April 6, 2015

trip | Nyepi di Bali

gw mau berbagi pengalaman soal ngelewatin Nyepi di Bali. tp sebelumnya, gw mau ngajak yg baca blog gw buat ngebuka dl pikirannya. karna bukan berarti gw tulis soal ini bearti gw ikut ngerayain. tp lebih ke mau ngasih liat indahnya bertoleransi sama perbedaan.


oke then, lets go..!

udah dr 2 minggu sebelum Nyepi, gw n Uud sepakat buat lewatin nyepi di rumah aja. kenapa? karna pingin tau aja. penasaran. tp mungkin Uud banyak ngobrol kali yah sama temen2 kantornya soal Nyepi bakalan kayak gmn situasinya. akhirnya "oke Nde, kita nginep di hotel ajah" hahahhaa.. udah jiper duluan. sengaja kita pilih hotel di daerah Kuta. karna banyak sumber yg bilang kalo biasanya perayaan di Kuta lebih meriah di banding daerah2 lainnya.

Nyepi atau tahun baru saka adalah salah satu hari besarnya umat Hindu. di hari Nyepi itu seluruh umat Hindu berdiam diri di dalam rumah. ada beberapa temen yg bilang, kalo saat Nyepi itu umat Hindu seperti berpikir, meresapi dan memohon kepada Tuhannya agar umat manusia dan alamnya kembali suci. mungkin kalau di Islam selayaknya kita umat muslim di bulan Ramadhan *mungkiin.. :)

April 4, 2015

Post Card From: SANUR - BALI



Im Backk..!! ^^

haiii, im baack!! tebak.. knp akhirnya gw bisa online lagi?! karna gw lagi di Jakartaaa!! hehehee. yess, gw lagi pulang kampung. lumayan lama, sampe tanggal 19. jadi judulnya puas2in ngeblog skrng :))

so.. ica, gmn hidup di Bali?? Menyenangkan!

bukan karna everyday is holiday-nya. tp karna emang menyenangkan tinggal di Bali. yg gw rasain, gw gak cepet bete.. gak cepet capek.. dan hampir gak pernah homesick, skali-skalinya homesick pernah pas lagi bengong tauk2 keinget ketoprak ciragil. naaaaah... mendadak rindu deh tu sama Jakarta.