February 19, 2016

trip | to Monkey Forest, Ubud

sedari pertengahan Januari, Uud udah kasih tau kalo bakalan ada banyak libur di bulan Februari. sebenernya cuma libur Imlek dan Galungan, tapiii.. berhubung ini Bali, jadi liburnya banyak lebihannya karna ada berbagai upacara adat. jadilah total 1 minggu Uud libur. kalo begini.... yg hepi sapa lagi kalo bukan gw?!

rencananya mau abisin libur di Gili Trawangan. tapi pas inget Imlek yg konon pasti ujan , akhirnya ketok palu buat nunda nyebrang ke Gili. dan tau apa yg terjadi? dalam beberapa hari sebelum dan sesudah Imlek matahari terang benderang di langit Bali!! 

tinggalah Galungan satu2nya sisa liburan buat gw dan Uud. 


inget dulu, waktu gw dan Uud honeymoon.. pas banget beberapa hari setelah Galungan. waktu itu buanyaaakkk banget penjor (janur kuning) di tanem di pinggir jalan. jadilah Uud minjem vespa temennya buat kita jalan2 ke pelosok (baca:ubud) pas hari Galungan.

 

tiap ke Ubud hati ini sama sekali gak tergugah buat ke Monkey Forest. karna beberapa kali denger cerita gak sedep soal monyet2 disana yg kayak 'kancil' dan bakalan di kenakan biaya biar barang kita yg di ambil kembali. plus pikir gw juga, "aaah cuma liat monyet doang kok.. ngapain?!" cuma kemaren seakan gak ada pilihan lain akhirnya belok juga ke parkiran monkey forest.

biaya tiket masuk ke Sacred Monkey Forest Sanctuary itu 40.000 perorang (pengunjung lokal). detik itu kita masuk ke lokasi, detik itu juga lo akan liat monyet betebaran. ada yg duduk2, ada yg kesana kemari, ada yg tiduran di tengah jalan, ada yg maen air, dll. dan mereka udah terbiasa sama manusia, jadi liat kita gak ada takut2nya tu monyet. 

disana ada kios kecil yg jual pisang sesisir buat pengunjung yg mau kasih makan monyet2nya. harganya klo gak salah 25rb sesisir kecil. pas kemaren kesana.. gw peratiin, monyet2 yg ngumpul di daerah kios pisang monyet2 yg biasa di elus dan di ajak selfie. kalo di tempat lain akan minggir kalo di deketin manusia..

 
 

monkey forest itu macam cagar alam mininya Bali. banyak pohon tinggi, akar pohon merambat kemana2 dan batu-kayu yang udah lumutan. gw sendiri gak nyangka kalo ternyata penataan landscapenya oke punya. sebenernya di dalam kawasan Monkey Forest ada beberapa Pura tua yang sampe sekarang masi terus di gunain. sayangnya kemarin Puranya di pagerin.

puas jalan2 di kawasan Monkey Forest, kita lanjut vespaan lagi. tujuan kemana juga gak ada, pokoknya kemana tu vespa membawa aja. sampe akhirnya kita kena macet gara2 ada mobil yang parkir seenaknya macem Ubud dia yang punya. Uud yg udah gemes, langsung aja belok pas liat gang kecil. gak tau tu belokan ngarah kemana, Uud terus aja nyusurin gang td. tau2 kanan-kiri udah sawah. keceeeeee!! (gw videoin sik, tp males nguploadnya..) gw yang biasanya udah pusing duluan klo gak on-track, kemaren pasrah aja mau di bawa kemana sama Uud. seenggaknya kalo nyasar, nyasarnya bareng. hehehe.


 

akhirnya nemu cafe cakep di tengah sawah ^^

gak lama kita makan, hujan turun dengan derasnya (dari Imlek baru kali ini Bali hujan!) udah di tungguin tetep aja gak ada tanda2 hujan bakalan mereda. dan akhirnya kita pulang ujan2an tanpa pake jas ujan. yaaaa.. macem adegan di pelem2 romantis itulah pokoknya.. hihihii.


biar udah berkali2 ke Ubud, tapi ini pertama kalinya gw dan Uud ke Ubud vespaan. seruuuu..!! 

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.