September 8, 2018

6 Tahun Nikah.. Bicara Tentang Cinta dan Anak

Hari ini, tanggal 8 September gw dan Uud rayain 6 tahun pernikahan. Gak ngerayain juga sebenernya.. secara gw di Kupang, Uud di Bali. Emang yeee.. musti banget apa Soundrenaline tiap Minggu ke-2 September?! Udah diajakin, cuma berhubung gw tau hari ini bakalan seribet apa disana.. dari pada gwnya bete, mending gak ikut. 

This is not happily ever after, it is so much more than that.

6 tahun nikah, kalo di Tetangga Masa gitu artinya gw dan Uud udah nikah selama 2.190 hari. Kurang lebih 1/5 masa hidup gw, gw habisin bareng Uud. 2 tahun di Jakarta, 3 tahun di Bali 1 tahun di Nusa Tenggara Timur. 

Dengan nambahnya umur pernikahan, gw jadi tau apa artinya cinta. Hari ini, bahkan gw dan Uud pun ngerasa takjub sama kemampuan kita berdua ngejalanin pernikahan itu sendiri. Karena yaa, selayaknya pernikahan pada umumnya.. pasti ada aja huru-haranya. Dan Alhamdulillah kita berhasil melalui itu semua. Dengan cara kita.

Dulu, mungkin banyak yang nge-nye-in hubungan gw sama Uud yang terlalu cepat. Baru juga pacaran 2 bulan langsung diajak nikah. Terus gw-nya mau lagi. Ya gimana donk, orang direstuin sama bokap. Hahahahaa. 

Di pikiran bocah gw saat itu, gw tau kalau Uud cinta sama gw karena dia berani menghadap bokap, gak ragu minta ijin buat nikahin gw dan menjamin untuk terus bahagiain gw. Lalu cinta-nya gw ke Uud? Gak paham juga sih apa yang Uud lihat sampai segitu yakinnya dia kalau gw juga cinta sama dia.

Sekarang, di umur gw yang 2 bulan lagi 33 tahun akhirnya tau apa arti cinta. Cinta itu berjuang, bertahan dan gak pernah menyerah. Gampang? Tentu tidaaakkk. Karena prakteknya, cinta butuh sabar.. butuh pengertian.. butuh maaf-memaafkan dan yang paling penting, butuh komitmen. 

Gw gak malu untuk bilang kalau pernikahan gw dan Uud gak selamanya indah. Pertama, karena gw bukan Snow White dan Uud bukan Prince Charming. Kita gak hidup di negeri dongeng yang melulu happy ending. Kedua, gw menganggap si apapun huru-hara yang tiba-tiba nongol ini sebagai momen buat kita berdua buat saling lebih mengenal ke level yang lebih dalam lagi. Intinya sih, no marriage stays awesome 24/7. 

6 tahun nikah tanpa anak itu susah-susah gampang. Menjadi gampang saat gw dan Uud saling menyemangati dan stay positive. Lalu menjadi susah, saat semua orang ngerasa bahwa soal anak ini jadi urusannya mereka. Rasanya habis toleransi gw sama orang-orang kepo dan sotoy di sekitar kami. Dari yang nyuruh adopsi sampai nuduh kalau kita gak niat.

Yang kasih rezeki anak ke gw dan Uud kan Allah.. dan cuma Allah yang tau kapan waktu yang tepatnya. Mau sampe nangis darah atau berobat ke ujung dunia pun, kalau Allah bilang belum.. ya belum. Gw dan Uud aja gak ribet.. kenapa yang lain pada ribet sih?

Si anak yang tak kunjung datang ini, gw dan Uud gak pernah anggap dia sebagai kekurangan dari pernikahan kami. Kalau gw dan Uud ngejadiin ini sebagai masalah.. mungkin kita gak akan bertahan sampai sekarang. Kata orang disekitar gw, anak adalah sumber kebahagiaan. Terus maksudnya, gw dan Uud gak happy gitu? 

Plissss, jangan kasihani gw dan Uud karena kami belum punya anak. 

Berbahagialah. Bahagia karena gw dan Uud ternyata bisa jadi pasangan yang saling melengkapi, saling mengasihi dan saling menyempurnakan. Bukannya itu yang terpenting?

Gw dan Uud, kita gak punya alasan untuk gak bahagia. Kita bersyukur banget sama semua yang kita punya saat ini. Mungkin ada yang merasa kalau pernikahan kami gak sempurna, yup.. emang gak sempurna. Tapi buat gw dan Uud, kami sudah lebih dari cukup.

Alhamdulillah.

Having someone who can handle all your moods is such a blessing.
Happy 8th September, Husband. XOXO

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.