October 22, 2013

home | Finally.. Alhamdulillah :)

2mingguan yg lalu.. gw, Uud, nyokap & bokap di undang ke BCA matraman buat ttd KPR. dr pihak notaris jg ada. sebelum lancet.. gw mau intermezo dl tentang si ibu notaris. namanya Bu Oke, masih muda.. umurnya 38 tahun. tampilannya..... hmm, gak bakal ada yg percaya kalo si ibu itu notaris. disaat kita smua pada pake caju rapih, dy pake kaos bola aja loh! pas ngobrol2.. ternyata orangnya menyenangkan. bener2 kayak ngomong sm temen. salut buat si ibu..

oke, lets back on track...
jd, kita dateng ke bank sekitar jam 10 pagi.. yg wajib di bawa saat itu cuma KTP asli, KK asli n NPWP asli si pembeli & penjual. berkas2 lainnya udah disiapin sama bank dan notaris. berkas yg mesti di ttd itu, sertifikat, akte jual-beli dan berkas dr bank yg berkaitan dgn pinjaman. selesai tanda tangan... tau2 dr pihak bank bilang "pak malvin.. kok tanda tangannya beda??" dan Uud cuma bilang "aaah...masaa??" sambil cengengesan..

stelah berkali2 belajar lagi sesuai ttd KTP, hasilnya adalah.... "ya udah deh.. cap jempol aja pak.." gw dengernya ngakak!


jadilah, semuanya di ulang lagi pake cap jempolnya ci uud. bokap ngeliatnya cuma geleng2 speechless.. hahahaa! tp alhamdulillah smua prosesnya lancar jaya. paling gak sekarang nyokap-bokap dan mertua udah gak kepikiran lg soal rumah anak-menantunya yang satu ini :) dan alhamdulillahnya, jaarak rumah kita sama rumah orangtua (dua2nya) jaraknya gak sampe 5km..

makasih ya Allah, buat rizki yg Engkau amanahkan. mudah2an, rumah ini membawa keberkahan buat theMalvins. sehingga siapapun yg tinggal disini bisa ngerasa nyaman, aman dan dan selalu inget rumah *doktrin jd anak rumah sedari dini* amiien..

----------
hmm, sekedar saran. buat yg baru nikah.. yuk deh, hunting tempat tinggal dr sekarang. jangan di tarsok2-in. kalo gak buat ditinggalin, paling gak buat invest aja. jujur, langkah yg gw dan Uud ambil ini awalnya mah modal nekat doang. duit gak ada.. cicilan banyak.. pokoknya drama bgt deh sampe proses KPR kmrn selesai.

inget sama saran salah satu om-nya ci uud.. "udah vin, mumpung masih baru kawin dan masih muda   mendingan paksain aja. paksain diri buat beli mobil.. paksain diri buat beli rumah. makin di tunda, makin nyesel nanti.." akhirnya... yaa, bismillah aja. lagian, mumpung msh blm punya anak jg.. jd gak pusing kalo gak punya duit. dan alhamdulillah kita bisa ngambil hikmah 'blm di kasih momongan' sampe skrng..

seminggu sebelum akad, tau2 kita di kasih kabar buat bayar pajak. klo pajak gak dibayar, dana KPRnya gak cair2. keder-lah tu kita. dlm seminggu mesti siapin duit berpuluh2 juta. sepupu gw bilang "tenang caa..kalo emang udah jd rejekinya lo, pasti minggu bsk lo bisa akad kpr.." dan alhamdulillah.. kita bisa akad kpr tepat waktu..

mulai bulan bsk, ceritanya gw dan Uud ketimpa resesi. hahahahaa, bener2 krisis moneter iniih. bismillah ajalah, kalo kata bokap gw "kalo tuanya mau seneng2, mudanya susah2 dulu. biar kalian itu pada bisa menghargai waktu dan menghargai usaha sendiri. 15-20tahun lagi.. kalian pasti bangga sama apa yg udah kalian lakuin.. kalo papa bisa, kalian jg bisa.."

percaya aja sodara-sodari, rejeki ada yg ngatur....kalo ada kemauan bulat, pasti ada jalan. tp pastinya di kasih ujian dulu..hihi :p

8 comments:

  1. Setuju..!!! aku juga lagi proses KPR. doain yaaa...
    eh..blum kenalan yah :p salam kenal ya mbak :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi mbak gilang....salam kenal jg :)
      amiin, semoga lancar proses KPRnya yaa mbak..

      Delete
  2. Caaa, selamat yaa! One step further to becoming adult, salut!
    Eh nanya OOT dong, untuk rekomendasi post lain di atas, itu pake LinkWithin atau nRelate ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, makasi beb....gwpun salut sama diri gw sendiri ndied!

      ha? "rekomendasi post lain di atas"?? yg slide show itu bukan maksudnya?
      itu settingan popular post ndied. udah dr sananya gt...gw tinggal terima beres.. :p

      Delete
  3. yeayyyy..! rumah baruuuu...! Congrats ya, guys. Ikut seneng.
    Eh, kenapa sih, rumahnya nggak ada fotonya. Kepo, iniiiii... dan oh, aku nggak senegatif yang kamu pikir kok, Ca.. #eeaaaa
    Betuuulll! Kredit rumah sih emang musti nekad. Kalo prinsipku sbg PNS, nggak berani ngutang, ya ke laut aja sono, gih.. Sambil berdoa itu pasir bisa berubah jadi emas. huahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, next time deh di posting fotonya..tunggu taneman di taman cakepan dikit :p

      ato sambil nunggu pohon mangga berbuah emas..
      iya mbak, masa ngutang via credit card buat seneng2 bisa..tp ngutang sm bank buat beli rumah gak bisa?! lagian yg namanya rejeki gak kemana kan??

      Delete
  4. Hali ica (nama nya sama) salam kenal ya..bisa kesini karna googling soal kpr :)

    Btw,nanya donk soal pajak itu kena nya brp % dari harga beli sih? Lagi nungguin kpr yang ga kunjung selsai nih..sama banget modal nekaatt ambil kpr pdhal masih ada cicilan mobil,tp bismillah aja paksain dari sekarang daripada ga jadi" terus..

    Btw blog nya informatif sekali..ditunggu ya posting soal dekor rumah (ngelunjak) hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi ica..
      soal pajak2an udah gw posting di sini kok..di posting2 sebelumya.. ini linknya http://icavin.blogspot.com/2013/09/casa-di-malbvins-kpr-oh-kpr.html

      selamat keder yaaa...hihihii :p

      Delete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^