February 26, 2013

Alergi Eropa

dalam rangka menindak lanjuti posting dibawah..jd kira2 begini kronologisnya..

rabu, 20 feb 13
ci uud, balik dr kantor tau2 langsung demam panas dingin. berasa demam biasa, jadilah abis makan cuma dikasih obat demam. malemnya masih demam, tp menjelang subuh..badan udah oke lagi..

kamis, 21 feb 13
gw yg lg muter2 urus bahan pertukangan, di telpon ci uud. dy mau balik cepet n minta gw langsung anter ke dokter. begitu sampe di UGD RS Premiere Jtnegara, cek suhu..ternyata udah 38,5 ajeeeh! dokter nyuruh cek lab krna ada indikasi ke arah DB atau tipus. malemnya, menggigil bukan main..

jumat, 22 feb 13
bangun pagi, segernya gak ketulungan. kayak orang gak sakit. dan dengan PDnya nyiap2in apa2 yg kelupaan dimasukin ke koper. telpon2 temen kantor, tanya soal bagasi buat ke swiss, jadwal berangkat, dkk. intinya muka udah hepi bgt bsk mau terbang ke swiss.

ternyata eeh, ternyata.....malemnya menggigil lebih parah dr sebelumnya. gigi sampe bunyi. tidur jg gak nyenyak. skitar jam setengah 4 gw kebangun, ci uud lg duduk di kasur. pas di tanya knp cuma bisa pusing. gw ajak baring lagi. gak lama, ci uud bilang "de, aku gak kuat. ke UGD skrng yuk.."

sabtu, 23 feb 13
sampe UGD ci uud langsung cek suhu, tensi, ambil darah. suhu badannya sama, 38,5. trus akhirnya disuruh rawat inap. masukin infus, gw urus kamar..langsung uud pindah kamar. paginya dapet hasil lab, ternyata trombositnya jd 122rb (normal minimumnya 150rb). dr lab, ketauanlah klogejala2nya ci uud cinderung ke arah DB.

siangnya, ci uud seger lagi. gak brenti2 gw suruh minum air putih. di tambah lagi, si uni slalu kirim makanan + jus. jadilah makin napsu makannya. makanan yg di kasih di RS sama skali gak di makan. paling cuma formalitas aja di cuil2..makin malem ci uud makin seger. gak betah di kamar, mondarmandir keliling koridor RS. dan ci uudpun udah bs tidur dengan damai. sama skali gak demam.

fyi, pesawat ke swiss..terbangnya hari ini, sabtu 23feb jam 8.30 malam..

minggu, 24 feb 13
jam 7an pagi, infusnya ci uud udah abis. begitu hasil lab keluar..trombositnya naik drastis jadi 142rb. dan sperti yg udah di janjiin dokter, kalo hasil lab trombositnya ada kenaikan yg signifikan, ci uud boleh pulang. jadilah, ci uud pagi itu jg udah di perbolehkan pulang...

senin, 25 feb 13
hari senin pagi, abis mandi baru gw n ci uud ngeh kalo ada ruam2 pink di badannya ci uud. awalnya kita kira alergi sama antibiotik yg di suruh minum setelah di rawat. lapor lagi ke UGD, n kita disuruh dateng lagi untuk di observe lebih lanjut. akhirnya, ketauanlah klo ci uud skarang sakit rubella. ato klo bahasa awamnya campak jerman!


pas gw tau klo ci uud kena campak jerman gw cuma mesem2 ajah. sedih bener laki gw. udah gak di ijinin ke swiss gratis..di kasih campak jerman pulak. hahahahaaa...!!! tp alhamdulillah skrng udah sembuh. dan kayaknya emang udah kodratnya ci uud gak boleh ke eropah...hihihii :p

love you sayang...

2 comments:

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^