April 13, 2017

trip | Spring in Japan (preparation)


alhamdulillah, awal April kemarin jalan2 ke Jepang. yess, Jepang! kenapa Jepang? karena temen gw ngajaknya ke Jepang.. nyahahahaa anaknya murahan emang. buat persiapannya sendiri udah dari awal tahun 2016 kemarin. 


Tiket

temen gw yang ngajak, Sely.. dia udah beli tiket duluan. dapet harga 5jt++ PP naek Garuda Indonesia. sedangkan gw, berhubung kebanyakan mikir.. tar-sok tar-sok.. akhirnya baru kebeli bulan Juli kalo gak salah 7jt++ PP dengan pesawat yang sama. 

kita dapet yang direct, Jakarta (CGK) - Tokyo (HND). tadinya sempet cari yang Bali - Tokyo, tapi waktunya gak pas sama temen2 yang lain. jadilah seminggu sebelum pergi gw balik ke Jakarta. kebeneran pas Uud juga ada meeting di luar Bali.. jadi gak feeling guilty banget ninggalin Uud. take-off jam 11.30 malem, sampe sana pagi. jadi langsung bisa jalan2.. gak ada waktu yang kebuang.

March 23, 2017

makeup & skincare | My Everyday MAC

sejak tinggal di Bali, gw udah gak pernah lagi pake eyeshadow. mata polosan aja udah.. yang penting alis udah pake, langsung pergi. trus jadinya, maenan lippen deh.. hihihii. udah beberapa kali gw suka iseng beli lippen merk apapun yang lagi hits disaat itu.. tapi ya gitu... rata2, aku dikecewakan.

 

yang pada akhirnya, baliknya ke Mac lagi.. Mac lagi. gw suka teksturnya di bibir. gak kering dan warnanyapun keluar. permasalahan dari lippen kebanyakan itu biasanya kalo gak kering di bibir.. ato bikin bibir berasa tebel.  

March 14, 2017

tips | Mau Tinggal Lama di Bali? (part.2)

sebelumnya, baca dulu

setelah gw posting soal tinggal di Bali, ternyata banyak yang kasih respon. dari yang sekedar komen sampe yang nanya2 via email. postingan yang ini anggep aja kelanjutan postingan pertama. gw bakal ngejawab beberapa pertanyaan yang paling banyak di tanya..


berapa sih rata2 harga kosan di Bali?

gw di Bali, tinggal di tempat yang sama dari pertama kali dateng (hampir 3tahunan yang lalu) sampai sekarang gak pernah pindah. jadi gw gak update soal harga kosan atau rumah disini. maksudnya, sila browsing sendiri ibu-ibu.. bapak-bapak.. dan adek2 semua. banyak kok web2 yang ngasih informasi soal ini. 

kalo kemaren, pas gw ke Bali.. kita cari2 info di rumah123. tapi pada akhirnya tempat tinggal yang kita tinggali sekarang ini dapetnya dari jalan2 sendiri muterin beberapa area. 


soal ID gimana yaa?

gak gimana2 kok. gw tetep berKTP Jakarta. KK gw-pun tetep KK rumah di Jakarta. cuma aja, kita yang pendatang sebaiknya punya KIPEM. ini tuh semacam kartu domisili sementara gitu. bikinnya di kantor perwakilan masing2 banjar. 

banjar itu apa? di Bali gak ada RT/RW. adanya banjar. rasanya sih fungsi dan tugasnya sama aja dengan RT/RW di Jakarta ato daerah lain, cuma sebutannya yang beda. KIPEM kalo gak salah di perpanjang setiap 3/4 bulan sekali. biayanya juga gak mahal kok, gak sampai seratusan ribu. 

gw dan Uud, kita juga punya KIPEM kok.. cuma aja udah lama gak diperpanjang.. hihihi. btw,  buat pendatang.. KIPEM jadi salah satu syarat buat buka rekening baru di Bank.