December 7, 2017

wheretogo - East Nusa Tenggara | Weekuri Lagoon, Sumba


Weekuri Lagoon itu tempat favorit gw dan Uud selama di Sumba. Pernah gak si lo ngalamin perasaan rindu sama suatu kota / area yang bikin lo pingin dateng lagi.. lagi dan lagi?! Kira-kita itu yang gw alamin. Yang pertama Jepang.. yang kedua Weekuri Lagoon di Sumba. 

Weekuri Lagoon letaknya di daerah Kodi, Sumba Barat. kalo pakai mobil, cuma 10 menitan dari Pantai Mandorak. 

Cerita pengalaman gw di Pantai Mandorak udah gw ceritain sebelumnya disini. Pantai Mandorak kece, tapi orang-orang di sekitarnya gak kece. Naaah, kalo di Weekuri Lagoon.. kece semua! Rasanya Weekuri Lagoon udah ada campur tangan pihak pemerintah daerah deh, udah tertata dengan baik soalnya. Di sekitaran laguna udah ada semacam taman yang di pinggir-pinggirnya juga ada penjual souvenir dan snack. Harganya pun juga bukan harga tembakan.

Pas kita dateng, pas gak ada turis lain. Jadi bener-bener nikmatin banget Weekuri Lagoon seorang diri. Hepi banget rasanya, kayak punya kolam renang pribadi yang super gede. Airnya jernih banget, gak dalam dan rasanyapun gak terlalu asin. 







Biaya masuk ke Weekuri Lagoon, seikhlasnya aja. dan mendingan kasih yang agak banyakan aja kalo ada yang mau kesini, demi kemajuan, kebersihan dan kenyamanan Weekuri Lagoon. Soalnya kita juga diminta untuk isi buku tamu gitu, jadi pikir gw ada kaitannya sama pemda dan pembangunan daerah.

Ke Sumba, wajib banget Weekuri Lagoon di kunjungin. Kalo kata Uud, "Best swimming pool ever!". 




**
all those photos and posts are mine. do not use them without permission.
kalo mau pake foto / artikel gw, permisi dulu sama yang punya yaa..

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.