July 5, 2013

{kakakecil} 2nd Opinion

sebenernya gw punya pa'tuo (panggilan kakak laki2 bokap) yg kebeneran dokter kandungan jg. namanya dr. Nadir Chan. waktu itu ngobrol sm pa'tuo soal ini itu kehamilan via verbal aja..n itu pun pas lagi main ke apartnya. dan akhirnya gw pilih Prof Endy Moeni jd dokter kandungan gw........krn saya maluuuuu....!! pusing gak sih lo klo yg bakal periksa2 smuanya om sendiri?! naaah, sampe akhirnya..stelah 4x kontrol ke Prof Endy dan blm ada hasil yg signifikan...gw n ci uud berniat buat minta 2nd opinion ke pa'tuo..

inget sehari sebelum kontrol, ma'tuo (istri pa'tuo) bilang "udaaaaah, klo ica malu..pas pa'tuo periksa2, ica tutup mata ajaaa.." hahahaaa, yakaleee gt?! kagak ngaruuuuhh! n berhubung ci uud gak bisa nemenin gw, akhirnya nyokap turun tangan. sampe ruang praktek "ica..icaaaaa, udah gede masih di kawal mama jg?! hahahaa.."


sebelum diagnosa di mulai, gw keluarin smua file progres2 gw dengan Prof Endy. dari hasil cek darah sampe hasil trans-V. abis itu gw langsung d jelasin smua2nya soal kehamilan. hal yg pertama pa'tuo singgung adalah soal persentase kehamilan. 40% ada di perempuan, 40% ada di laki2, 10% ada di hubungan keduanya, dan 10% lagi ada di tangan Allah. patuo bilang, usaha apapun yg kita lakukan..yg paling baik di lakukan adalah berdoa. katanya "doa itu bisa merubah nasib loooh.."

abis itu langsung patuo jelasin secara biologis soal kehamilan. dari proses kebentuknya anak..penyakit2 yg berhubungan dengan organ reproduksi..sampe beberapa macem cacat bawaan yg ada di organ reproduksi. n soriii, gw gak bisa jelasin itu semua di sini...penjelasannya cepet n banyak banget. hampir smuanya gak kerekam di kepala gw -___-

selesai penjelasan patuo tanya, "malvin udah di periksa ca?" gw jawab blum, krn emang sama dr endy lebih baik satu2 aja. maksudnya sembuhin PCOnya gw dl...klo masih blm jg br ci uud yg diperiksa. kesimpulannya, biar gak buang2 waktu..patuo mau curi start buat meriksa ci uud. *ternyata, sama klo prof endy pemerksaan suami jg di rujuk ke dokter2 di YPK*

buat pemeriksaan awal, gw n ci uud di kasih program UPS. Uji Paska Senggama. jadii, kita di kasih jadwal buat 'ini-anu-inu' trus besok paginya dateng lagi ke YPK buat di ambil lendirnya, dmn di lendir itu ada penilaian soal ini-itunya sperma ci uud n kesiapan rahim gw.

naaaaah pertanyaannya adalah...gimana cara ngambil tu lendir ya?? *perasaan gw gak enak..*


we'll do anything for u kakakecil
love you already....

2 comments:

  1. huakakak pertanyaanmu itu sesuatuuh...

    *yg masih single mingkem aja*

    ReplyDelete
  2. pas di jelasin gw ho-oh2 wae...br ngeh pas perjalanan pulang....
    di otak gw udah macem niii -____-

    ReplyDelete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^