February 15, 2017

thought | 50 Things That Make Me Happy

gw, cewek tipe moody sebenernya. sekalinya mood gw drop, bisa seharian drop-nya. biasanya gw menikmati ke-BT-an itu, sampe akhirnya "okay, its enough!" dan cari hal2 yang bikin mood gw membaik.. dan so far, setelah gw coret2 di notes.. nemu 50 hal yang ternyata bisa bikin gw hepi.. kenapa juga digenapin  50 (sebenernya lebih)? soalnya ternyata di luar sana, blogger2 bule pernah bikin post-tag ato postingan berantai dengan judul 50 Thing That Make Me Happy

yang 10 pertama, emang sesuai urutan. selebihnya gak ngurut, senongolnya aja di kepala..


1. KELUARGA
buat gw yang tinggal jauh sama keluarga.. kadang suka kangen rasanya makan malem di meja makan ramean. dan percakapan video-call walau cuma 5menitan.. udah bikin gw hepi. fyi, yang ngeinspirasiin gw buat bikin postingan ini adalah Bokap. sekitar sejam yang lalu, Bokap yang lagi di umrah sempet2nya video-call sama gw. walaupun pertanyaan yang keluar adalah, "yang menang siapa Ca? 1.. 2.. 3..?" :))

2. ACHMAD MALVIN
siapa tuh? Uud..! hihihi. walau kadang suka ngeselin.. tapi mari kita sebut aja itu adalah asam garam kehidupan.. nyahahaha.


no matter what.. he's my everything now.

3. HANG OUT SAMA TEMEN
tapi bareng temen yang sama gilanya. yang gak pake jaim. yang kita jadi diri sendiri. yang bisa saling ngerti walau percakapan cuma lewat mata, dll. intinya adalah..
when you have person with the same mental disorder.. it's priceless!
4. PHOTOGRAPHY
kalo diurut2, pas moto gw senengnya moto pemandangan, makanan dan street candid. gak tau kenapa gw lebih nikmatin prosesnya di banding hasil akhirnya. kalo hasil akhir semacam rasa kepuasan aja sih. gara2 ini lama2 gw terbiasa detail ngeliat suatu object ato subject yang gw suka. ujung2nya jadi kebiasa ngeliat atau nilai suatu dengan perspektif yang beda. 

ngomong2.. Ud, kadonya mana? kadoooooo.....

5. MY METAL BABY
ini maksudnya laptop gw. gw gak mati gaya kalo gak ada hp.. kebeneran sejak tanggal 1 Januari kemaren gak maen sosmed lagi kecuali IG.. bahkan IGpun udah jarang2an di updatenya. tapi kalo gak ada laptop.. hari2 gw hampa. hihihii

6. SUSHI & SASHIMI
emang dasarnya gw suka makanan Jepang aja siih. pertama kali gw makan sushi itu pas jaman2nya Sushi Te* baru buka. sejak itu langsung cinta akooh..

7. SHOPPING
apapun yang dibelanjain.. mau di mol, supermarket atopun via online, ini yang paling jago bikin mood gw naik. apa lagi kalo Uud lagi nyebelin.. bawaannya pingin gw abisin aja duitnya.. nyahahaa :))

8. TRAVELING
jauh dekat gak masalah. ngunjungin tempat baru itu semacam vitamin buat mata, hati dan pikiran.. dan so far, tempat terkeren dan terkenang yang pernah gw datengin itu pas gw ke Badui Dalam sama temen2 kuliah. experience menuju, bermalam dan pulang dari sana ngena banget. sayang aja jaman itu gw belum kenal sama photography.. T.T

9. MASAKAN NYOKAP
kalo yang ini mah tiada tanding tiada banding. gak percaya? silahkan tanya temen2 gw.. hihihii

10. PERFECT EYE MAKEUP
menurut gw, mata itu organ yang paling bisa ngeekspresiin perasaan. trus area kelopak mata dan alis itu semacam kanvas. gw rasanya gak pernah dandanin mata gw pake warna netral. rasanya semacam, mending gak usah pake eyeshadow.. nanggung amat! untungnya, Uud gak protes liat mata gw warna-warni..

nanti bulan Maret, rencana gw sebulanan di Jakarta. dan benda pertama yang gw masukin ke koper adalah eyeshadow pallet gw.. :))

11. URBAN PATTERN
bisa dibilang ini hidup gw. sedari lahir mata gw udah terbiasa lihat bangunan2 dan interior kece aneka model, aneka warna dari yang biasa sampe yang out of the box. trus makin gw gede, lingkupnya makin luas.. dari yang awalnya cuma nikmatin dan pelajarin bangunan dan interior sekarang sampai ke keruangan, dinamika dan kebiasaan manusia. 

yang arsitek pasti paham maksud gw.. hehe

12. TOKO BUKU
entah itu Gramedi*, Kinokuniy*, periplu*, you named it.. gw seneng. biar dikata keluar gak nenteng kantongan.. tapi liat buku ditumpuk2, dijejer2 cukup bikin gw hepi. 

13. PANTAI
kalo disuruh milih gunung apa pantai. ya gw pilih pantai. buat gw warna biru lebih menyejukkan mata di banting hijau. trus ritme suara ombak itu semacam hypnotized di kuping.. makannya banyak kan lo lihat orang2 yang bengong duduk di pantai sambil liat laut?!


14. NEMU DUIT DI SELIPAN
di kantong, di tas, di antah berantah bagian mobil, dll. ini tuh rasanya kayak nemu harta karun! biar yang ditemuin cuma goceng, tapi sensasinya itu looohh.. luaarrrr biasa!

15. DEEP SLEEP
akhir2 ini gw kalo tidur pasti setelah jam 12 malem.. entah kenapa susah banget meremin ini mata, jarang gw ngerasain ngantuk yang luar biasa tak tertahankan. tapi herannya kalo di mobil gw ngantukan. kata orang2 yang kenal gw, gw itu tipe2 pelor.. baru duduk langsung teler. dan saat gw berhasil ngedapetin deep sleep, pas bangun.. biar cuma 15 menit pasti sebadan langsung seger. 

16. BAU RUMAH ABIS DI CAT
gak bisa di rangkai pake kata-kata.. suka aja :))

17. MOBIL BARU KELAR DI CUCI
terus kalo belom juga sampe rumah tau2 hujan.. pedihnya bukan maennn!

18. SUKSES NAWAR
nyahahahaa.. apa lagi klo bisa ngurangin setengah ++ harga.. tapi kalo nawar di pasar gw gak bisa. ibu2 pedagangnya lebih expert!

19. PACKING
kalo gw mau traveling.. apa lagi yang lamaan. gw nyiapinnya suka dari jauh2 hari. dengan niat bikin list2 apa aja yang gw bawa, trus kepakai juga pas kelar traveling buat checklist biar gak ada yang ketinggalan. nyocok2in atasan, bawahan, jilbab sampai ke tas. Insha Allah nanti april gw mau traveling, dan koper udah setengah siap aja lohhh.. hihihi..

20. EAT IN BED
sambil nyender di tumpukan bantal, tangannya nyuap.. matanya ke TV.. 


samyang ramen, kasih keju.. kasih sosis

21. JENDELA BESAR
rasanya gara2 bokap bikin kamar gw dengan 1setengah sisinya full kaca deh. akhirnya nagih. dan kalo ada rejeki pingin ngerenov facade rumah pake kaca samua.. sayang aja rumah bokap dan rumah kita pemandangannya rumah tetangga.. jadi adegan kece macem pagi2 nyeruput teh sambil lihat pemandangan di balik kaca gagal total :))

22. KURUSAN
perempuan mana yang gak hepi coba di bilang kurusan?!

23. MODERN FAMILY
salah satu sitkom made in USA favorite gw. ceritanya tentang 1 keluarga yang masing2 karakternya unik. bikin cara mereka kelarin masalah juga agak2 odd. tapi kocak. mau di tonton beberapa kali tetep bikin gw ketawa..

24. GOOD ABS
hihi.. pusing dah kalo liat surfer2 kece itu lagi on action ;p

25. PUNYA TEMEN BLOGGER
sedari tahun 2011 gw bikin blog ini, gw udah punya beberapa temen blogger yang nempel di hati sanubari. walau bukan deket yang sampai curhat2an gitu.. tapi kalo ninggalin komen kalimatnya sama2 pake kalimat yang kayak udah kenal seabad. dan rata2 temen2 blogger gw-pun gw kurang lebih seangkatan tahun launching-nya. 

semua berawal dari komen. kebanyakan blogger baru gw peratiin gak demen ngebales komen.. jadi kayak ngebiarin orang komunikasi 1 arah gitu.. rasanya kurang pas aja. kan mending sekalian ilangin aja bagian 'leave you comment'-nya.. iya gak sih?!

26. GOBLIN
hihihii... edisi gagal move on!

27. OBAMA & MICHELLE
setelah dikecewakan sama Pitt-Jolie, akhirnya gw nemu pasangan yang luar biasa. kalo nonton di youtube, seneng deh liatnya. mereka pasangan yang saling ngebackup satu sama lain. dan gak kasih gap, maksudnya.. keliatan aja biar Obama seorang presiden, tapi dia gak malu ungkapin perasaan (via mulut ato bahasa tubuh) ke istrinya di depan publik. 

Michelle.. you are so lucky!

28.  SUNSET


terlalu cantik buat dilewatin..

29. WEEKEND
jam kantornya Uud itu luar biasa ngeselin. bukan 8 jam kerja lagi.. bahkan bisa gw bilang, 12 jam kerjapun jarang. pasti lebih! gimana gw gak menanti2 hari minggu coba?! 

30. WINDOW SEAT
selaen biar bisa lihat pemandangan, juga karena sebel gw kalo dicolek penumpang sebelah yang bolak balik pingin ke toilet.. hihihii

31. COLORED HAIR
no 1 mata, yang ke-2 rambut, juga jadi wadah buat ngeekpresiin diri. sedari nikah, Uud udah kasih ide ke gw buat ngewarnain rambut dengan syarat gak boleh warna coklat dan turunannya. harus warna-warni. dan akhirnya baru kesampean tahun lalu eksekusinya. di 2016, gw adalah Ica si rambut biru kombinasi hijau dan ungu. 

Uud sih udah nunjuk pink buat jadi color of the year.. tapi.... pink gitu?! *galau*

32. KOREAN VARIETY SHOW
yang juara itu Running Man, Knowing Brothers, Return of Superman sama Family Outing.. 

33. MUSEUM
dari kuliah gw seneng dateng ke museum.. cukup banyak loh museum di Jakarta yang udah gw datengin. dan gw sangat ngerekomendasiin buat ngunjungin museum. sedikit banyaknya lo bakal dapetin pengetahuan tambahan. nantinyapun kalo Insha Allah gw dan Uud punya anak gw bakal ngebiasin mereka buat hepi ke museum.

34. LEGO
lego ituuu, nikmatnya cuma di awal.. pas bagian merangkai. kalo udah jadi mah cuma bisa di pandang2 doang.. lego2 yang gw dan Uud punya pun kelar dirangkai paling dipajangnya cuma seminggu, abis itu masukin kontainer. bukan apa2.. PR ngebersihinnya.

tapi nanti kalo one day balik for good ke Jakarta, gw pingin bikin wall of Lego! 

35. MATCHA
green tea itu, mau dimasak ato disajiin model apapun, pasti enak.

36. DISENYUMIN SAMA ORANG ASING
maksud asing disini bukan bule. tapi siapapun orang itu yang kebeneran pas2an.. kalo udah gini, pasti refleknya gw senyumin balik. menebar senyuman ke orang lain itu berarti kita udah ngasih energi positive ke orang lain. 

37. CELETOKIN BUBBLE WRAP
nyahahaa.. gak dapet kata yang pas gw buat gantiin kata 'celetokin'.

38. LIAT UUD LAHAP MAKAN MASAKAN GW
itu artinya gw sukses!

39. PINTEREST
pinterest jadi salah satu sumber inspirasi gw. udah setahunan ini lah, sebelum tanya ke Google.. gw browsing-nya di Pinterest dulu.. dari info2 traveling, quote, tips and trick sampe ilmu psikologi. mungkin karena hasil yang keluar berupa gambar kali yah.. jadi mata gw lebih attach. 

40. GOOD NOVEL
setelah tahun lalu, ada 6 novel yang akhirnya gw baca berhenti di tengah jalan. sekarang gw lebih pemilih kalo beli novel. gw browsing dulu dari banyak sumber reviewnya seperti apa. 


41. DENGER LAGU YANG BIKIN FLASHBACK KE MASA LALU
lagu yang paling paling dikenang banget itu, All The Small Things - Blink 182. bikin gw flashback ke jaman SMP. nyahahaha jauh bener. ini lagunya kita pas perpisahan. saat kebanyakan orang lebih ngenang jaman SMAnya.. gw justru pas SMP. pas SMA, gw anteng masalahnya. hobbynya belajar *duileh* nyahaha.. belajar juga biar gak masuk IPS. big no no deh gw sama akuntansi!

kadang gw dan beberapa temen yang ce-es-an suka ngetawain temen2 yang baru bandelnya pas SMA.. kalo kata kita mah, "aaah.. telat looo. kemane ajeee?!" belaguuuuu.. nyahahaha

42. CONVERSE
dulu, gw pernah kasih tau Uud (dengan maksud #kode) kalo salah satu goalnya gw adalah pingin punya 1 pasang heels biru satin yang fenomenal sepanjang masa itu! tapi sekarang, gw ganti. gw lebih pingin punya banyak pasang Converse dibanding 1 pasang heels kecenya Carrie Bradshaw. alasannya, heels are not my style.. yaaa, walaupun gak nolak juga sih kalo dikasih Manolo Blahnik.. :))

43. PISAU TAJEM
ini penting! demi kelangsungan hidup calon masakan itu itu sendiri. gw kalo lagi di tengah2 proses masak, tau2 pas mau motong pisaunya gak tajem.. bawaanya kesel. yang tadinya on fire, bisa mendadak mendung.  

44. KEJU
gara2 Uud ini mah gw jadi suka keju.. 

45. DENGERIN KISAH SUKSES ORANG 
kebeneran aja gw tipe orang yang lebih suka ngedengerin dari pada nyurhatin. dan kalo ternyata kisahnya menarik gw bisa kebawa suasana.. terus ujung2nya jadi banyak nanya karena penasaran. dengerin cerita suksesnya orang lainnya itu nambah motivasi dan bikin kita terinspirasi. kayaknya gara2 itu gw jadi demen nonton TEDx..

46. DIKASIH PUJIAN DARI ORANG LUAR CIRCLE
karena pujian dari orang yang bukan circlenya kita itu rasanya lebih tulus. kan kalo keluarga yang muji, nepotisme banget.. nyahahahaa

47. PREMIUM SUPERMARKET
macam Gelael Tebet, Foodhall, Kemchik, Grand Lucky dan sejenisnya.. suka gw nikmatin ambience nya. rata2 kan susunan disini lebih rapih, lebih bervariasi, lebih seger dan lebih2 lainnya. buat IRT macem gw ke premium supermarket itu semacam me-time, betah gw berlama2. gak masalah kalo keluar gak bawa tentengan.. yang penting hepi..

48. STRAWBERRY
apalagi kalo dicocol coklat ato keju.. ^^ 

49. BELAJAR HAL BARU
ini adalah suatu yang baru gw sadari tahun lalu.. walaupun ada beberapa yang akhirnya stop di tengah jalan, tapi paling enggak gw menikmati proses belajarnya. 

50. NEMUIN QUOTES YANG NGEWAKILIN PERASAAN 
ini tuh rasanya kayak ketemu temen yang senasib sepenanggungan.. nyahahahaa


abis gw bikin list ini, gw baru ngeh kalo ternyata ada banyak hal *kecil atopun besar* yang bisa bikin gw hepi.. yang selama ini secara langsung dan gak langsung udah jadi mood booster-nya gw. 

alhamdulillah..

**fotonya pake niat loooh. jangan dicomot**


terus sekarang gw nge-tag siapapun yang baca dan yang tergerak hatinya buat ngepost 50 Things That Make Me Happy di blognya.. kalo ternyata ada yang bikin gara2 baca postingan gw ini, jangan lupa tinggalin komen ya.. nanti gw mampir.. hihihiii

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^