March 3, 2013

Home For Two

alhamdulillah, setelah ngaret 2bulan.. insya allah dlm minggu2 ini gw dan Uud bakalan pisah rumah dr orang tua. slama ini kita tinggal di rmh orang tua gw. target taun ini terlaksana. tinggal yg pe-ernya niih, ngisi rumah. mana skrng furniture pada mahal2 banget lagiii.. :(

dr awal nikah, ci uud emang udah punya tekad buat gak tinggal numpang dengan orang tua. bukan karna gak cocok ato gmn, tp emang gak baik aja buat gw dan Uud. slama ini kan bawaannya jd nyantai muluk. yg bersihin rumah, ada mbak. yg masak, ada nyokap. kapan mandirinya kita?? syukurnya, nyokapbokap gw yg tdnya agak berat ngelepas gw dan Uud pindah udah membesarkan hati bakal ngeliat kamar gw kosong. skrng malah di support abis2an.

dan emang tinggal sendiri, bikin gw semangat. seenggaknya gw punya dapur sendiri. itu ngaruh banget looh, buat ningkatin mood masak! udah gitu kn gw dan Uud bener2 meniti rumah tangga (hahaha, berat bener bahasanya?!) dr bawah banget.. jd berasa lah tuh 'rasa memilikinya'. biar kasurnya gak di alasin tempat tidur, tp rasanyaaaaa...... ya bahagia!

dulu, beberapa kali gw denger cerita yg intinya.."nanti, suatu hariii... ada masanya lo bakal lewatin dimana lo cuma punya seratus ribu buat sebulan.." naaaaaah, skrng gw dan Uud ngerasain deh tu! alhamdulillah gak se-seratusribu amat si, tp cukup bikin gw dan Uud ketar-ketir. duit abis buat renov rumah. mungkin terkesan memaksakan diri.. tp kalo soal yg satu ini, klo gak di paksatan.. kapan jadi mandirinya?!

proses perpindahan gw kerumah sendiri bikin gw dan Uud rasanya di kasih banyak pelajaran dr Allah. belajar sabar ngadepin tukang, belajar membesarkan hati sama hasil kerja tukang yg gak sesuai, belajar bikin prioritas, di tambah lagi 2mingguan ini Uud dikasih sakit yg gak berkesudahan. tp yg paling-paling mah belajar 'percaya klo rejeki gak kemana'! di balik kesusahan, pasti ada kemudahan. Allah Maha Adil soobh..

saran gw niiiih, NABUNG!!!! 

asli deh, jangan di kira bangun rumah itu murah. misal nih, harga bata itu 450 perak saja. tapiiiii, klo belinya seribu... udah 450 ribu. fyi, untuk buat kamar 3x3 bata 1000 biji itu gak cukup. belon pasir, semen, bla bla bla. harga bahan bangunan klo beli satuan emang mura.. tp jangan sediih klo akhirnya di tuntut beli banyak..

menurut gw, klo emang yg kita lakuin itu suatu hal yg baik.. pasti kita bakalan di kasih feedback yg baik jg. itu yg bikin gw yakin buat tinggal gak sama orang tua lagi. insya allah rumah yg bakal gw DAN Uud tinggalin di kasih keberkahan Allah SWT...... 

bismillah..


btw, yg mau main ke rumah gw.... bawa piring gelas masing2 yaaaa. cuma punya 4biji boooo!! dan kami menerima sumbangsih dalam bentuk apapun.. hihi

2 comments:

  1. Icha....kapan aku bisa kyk kamu??? smpe saat ini progressnya msh nabung tak berkseduhan...hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuuuh, klo yg itu gw gak bisa jawab tuh dev..hihihi.
      tenang aja..mungkin emang belum jalannya aja dev. klo kata bokap gw, "yg penting istri n suami sama2 punya tekad yg kuat..tinggal tunggu waktunya aja kok.."

      fyi, rumah yg aku n ci uud mau tempatin jg pinjeman dr orang tua kok..kebeneran di tawarin..langsung habegh!! kesempatan gak dateng 2 kali..hihihi..

      ce'mumuuunn ^^

      Delete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^