July 5, 2016

Kumpul Bocah Edisi Buka Bersama

gw sedari hari ke-4 Ramadhan udah mudik ke Jakarta. hooh banget.. mudiknya kecepetan! karna ada satu dan lain hal, gw ke Jakarta duluan dan Uud nyusul awal Juli nanti. yg gw suka dari mudik kecepetan adalah gw jadi bisa buka puasa bareng temen2 gw. dari beberapa undangan bukpus bareng, cuma 4 acara yg gw sanggupi buat dateng. dan masing2 jedah 1 minggu.


week1 ; bukber @temankreatif

jadiii, ini tuh kumpulan ibu2 yg mengklaim dirinya sebagai perempuan2 kreatif. nah, sebutan dari @temankreatif itu wadahnya. tp emang yg gak disangka2 loh ini temen2 gw. ada yg jago jait, jago masak, jago ngecat, jago moto, dan jago-jago lainnya.


nyahahhaa, klo liat muka2nya emang susah buat di percaya klo ibu2 ini pada kreatif. tp alhamdulillah kekreatifan kita udah go publish. beberapa kali perwakilan dari @temankreatif masuk majalah dan masuk tipi. kita suka ngumpul rame2 buat bikin workshop ato cuma sekedar lunch bareng.

@temankreatif isinya ibu2 smua dari berbagai belahan umur. umur boleh jauh.. tp jiwa gak ada jauh2nya sama kita yg muda2. satu saat bisa jadi kayak orang yg sangat wise, tp tiba2 bisa somplak juga kayak yg muda :)) gw yg di Bali, yg biasanya ngobrol di message group doang.. pas kemaren akhirnya bisa ketemu lagi, seneeeeng bangeeettttss! dari baru dateng ngakak terus sampe pulang ^^



week2 ; bukber Fourteen

naah, kalo yg ini.. sama geng sedari jaman SMP dulu. gw sendiri, lupa2 inget.. gimana caranya bisa akhirnya ngumpul dan maen bareng. tp yg pasti kita cukup femes dan cukup bermasalah di jamannya, nyahahaaa. emak-bapak gw sampe di panggil ke sekolah. tanda tangan ini.. tanda tangan itu. untungnya gw gak bego2 amat.. selama nilai rapor masih kece, nyokap bokap gak ngemasalahin gw mau main sama siapa..

gw tau mereka.. kisah2 mereka, sampe kenal baik keluarga mereka. jadi kalo ada ungkapan, "temen bisa jadi keluarga" yaaaa, gw percaya! biar udah 16taun temenan, rasanya gak ada satupun dari kita yg berubah. smua masih tetep kayak dulu. dan sama mereka gw bisa ngomong yg gak pake sensor. 



belajar dan mengingat pengalaman jaman muda dulu. 
ada 1 hal yg akan kita ajarin ke anak2 kita nantinya.. 
"mem-bully-lah sebelum di-bully.." nyahahhaaa :))


week3 ; bukber A.K.A.P with Jelata

Jelata itu.. nama angkatan gw di jaman kuliah. lupa gw kenapa namanya Jelata, pas bikin nama gw gak nyimak2 amat. dari 90an orang di angkatan kita.. yg aktif masih suka ngumpul bareng paling 30-40 orang. jadi ibarat kata.. "lo lagi... lo lagii.."

kenapa judulnya A.K.A.P? karna waktu tempuh kebanyakan anak Jelata ke rumah gw macam Jakarta - Bandung. 2 - 3 jam perjalanan. nyahahahaaa.. kata salah satu temen gw, "timbang ke rumah lo doang, gw musti lewatin 3 kotamadya!!" :)) tumben2an ini ngadain acara di daerah timur, yg biasanya ngumpul di tengah ato di selatan. dan ternyata, banyak bgt yg dateng.. aaaaah, hepi akooh! 



pas ketemu, berasa kayak di kampus. masih aja doyan ngecengin orang.. ngetawain orang.. bego2in orang.. dkk. udah gitu, pas mereka balik.. rumah gw kinclong! nyahahahahaa. piring udah pada bersih, karpet udah pada di lipet, sofa udah di posisi semula, lantai udah pada disapu.. dan gw pun tidur dengan tenang :)


week4 ; bukber  9to9

klo sama temen2 gw yg ini, bikin janjinya harus dadakan. klo di planning dari jauh2 hari, gak bakalan jadi. sebelumnya, dari awal puasa udah bikin tentuin tanggal buat bukber, tp pas di tanggal yg di maksud.. entah kenapa gak ada satupun yg ngoceh di group. kayak smua tiba2 amnesia! eeeh, pas kemaren ada yg ngajakin.. tiba2 banyak yg bisa ikutan. langsunglah cuss ke Gading.

beberapa dari mereka udah temenan dari jaman TK. tp kita baru deket bangetnya pas SMA. yess, it is. beberapa dari kita menghabiskan hampir setengah hidup kita di sekolah sama dari umur 5tahun. Al-Azhar Kelapa Gading. 


di group wasap sendiri, kita jarang banget ngobrol. apa lagi ketemu?! bisa di bilang.. ktemuan setaun sekali aja udah syukur. tapi kalo udah ketemu, rasanya 4jam pun gak cukup. kita bisa ngobrol dari A - Z. dari ngomongin orang sampe saling tuker pikiran masalah dunia yg gak adil ini..


-----
there are some people in life that can make you laugh a little lauder, 
make you smile a little bigger and you live just a little bit better.

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^