January 23, 2019

wheretogo | Jakarta - Fauna Land, Ancol

Happy New Year!! 

Hahaha, telat banget. Bukan karena males.. sumpah! Gegara beberapa minggu lalu gw ngeberesin laptop.. ngerapihin dan milah foto masukin folder-folder.. cek ricek file-file, dan si Gw yang pinter ini gak pikir panjang buat ngeclear history Chrome dan Safari. Alhasil semua website yang berID ke log out.

Ditambah lagi, udah setaun sejak gw tinggal di Kupang gak nonton series-series kesukaan kan tuuh.. ya udaah, tak streaming deh judul demi judul.. episode demi episode. Dan kemudian lupa persoalan password.

But it's okay now :)


Berhubung gw ke Jakarta lumayan lama, gw bikin list tempat-tempat yang musti gw datengin. Dan salah satunya adalah Fauna Land yang ada di kawasan Ancol. Waktu itu bikin polling di Instagram. Minta netizen pilih antara Fauna Land atau Jakarta Aquarium. Berhubung yang satu di dalam mall dan satunya di alam terbuka, ya gw pilih yang alam terbuka. 

Fauna Land ini letaknya samping-sampingan dengan Ecopark. Biaya masuknya Rp. 100.000 perorang. Gw gak gitu ngeh untuk anak kecil dan orang tua ada perbedaan harga atau enggak. Tapi ada annual pass Rp. 150.000.

Fauna Land segede apa sih? Jangan bayangin Taman Safari di Puncak sana.. jangan juga bayangin Ragunan. Intinya, jalan kaki di Fauna Land gak bikin kaki lo pegel. Varian hewannya pun gak banyak. Beberapa jenis monyet, beberapa jenis burung, ada kuda pony, keledai, kura-kura dan singa putih & puma. 








Di Fauna Land ada, 7 atau 8 ekor singa putih. 2 jantan, sisanya betina. Dan si jantan-jantannya ini emang lahir di kawasan Fauna Land. Menurut zookeeper, mereka umurnya sekitar 2 tahunan. Singa-singa ini sudah sangat terbiasa sama manusia. Anteng banget mereka tiduran nyender di kaca kandang. Baru kali ini gw liat singa berjarak cuma 30an cm di depan gw. 



Dari semua hewan, ada 1 hewan yang bikin baper. Si burung kakatua yang emang bertengger bebas di ranting-ranting pohon. Uud yang emang penyuka binatang, langsung nyamperin dan nyoba buat ngelus. Ternyata gayung bersambut! Si kakatua malah kesenengan dielus-elus. Lama banget kita barengan sama si kakatua, bukan apa-apa dianya gak mau banget balik ke dahan.

Tiap ditaruh, dia gak mau nyangkutin kakinya di dahan. Alhasil Uudnya baper dan betah lama-lama.. tapi gwnya bosen, hihihii. Pas kita berhasil menjauh dari si kakatua.. eeeh dia manggil-manggil "kakak.. kakak..", terus Uud balik lagi deh.




Jadi gimana Fauna Land? Well.. kalau buat nyenening anak, not bad lah. Tapi kalau ngebandingin biaya tiket masuknya, jadi ngerasa kalau Taman Safari Indonesia yang di Cisarua itu murah.. beneran deh!

Oke deh, sekian laporan dari gw.. bye!

**
All photos and posts are MINE. Do not use them without my permission.
Kalo mau pake foto / artikel gw, permisi dulu sama yang punya ya. Be smart!

2 comments:

  1. Informatif! Gw baru tau ada Fauna Land lho. :3 Hasil jepretan foto-fotonya juga suka banget!

    ReplyDelete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.