya, yg dapet cuma tampang2 'ya ampuun, kirain nabrak apaan'. pas gw cerita ke ci uud lain lagi, dengan nada sok wise... 
     him : emang nyerempet apaan de?     
     me  : tempat sampah ud
     him : penyok?
     me  : enggak. cuma baret. tapi baretnya dalem. trus berlapis2 gituuuuh *suara panik*
     him : yaudah gak papa. kn masih ada asuransinya.
     me  : ha? asuransi apaan ud?
     him : ha? -diem bbrp detik- hahahaa, bukan mobil kita yaah?? haha...trus mobil siapa?
     me  : papa..
     him : hahahahaaa *ngakaknya makin kenceng*

gw yg deg2annya dr subuh, abis ngontrol tukang bentar..langsung cabut ke rumah cawang. pas masuk, kebeneran si papa ada di meja makan. spontan, blm juga sampe meja makan gw langsung ngomong "papaaaa, mobilnya bareeet. ica nyerempet tempat sampaaahhh...!" dan tau apa tanggepan papa cawang?? "hahahahaaa..." dy ketawa!

sungguh gak ngerti bagian mana yg lucu, saya deg2anya udah setengah mati..

January 23, 2013

{kakakecil} Hallo Again Prof..!

permisiiii, mw kasih update dikit tentang kakakecil..

setelah 60hari lamanya, akhirnya gw haid jg. sempet bikin GR siii..hahahaa! sesuai perjanjian, hari ke14 setelah haid kontrol lagi sama prof endy. berhubung jatohnya hari sabtu, gw n ci uud ke RS. Progress di sunter. cuma modal surat pengantar, dapet nomer, tunggu 1setengah jam..baru deh ketemu sama si prof. 

pas masuk, gw langsung sodorin hasil lab darah gw. alhamdulillah, si prof gak masang tampang kaget. Insya Allah emang gak ada apa2. abis tu langsung di suruh ke ruangan sebelah buat cek dalem. hasi pengecekan, alhamdulillah sel telur gw di hari ke 14 jauuuuuuh lebih besar di banding pemeriksaan kemarin. tapiii, ukuran segitu belum mateng. intinya, masih blm ketauan masa2 suburnya gw itu kapan.

pulang2, gw di kasih resep n ada 3 obat baru yg mesti gw minum. gw n ci uud juga di kasih jadwal buat 'bikin anak'nya. huhuhuhuu....yaa, mudah2an semua di permudah sama Allah :) keluar dr ruang periksa, ci uud super lega "untung si prof gak contreng2 lagi yaaa.." *waktu itu si prof kasih contrengan banyak bgt buat tes lab...n itu bener2 bikin bokek! hehee..*


we'll see you soon kakakecil.. ^^

January 16, 2013

Happy Enjoying Europe :)

 
 

adek gw yg paling kecil udah gede soobh. udah lulus sma dy! dan kemaren dy cuss ke Jerman, kuliah disana 5taun. gak berasa, tauk2 udah mau berangkaaat ajah. jadilah hari minggu gw skeluarga + pacarnya adek gw makan2 di bandar djakarta, ancol. disini hati masih pada sekut2 aja, gak berasa mau di tinggal jauh. naaaah, kemaren...semuanya pada luluh latah. usaha pol2an buat nahan nangis. apalagi nyokap..mewek kejernya pas adek gw udah masuk boarding. 


 

gudlak ya giiy...jaga diri, blajar yg bener dan jangan aneh2 disana. 
bukan apa2, masalahnya klo ada kenapa2.. jauuuh! hahaha. 
happy enjoying europe then ^^