April 13, 2017

trip | Spring in Japan (preparation)


alhamdulillah, awal April kemarin jalan2 ke Jepang. yess, Jepang! kenapa Jepang? karena temen gw ngajaknya ke Jepang.. nyahahahaa anaknya murahan emang. buat persiapannya sendiri udah dari awal tahun 2016 kemarin. 


Tiket

temen gw yang ngajak, Sely.. dia udah beli tiket duluan. dapet harga 5jt++ PP naek Garuda Indonesia. sedangkan gw, berhubung kebanyakan mikir.. tar-sok tar-sok.. akhirnya baru kebeli bulan Juli kalo gak salah 7jt++ PP dengan pesawat yang sama. 

kita dapet yang direct, Jakarta (CGK) - Tokyo (HND). tadinya sempet cari yang Bali - Tokyo, tapi waktunya gak pas sama temen2 yang lain. jadilah seminggu sebelum pergi gw balik ke Jakarta. kebeneran pas Uud juga ada meeting di luar Bali.. jadi gak feeling guilty banget ninggalin Uud. take-off jam 11.30 malem, sampe sana pagi. jadi langsung bisa jalan2.. gak ada waktu yang kebuang.