November 28, 2012

{kakakecil} Bismillah

sebelumnyaaaa.....mau kasih tau duluuu. maksud 'kakakecil' itu adalah si calon baby yg lg di tunggu-tunggu kedatangannya. n kenapa judulnya 'bismillah'..karna ada usaha yg sedikit extra biar si kakakecil dateng..hihihiii.


jadi giniiii, -gak tau sejak kapan- siklus haid gw gak normal. seeeeeeeesuka-sukanya aja dy dateng. kadang on time, kadang ngaret. gw sendiri gak pernah yg bener2 nyatet siklus haid gw sampe akhirnya gw nikah. dulu, pas deket2 mau nikah..nyokap gemes banget minta gw n ci uud lakuin check-up pra nikah. cumaaaan, emang dasar gw n ci uud-nya aja yg tarsok-tarsok...2bulan setelah nikah baru deh kita check-up.

tp sebelumnya, gw n ci uud udah pernah 'konsul verbal' sama pak tuo gw yg kebetulan dokter kandungan jg. gw cerita ke pak tuo soal siklus haid gw yg seenak udelnya. beliau gak liat ciri fisik 'kemandulan' n minta gw n ci uud untuk sabar, terus usaha n nikmatin jadi pengantin baru selama setaun ini. tp kalau tetep mau di cek, beliau jg kasih beberapa nama dokter kandungan yg di rekomendasiin.

dan pilihan jatuh kepadaaaaaa...Prof. Dr. Endy M Moegni. knp dokter endy? krn kebetulan sepupu2 pd gw cocok sama dokter endy..n gw jg udah baca review2nya di beberapa forum. intinya si pak dokter endy moegni ini bertangan dingin! gw check up di kliniknya pak dokter, klinik moegni di cik-di-tiro menteng. alhamdulillah, proses antri-nya gw n ci uud gak sampe berbulan2..cukup sehari ajah! hihihiii...yg namanya rejeki ya booook!

kesan pertama pas liat pak dokter....bersahaja! maksudnya, gw gak dapet kesan2 dokter senior yg nyebelin gt. senyum mulu doi! n semua keluh kesah/problemnya kita beliau catet sendiri di laptopnya. jadi segala resep dkk gw dapet berupa print-out gt. selesai gw cerita2 problem gw, pak dokter langsung nyuruh gw ke ruang yg ada di belakang meja kerjanya.

di ruangan itu ada beberapa tv, trus alat2 antah berantah macem kursi periksanya dokter gigi gt. tau2 si suster bilang "copot celananya ya mbak, taruhnya disana aja" | "haaaa..?? copot celana? semuanya??" | "iya mbak..." *sambil senyum* hahahaaa.....asli gw shok seada2nya waktu itu. dokternya dateng, tanpa babibu, si pak dokter langsung lakuin pemeriksaan dalem. gw yg masih shok, pegangan ci uud kuat2. 


dr hasil pemeriksaan dalem itu, alhamdulillah rahim gw baik2 aja. maksudnya gak ada kista/mium. cumaaaa, pas di cek ke indung telurnya. baru deh keliatan, ternyata sel2 telur gw kecil2. itu yg bikin siklus haid gw gak bener. jadiiiii, si sel telur gw itu berkembangnya lebih lambat dr sel2 telur perempuan2 lain yg siklus haid-nya lancar. 

gw di kasih vitamin sama pak dokter. vitamin buat ngerangsang pertumbuhan si sel telur. sama obat apaaa gt yg mesti gw minum 3hari setelah gw haid nanti. gw sempet baca di beberapa forum, ternyata terapi vitamin yg skrng gw minum emang ampuh buat ngelancarin haid. mudah2an ampuh jg di badan gw. amiien! n pak dokter jg nyuruh gw buat cek darah n urin di lab. ahaaaay....ternyata banyak jg yg mesti di cekricek sodara sodaraaaaa....


dan kemarin, barulah gw sempet cek darah di prodia. bedasarkan contrengan si pak dokter, darah yg mesti di cek itu 3tabung. alamaaaaaakk....nyiksa abis! gw, biar badan gede...tp gak tahan sama suntik2an. jadilah gw mewek pas darah di ambil. gak susternya, gak ci uud.....semuanya ketawain gw. diiiyh....napa sih emang?!

kmrn pun sempet2nya abis ambil darah belanja ke gelael. sekitar jam 8an, pas balik pulang orang dr prodianya telp gw. inti dr pembicaraannya adalah, gw mesti ambil darah lagi 1 tabung! gelooo....minta di toyor itu susternya!! jadilah, td pagi orang dr prodia dateng ke rumah buat ambil darah gw. dan saya mewek lagi. dikiiiit :p


-------------------------------------

mungkin ada yg nanya, knp gw ceritain hal ginian ke dunia maya. pertama, karna udah dapet ijin dr ci uud. kedua, karna stelah gw usut2 di mbah google..gak sedikit kok perempuan2 yg punya problem yg sama kayak gw, walau mungkin dengan penyebab yg beda2. intinya, gw cuma mau sharing aja...skalian kasih tau jg ke pasangan2 yg blm punya anak kalo hidup mungkin emang gak berjalan mulus selamanya..tp inget, "banyak jalan menuju roma soob!"


tetap semangaaat :)

n we'll see you soon kakakecil......

6 comments:

  1. Hai ica salam kenal :) aku juga hampir sama kaya kamu, 3bulan nikah belum hamidun terus cek ke DSOG tapi sebenarnya emang dari dulu udah mau periksa karena nyeri haid yang parah banget cuma takut, pas periksa barulah ketauan kalo sel telur ku di ovarium kiri kecil-kecil ato disebut juga dengan PCO, waktu itu aku berobat di Prof Yacub (Sam Marie), aku gak diterapi apa-apa cuma disuruh perbaiki lifestyele (diet dan olahraga), Alhamdulillah 3 bulan kemudian aku hamil. Meski hamil pertama aku keguguran, selang 2 bulan kembali dikasih rejeki sama Allah SWT :))) Alhamdulillah
    waduh panjang bener ini commentnya, udah berasa bikin postingan sendiri hehehe... maap yak
    aku doain mudah-mudahan sel telur kamu yang kecil-kecil segera membesar supaya bisa dibuahi dan segera hamidun aamiin YRA

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi annisa :)

      kalo aku gak tau jg deh sebutan penyakitnya apa. cumaa, aku gak pernah ngerasa apa2 pas lg dateng bulan. dokternya aku jg nyaranin buat olah raga..

      hahahaa..gak papa. namanya jg berbagi pengalaman nis.
      amiiien, sehat2 selalu ya buat calon baby-nya... :)

      Delete
  2. Kalau loe cek ke dokter alwin dia pasti ketawa2 trus loe disuruh pulang sambil bilang, "Ampun deh, belum setaun juga. Bikin aja dulu yang rajin." hahahahaha.. Semangat ya Ca.. Jangan dijadiin beban. Pengalaman gw sih, babies do come in the most perfect timing *hugs*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa...sebelumnya jg dokter gw ngomong gt. cuma...gak tega kali yah dy nyuruh gw pulang lagi..

      iyah..bener banget. banyak yg ngomong kayak gt ke gw. "kalo belom dikasih ya udah..positive thinking aja, sapa tau tanpa lo sadarin lo emang blm siap. gak ada yg tau rencana di Atas sobh..!!"

      Delete
  3. semangaat (semangat buat maksudnya) hehehe

    eh itungan baru berapa minggu ya aku nikah, baru 3 minggu ding :p tapi tetep semangat membuat #eh xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa...semangat buatnya, semangat jg doanya..

      Delete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.