July 31, 2016

homemade | Chia Manggo Pudding

thank God, sekarang ini gw tinggal di daerah yg sangat menunjang masyarakatnya buat hidup sehat. di Bali ada banyak toko2 organik, yg bener2 organik dengan harga yg wajar. biar di Jakarta juga banyak, tp sumpah.. di Bali toko organik betebaran dimana2..

pas di Jakarta, temen gw sempet bikin chia pudding. dan yg gak di sangka2, lah ternyata enak. sampe Bali.. gak sengaja gw nemuin chia seed yang harganya gak bikin dongkol. organik pulak. langsung keinget sama chia pudding bikinan teman gw.. bela beli ingredients.. trus di eksekusi deh ^^ 


bahan :
  • 150 ml almond milk
  • 4 sdm chia seed
cara membuat :
  1. Dalam wadah, masukan chia seed. tuang almond milk. aduk rata
  2. Tutup wadah dengan rapat
  3. Masukan kulkas dan diamkan 5 - 8 jam (overnight)


gampang kan?!

tinggal kitanya aja yang berkreasi sama dressing-nya. kalau foto di atas, cuma gw kasih pure manggo juice, granola dan delima. sekali nyoba pasti langsung nagih deh.. btw, untuk resep almond milknya ada di-sini yaa

sekedar info tentang chia seed, jadi chia itu termasuk dalam super food selain teh hijau, kunyit bee pollen, dst. kenapa dese disebut super food? karna kandungan omega-3 nya lebih besar dari pada kandungan omega-3 yang ada di ikan salmon. mirip2 biji selasih, tp mereka sama sekali gak punya hubungan.

di percaya chia seed pernah jadi makanan utamanya suku Inca, Maya dan Aztec. kata 'chia' sendiri berasal dari bahasa suku Maya, yang artinya 'kekuatan'. maksudnya sebagai makanan penambah energi. manfaat lainnya, chia seed udah terbukti bisa menjaga tekanan darah dan meningkatkan HDL (kolesterol baik). fyi, 28 gr chia seed setara dengan 11 gram fiber. yang di mana itu adalah setengah kebutuhan fiber orang dewasa..


sekian, dan semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^