January 9, 2018

Word For 2018 : Totality

9 hari udah lewat dari tahun baru, masih belum juga posting apa-apa di blog. Tapi emang beneran ngeblank, gak ada suatu yang cukup menggugah gw buat nulis. Lalu gw random blogwalking ke berbagai tipe blogger. Dari beauty blogger, travel blogger, lifestyle blogger sampe curhat-mulu blogger. Rata-rata postingan terbarunya adalah resolusi buat tahun 2018 ini.

Yang kemudian gw mikir, resolusi gw apaan ya buat tahun ini? Kalo kepinginan sih buanyaakk. Pingin kesana, pingin kesitu, pingin punya ini, pingin punya itu. Tapi menurut gw itu bukan resolusi. Lebih ke emang dasar banyak maunya aja perempuan ini.. hihihii

Trus tiba-tiba gw nyampe di blognya Dara, dimana dia menemukan satu kata yang jadi the it word-nya Dara sepanjang tahun 2018. Dan karena gw anaknya gak mau kalahan gw ikutan mencari-cari kata yang bakal jadi modal semangat gw sepanjang tahun ini.. 

Setelah mikir panjang, akhirnya ketemu. 

T O T A L I T Y

Kenapa totalitas? Soalnya gw anaknya suka nanggung gitu. Dulu Uud pernah bilang kalo gw ini tipe cewek yang gampang bisaan. Tapi gak ada satupun yang akhirnya ditekunin. Kata lainnya bosenan.

Gw bisa bikin-bikinan perhiasan dari batu (bukan batu akik), udah beli batu macem-macem.. trus bosen. Sempet belajar kaligrafi, gak lama bosen. Belajar bahasa Jepang, udah nyampe Jepang gak dilanjutin lagi. Dan coba-coba lainnya. Tapi rasanya emang semua yang gw lakuin gak gw tuntasin sampe Z. kebanyakan mentok di M.. hihi

Tapi ada beberapa hal yang sampe sekarang masih demen gw lakuin. naaah, ini yang pingin gw totalitasin.


JADI PHOTOGRAPHER YANG TOTALITAS

Gw pingin naikin standar jepretan gw. Dari pertengahan tahun lalu sebenernya gw ikut ngebantuin salah satu photographer pro yang ada di Bali. Plusnya jadi nambah terus pengetahuan gw sama dunia perfotoan. Cuma aja, project-nya lebih banyak ke food photography. Yang ternyata bukan passionnya gw. Karena gw udah coba praktekin sendiri hasil belajar gw.. gw bisa, tapi kok rasanya gw gak sesemangat itu ya kalo moto makanan.

Tapi pas gw moto view, urban, alam dan sejenisnya. Gw jadi merasa tertantang. Gw pingin orang-orang tau juga apa yang gw lihat saat itu. Gw pingin ngasih tau ke orang-orang kalo di pulau seberang atau di belahan bumi lainnya itu indah banget loh.

Kalo temen-temen ada yang follow Instagram gw, icavin.. apalah hasil foto gw kalo dibandingin sama thismattexists, maxrivephotography atau jordhammond ? Bukan soal mereka-mereka itu yang udah moto sampe ke ujung dunia. Tapi soal teknik motonya itu loh, dari angle sampai post processing. gilak!


JADI BLOGGER YANG TOTALITAS

Gw ngeblog udah dari jaman kuliah dulu (blog pertama). Dari yang cuma postingan remah-remah rempeyek gak jelas, Alhamdulillah makin tua makin berbobot isi postingan blog gw (blog kedua). Ya paling gak, saat gw ngepost yang berlabel random thought gw bener-bener ngelakuin riset. Dan minta tolong sama Uud dan beberapa temen yang gw anggep berkompeten buat nge-audit draft gw udah layak posting apa belum.

Bulan Desember kemarin tetiba aja hasrat gw pingin nulis on banget. Gw bahkan sampe mencari-cari 'apaan kek gitu' yang bisa gw tulis. Ya walaupun akhirnya gak banyak juga postingan gw.

Nah maka dari itu, gw pingin fokus nge-blog-nya. Target gw, at least seminggu ada 2 postingan yang keluar. Jiaaah, cuma 2. hihihii, kan pelan-pelan. Gw pingin kayak blogger-blogger di luar sana yang emang totalitas. Beberapa dari mereka bahkan ada yang ngepost tiap hari. Postingannya pun berbobot dan orisinil (menurut gw, soalnya kelihatan dari gaya tulisannya).


Menurut Uud, gw yang serba nanggung ini karena gak ada satupun kesenangan yang gw lakuin ini yang membuahkan hasil. Maksudnya gak jadi duit gitu. Ya gimanaaaa, prioritas eike gak kesitu. Dan keinginan gw jadi totalitas goal-nyapun bukan biar dapet duit. Tapi buat meningkatkan kualitas diri aja, soal duit mah rejeki gak kemana..

Tapi ada satu hal yang pingin gw lakuin di luar soal ketotalitasan. Gw pingin pake behel lagi! Lah kok lagi? Hihihi, akhir kuliah gw pernah pake behel selama 2,5 tahun. Nah, gigi gw yang udah kece ini lama-lama bergeser sendiri sodara-sodara. Dari yang awalnya cuma celah di antara gigi taring dan gusi.. sekarang nongol celahan baru. Di antara gigi seri atas gw. Celahnya ketara banget!

Setres aku dibuatnya. Itu sebabnya gw jarang senyum atau ketawa nongolin gigi. Sedih.


Akhir kata.. hey, 2018... I'm ready!

2 comments:

  1. lets rock 2018 with TOTALITY ya, cha!

    aku sih penikmat foto2 IG kamu ... liat fotonya jadi makin pingin bawa anak2 ke timur Indonesia yang cakeb banget ituh.

    ReplyDelete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.