April 23, 2013

Ini-Itu Soal Pra-Nikah #2

Baiklaaah, karena hari ini lagi-lagi gw dapet email yang nanya soal cost wedding gw kemarin. Jadi giniii.. males gw ngepublish soal duit-duitan di blog ataupun di email. Sorry banget gak maksud buat gak ngebantu. Cuma pingin meminimalisir 'pikiran aneh' yang mungkin nantinya bakalan muncul pas baca blog gw.

Sebagai gantinya, gw kasih aja contact person masing-masing vendor..

DES ISKANDAR.
Dari awal (lamaran) sampai akhir (resepsi), Des Iskandar and Team yang ngurus segala keperluan wedding gw dan Uud. Dekorasi, pakaian (gw, Uud dan keluarga inti), adat dan WO. Intinya, big thanks buat semua crew.. gw gak sempet jadi bridezilla. Hihihii...

cp:
mbak Listi/Helen 021 4531532

MENARA 165.
Gw ambil salah satu wedding package yang ada disana. Akad di Gibraltar Room dan Resepsi di Granada Ballroom. Paket yang mereka tawarin ada macem-macem, tinggal dipilih aja sesuai kebutuhan. Waktu tahunnya gw, masih bisa pakai catering luar tapi, setau gw buat yang sekarang catering mereka udah in-house. 

cp:
mbak munahwati 0819 328 24113

ALPHABET CATERING.
Jujur, soal catering gw gak ngikut ngurus sama sekali. Yang ini pure urusannya nyokap. Gw ambil bagian cuma pas nentuin warna meja. Tapi so far gak ada komen-komen miring yang kedengeran di kuping gw soal mereka.. baik itu soal rasa dan pelayanan. Well done!

cp:
mbak ira 021 8294465

THE PHOTOGRAPH WEDDING.
Hmm.. sekeren-kerennya dekorasi, makeup, pakaian.. tapi kalo yang moto gak oke, tetep aja jadinya gak fantastic. Tim yang megang gw dan Uud waktu itu bener-bener capable di bidangnya. Gw suka semua hasil foto yang mereka ambil.

cp:
Ribka 021 53155577

BUBUGIRI ACOUSTICDUO.
Gw udah liat video mereka di wedding gw dan Uud. Ternyata emang bener-bener keren suaranya si bubu. Hihihi, abisan pas acara.. entah kenapa gak kederengan aja gitu di kuping. Padahal panggungnya sebelahan... hahahaa.

cp:
Cia 0819 080 38865

Soal duit-duitan emang krusial pas persiapan wedding. Salah-salah bisa gontok-gontokan. Berbahagialah buat yang punya pohon duit.. yang gak punya, silahkan keder.. hihi. Saran gw, dari awal udah dibicarain budget dari masing-masing pihak. Saat udah ada angka yang disepakati.. kira-kira tambahin 15-20% lagi dari angka kesepakatan. Tapi yang ini sifatnya darurat. Terus tinggal di sub deh buat tiap vendornya.

Ada vendor yang mereka kasih cicilan perbulan, pertigabulan, dll. Fyi, itu sifatnya gak mutlak. Coba dulu di omongin dan disepakati sama marketing vendor soal waktu-waktu pembayaran. Pilih yang gak membebani kita.. tapi juga gak yang menyusahkan pihak vendor. Dan semua kontrak, kwitansi, invoice, dll jangan sampe hilang yaa..

Kata orang, ada kualitas.. ada duit! Setuju. Tapi bukan berarti gak ada duit, gak ada kualitas kan?! yang penting sabar aja pas pilih vendor.. pilihnya teliti dan sesuai sama kebutuhan kita+keluarga. Satu yang musti diinget, kita yang harus ngikutin budget.. bukan budget yang ngikutin kita! 

Once again, so sorry yaa..
Semangaaat ^^

5 comments:

  1. iyalah ndak usah disebut jumlahnya hihi
    tergantikan dengan yg tak ternilai pastinya :D

    ....
    tapi aku tau, ada yg penasaran? :p
    *kaburr*

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiieeen, mudah2an pernikahan gw n ci uud ngebawa berkah ya boooo!

      ....
      *alis naik sebelah*

      Delete
  2. *gatel pengen komen*

    Lah perihal duit pan sensitip yak.. Kok ditanya-tanya :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, pertanyaan terakhir lo jg yg slalu ada di otak gw pas terima email soal cost.
      tp ya sudahlah..mungkin emng jd yg suatu pertimbanga pemilihan vendor2 buat yg lg persiapaan...

      :)

      Delete
    2. pertimbangan sih, tapi tidak untuk dibanding-bandingkan. Imo :D

      Delete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.