April 23, 2013

the peacock wedding | Ini-Itu Soal Pra-Nikah (part-2)

baiklaaah, karna hr ini lagi2 gw dpt email yg nanyai soal cost wedding gw kmrn. males gw ngepublish soal duit2an di blog atopun di email. soriii bgt gak maksud buat gak ngebantu. cuma pingin meminimalisir 'pikiran2 aneh' yg mungkin nantinya bakalan muncul pas baca blog gw.

sbagai gantinya, gw kasih aja contact person masing2 vendor..


Des Iskandar.
dr awal (lamaran) sampe akhir (resepsi), Des Iskandar and Team yang ngurus segala keperluan wedding gw dan Uud. dekorasi, pakaian (gw, Uud dan keluarga inti), adat dan WO. intinya, big thanks buat smua crew.. gw gak sempet jd bridezilla. hihihii...

cp:
mbak Listi/Helen 021 4531532


Menara 165.
gw ambil salah satu wedding package yang ada dsana. akad di Gibraltar Room dan Resepsi di Granada Ballroom. paket yang mereka tawarin ada macem2, tinggal di pilih aja sesuai kebutuhan. waktu taunnya gw, msh bisa pakai catering luar tapi, stau gw buat yg sekarang catering mereka udah in-house.

cp:
mbak munahwati 0819 328 24113


Alphabet Catering.
jujur, yg soal catering gw gak ngikut ngurus sama sekali. yg ini pure urusannya nyokap. gw ambil bagian cuma pas nentuin warna meja. tp so far gak ada komen2 miring yang kedengeran di kuping gw soal mereka.. baik itu soal rasa dan pelayanan. well done!

cp:
mbak ira 021 8294465


The Photograph Wedding.
hmm.. sekeren2nya dekorasi, makeup, pakaian.. tp klo yg moto gak oke, tetep aja jadinya gak fantastic. team yang megang gw dan Uud waktu itu bener2 capable di bidangnya. gw suka smua foto yg mereka ambil..

cp:
Ribka 021 53155577


Bubugiri AcousticDuo.
gw udah liat video mereka di wedding gw dan Uud. ternyata emang bener2 keren suaranya si bubu. hihihi, abisan pas acara.. entah kenapa gak kederengan aja gt di kuping. padahal panggungnya sebelah2an... hahahaa.

cp:
Cia 0819 080 38865



soal duit2an emang krusial pas persiapan wedding. salah2 bisa gontok2an. berbahagialah yg punya pohon duit.. yg enggak punya, silahkan keder.. hihi. saran gw, dr awal udah dibicarain budget dar imasing2 pihak. saat udah ada angka yg disepakati.. kira2 tambahin 15-20% lagi dr angka ksepakatan. tapi yg ini sifatnya darurat. trus tinggal di sub2 deh buat tiap2 vendor.

ada vendor yg mereka kasih cicilan perbulan. fyi, itu sifatnya gak mutlak. coba dulu di omongin dan disepakatin sama marketing vendor soal waktu2 pembayaran. pilih yg gak membebani kita.. tp jg gak yang menyusahkan pihak vendor. btw, semua kontrak, kwitansi, invoice, dll jangan sampe ilang yaa..

kata orang, ada kualitas.. ada duit! setuju. tp bukan berarti gak ada duit, gak ada kualitas kan?! yg penting sabar aja pas milih vendor.. pilihnya teliti dan sesuai sama kebutuhan kita+keluarga. satu yg mesti di inget, kita harus ngikutin budget.. jangan sampe budget yg ngikutin kita!

once again, so sorii yaa..
semangaaat ^^

5 comments:

  1. iyalah ndak usah disebut jumlahnya hihi
    tergantikan dengan yg tak ternilai pastinya :D

    ....
    tapi aku tau, ada yg penasaran? :p
    *kaburr*

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiieeen, mudah2an pernikahan gw n ci uud ngebawa berkah ya boooo!

      ....
      *alis naik sebelah*

      Delete
  2. *gatel pengen komen*

    Lah perihal duit pan sensitip yak.. Kok ditanya-tanya :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, pertanyaan terakhir lo jg yg slalu ada di otak gw pas terima email soal cost.
      tp ya sudahlah..mungkin emng jd yg suatu pertimbanga pemilihan vendor2 buat yg lg persiapaan...

      :)

      Delete
    2. pertimbangan sih, tapi tidak untuk dibanding-bandingkan. Imo :D

      Delete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^