August 29, 2013

thought | Stop Basa-basi

okee. gw lagi sebel sebenernya. kenapa? krn keisengan orang2 yg bertanya tentang hidup gw..


gw dan kerjaan gw.

"kok gak ngantor lagi sekarang?"
"gak sayang kuliahnya?"
"yakin mau sekolah masak aja?"

gw sarjana arsitektur. dulu pernah kerja kantoran di Gubah Laras dan Hadi Komara Asc. kenapa gw berenti? krn emang bukan jiwa gw hidup di kekang sm jam kantor 9toWhatever! jadilah skrng gw buka biro arsitektur-interior bareng temen gw. ujung2nya gw jg salurin hobby moto n masak ke arah bisnis..

dan.... fyi; semua kerjaan yg gw lakuin udah dapet restu dr Uud. soooo, stop asking! monggo, silahkan liat2 kerjaan arsitektur-interior gw.. silahkan liat hasil foto2 gw.. silahkan icip masakan gw. i dont do nothing!

buat gw, istri yg sukses itu adalah istri yg bisa jaga nama baik suami.. bikin suami-anak inget rumah.. ciptain generasi yg berguna buat agama n negara kelak *walaupun yg ini ilmu gw br sebatas buku* dan apa yg gw lakuin bs bermanfaat buat orang sekitar gw. skrng, gw lg dalam proses mencapai kesuksesan ala gw.

sukses itu sifatnya relatif buat siapapun. i have my own dream :)


gw dan program hamil gw.

"gimana? udah belom? *sambil usep2 perut*" ,
"kok belum hamil sii? dl aku abis nikah langsung hamil.." ,
"kenapa? emang nunda ya?" ,

boleh gak klo gw jawab.. "mau tau aja sih?!"

gw yakin kok tiap pasutri pasti pingin punya anak. cuma aja jalannya gw n Uud buat punya anak dikasih 'cobaan' dl dari Allah. jujur gw males cerita ke orang2 (via verbal) soal promil gw. kenapa? kadang yg diceritain suka kasih tanggepan yg ngeselin.. yg mestinya sih kasih semangat!

gw gak pernah capek buat ber-positive thinking. gw slalu nganggep masa2 gw di kasih 'cobaan' ini jd masanya buat honeymoon sepanjang waktu..nabung..jalan2 kesana kemari, dll. dan gw seneng jalaninnya. tp orang2 'iseng' ini niih, yg menodai ke-positive thinking-an gw! boleh donk klo gw kesel?? 

lagian yg namanya punya anak kan berita baik. gak mungkin donk gw hamil gw diem2 aja. pasti seluruh dunia bakal tau. gw cuma pingin siapapun yg ketemu gw.. mengurung niatnya buat nanya2. cukup tunggu aja kabar baik dr gw.. gak susah toh??


gw dan body gw.

"berat lo berapa skrng?"
"gendutan..!"


pertama2...asal pada tau aja yaaa..gak sopan tauk nanya2 hal yg sifatnya pribadi macem gini. its oke klo emang kita udah kenal deket *karna akan bersifat candaan* tapi kalo udah lama gak ketemu..tau2 pertanyaan yg pertama keluar adalah soal berat...asli ngeselin! herannya kayak pada gak tau aja kalo "gak ada di dunia ini yg sempurna". demen amat komenin fisik orang.

sering gw anggep orang2 yg iseng nanya2 soal ginian karna emang bentuk perhatian ke gw. ya tapiiii.. gak tiap ketemu donk di tanyain hal yg sama. tanpa disadari yg kayak gini bisa ngejatohin semangat orang. dan...jujur aja, lama2 capek loooh senyum-mukadua.


maksud gw nulis kayak gini...buat pelajaran aja. bagi siapapun yg baca, tp khususnya ini jd reminder gw jg. kalo ati2 dlm berbicara. pikir dl kira2 apa tanggepan + situasi-kondisi lawan bicara. karna menurut gw, hal yg kita anggep sepele belum tentu sepele buat orang lain.

so soriii, klo di post ini gw jd marah2 sendiri. abisan mau marah sama siapaaa?? hihihii..

18 comments:

  1. hahahahah aku pun begitu cha..
    kalo' ada yang nanya udah hamil ? aku jawab aja mau tau aja apa mau tau banget ?? :)))

    kalo' ada yang bilang gendutan (dan emang iya sih gendutan), aku jawab aja situ iri ya ? ga bahagia ya ? tertekan ya hidupnya kok kurus... :)))

    tapi dengan berjalannya waktu aku udh ga gubris lagi omongan mereka, kupingnya udah tebel, hihihihihi... dan bener kata kmu, kita bisa hanimun sama jalan2 selagi nunggu si kecil dateng... ;) rejeki ga akan ke tuker, cuma nunggu waktunya aja... ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, aku msh belom bisa santai niih klo di tanya2..keburu kesel duluan. males ajaaa...orang kok mau tauuuuuuuuu aja..heran *kesel lagi*

      iyaniiih...kmu seru banget traveling kemana2 brng suami.
      suamiku susyaah dapet cutinya :(

      Delete
  2. Tuhkan bener kaaaaaan.. Makanya gue bete sebetebetenya kalo di bilang KURUSAN.. Terlihat nampak tak bahagia huhhuhuhuhuhu.

    Gw gatau nih makanan lari kemana Ca, gatau banget. Suwer deh, sampe minum jamu segala. Mau nyoba susu weight gain tapi mihil, hahahaha

    beli plester yuk Ca? :D *plesterin mulut orang-orang itu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba makan malemnya jam 10malem fen. pasti gemukan deh...hihi
      *pengalaman*

      Delete
  3. setuju banget mb icha..
    kalo aku sering ditanyainnya "kapan nikah? kenapa ga nikah aja kan sudah punya kerjaan tetap?"..
    yakali yg ditanyain ga pengen nikah.. pengen banget banget..
    tapi ya mau gimana lagi kalo belum ketemu jodoh dan belum diizinkan nikah oleh-Nya..

    orang2 ini pada ngga nyadar apa ya kalo pertanyaan2 'kapan nikah, kapan punya anak' malah bikin yg ditanya tambah kepikiran, tambah stress dan berasa merana banget. Emangnya kita bisa menentukan itu semua dg tangan kita sendiri. Duh :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, jd banyak yg ikut kesel yaaa....

      yaaah, gitu lah mit.
      makannya nanti kalo gw udah jadi tante2 insya allah gak mau tanya2 ginian ke ponakan2. udah ngerasain gak enakk!!

      Delete
  4. Hihi sabar yaa Caaa... emang banyak orang usil. Kadang-kadang pun mereka nanya gitu sebenernya cuma basa-basi, karena mungkin itu pertanyaan standard *tabok*
    Gw juga ngalamin tuh, berhubung abis nikah jadi buncit (semua kegendutan ngumpul di perut), tanya2 usil itu pasti begini urutannya :

    1. Lagi hamil ya? "Belum"
    2. Oh kok gendutan. "Hehe iya bahagia nih abis nikah"
    3. Udah berapa lama nikahnya, kok belum hamil? *nyengir *dalem hati ngomel

    Akhirnya karena bosen, dari awal begitu ditanya "Lagi hamil ya?" gw akan jawab "Oh nggak kok, cuma buncit aja" terus ngeloyor pergi.

    Pas akhirnya hamil pun masih ada aja yang usil nanya "Kemaren kosong berapa lama?" dan pas gw jawab (padahal gw kosong juga ga nyampe setahun), ditanggapi dengan "oh lama juga yaaa *sambil doi pasang muka prihatin*"
    Pengen jambak tapi itu pas lagi lebaran. Hahahaha....

    Sabar ya caaa... orang iseng itu gak akan berkurang dari muka bumi. Tinggal kitanya aja yang mesti lempeng dan tebel muka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa...asli ngeselin yg "oh..lama juga yaaa.." bener ndied..tinggal kitanya aja yg menyikapi, thats life! klo udah gak kuat, kibar bendera putih ke camera..

      ternyata gw banyak temen sepenanggungan :p

      Delete
  5. thats why banyak yg punya anak cuma jd pembuktian, nih shut up, gw bs kok punya anak. begitu anaknya lahir, beuuhh... here comes the lousy parents. kl soal gendut mah, semua org wajib gendut deh abis merit, kl ga berarti ada yg salah hehehehe

    the gendut stuff wont stop not even after you have kids youk know. terakhir hamil 18 bulan lalu aja gw msh ditanyain, "hamil lagi?" >>lirik perut. kl lg waras gw jawab, ohh.. ini nasi doaang. kl lg ga waras bs keluar tuh, "nope, it's shit and gas". kl mau lbh kasar lagi, pake bahasa indo (bayangin aja ndiri, ngetiknya aja malu wkwkw). tp ngomongnya sambil lempeng sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. agree! gak bekal ada abisnya per-basa-basian yg nyakitin hati ini tampaknya. n yg bikin heran, mrk yg usil2 itu nemuuuu aja celah dikita buat di komenin..huufft...

      Delete
  6. Hihihihiii sabar Caaaa... Paling yang nanya tuh cuma cari conversation starter ato cuma pengen update gosip aja, yang benernya ngga penting dan nyakitin ati. Anggep aja mereka yg nyakitin hati, kita yang berkurang dosanya :p

    Aku jugaaaa masi menunggu kapan datangnya si little peanut hihihiii.. Kayaknya false alarm mulu nih.. Semangaaattt!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh...gak boleh capek ber-positive-thinking intinya :)

      makasi nda..semangat buatmu jugaaa!!

      Delete
  7. Salam kenal mba chaa
    Hihihi aku jg prnh ngepost begini topiknya
    Pas lulus scull, ditanyain dah kerja
    Pas dh kerja, ditanyain kpn nikah?
    Pas nikah blm jg seminggu, ditaxin dh hamil?
    Habis nikah kok kurusan? Suamix sihhh jauhh krjx
    N kt tmnku apapun yg kt lakukan mmg byk org yg selaluuu tax dan komen, PINGIN TW AJJ

    mogaaa sadarr ajj deh tuh org yg rempong

    Ida dedabes

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi ida..

      yang rempong...kelaut ajeeh! hihihii..

      Delete
  8. halo ica, salam kenal!

    haha ini sama bangettt, aku baru nulis topik ini. yaah,budaya kali ya ca,antara peduli sama kepo kelewat tipisss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi putrii..

      haha, capek si emang....tp mending positive thinking aja :)

      Delete
  9. hi icha, salam kenal

    kayanya banyak nih yg setuju ama km. akupun begitu, ngerasain banget apa yg km dan wanita2 lain yg se-nasib. semangaaaatttttt !!!!

    ReplyDelete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^