March 27, 2012

{the peacock wedding} Bidakara Wedding Expo

hr minggu kemarin gw n Avin cuss ke Bidakara. ada pameran wedding di sana. wedding expo kemarin gak kayak di JCC. mungkin karena tempat jg kali yah, pas gw dateng.. gw ngebatin "eeeh buset, ni vendor2 wedding pd niat2 amat." so faaaar, yg belum ada progressnya sama sekali u/ urusan gonogini the royal wedding itu undangan, souvenir n jasa hias/box seserahan. udah niat dr turun mobil, gak mau iseng2 clingakclinguk mampir k stand catering, dekorasi, kebaya, photo.. jd gw n avin bener2 fokus nyari vendor2 yg kita cari.



undangan.

dr sekian banyak vendor undangan, cm Kens Collection yg bikin kita 'whaaaaa..' orangnya jg enak ngelayaninnya. model undangan yg gw n avin mau itu cm 1 lembar hard paper. gak demen sm undangan yg banyak lipetannya, banyak kertasnya.. cm pingin yg simple aja tp classy. berhubung gw n Avin blm cek harga pasarannya brp, pas orangnya bilang 1 undangan jatuhnya 13rb-an... gw shok!



souvenir.

vendor2 souvenir yg ada dsana gak ada yg bikin greget :( trus nyebelinnya, hampir smua vendor yg ada ada tambahan 2000-2500 kalau mau sekalian di bungkusin. hadeeeeeh..! sampe skrng gw mau cari souvenir yg agak nyerempet2 ke peacock. liat di internet si kayaknya banyak n lucu2.. begitupun harganya....bikin ngakak >.< tp kapan2 gw pingin hunting2 dl ke jatinegara, asemka.... btw, buat yg uda lewatin masa2 persiapan wedding, share info tentang souvenir donk. thanks before :)



box seserahan.

kmrn itu ada beberapa vendor box/hias seserahan. ih gila, mahal2 amatan deh. br tau gw sebegitu mahalnya. akhirnya cm cengangas-sengenges doang sambil ngomong sm orang yg jaga "kita muter2 dl yaa..aku minta brosurnya yaaah..makasiii" :p



Photo Booth.

ini niih yg paling gw demen. kmrn cm ngelengos doang pas di depan stand origamii. tp akhirnya balik badan lg setelah avin ngomong "coba liat dl yuuuk.." ambil brosur, kartu nama... dan langsung sumringah pas orangnya bilang, "yuuk...coba dl aja foto disini" :p gw dan Avin tertarik krn tdnya ini bagian dr souvenir.

rencana awal kita mau kerahin bbrp orang yg kita tunjuk buat motoin tamu2 yg dateng. fotonya langsung keluar.. trus bs langsung di masukin k frame yg kita jadiin souvenir deh. tp apa daya, ternyata harga photo papernya lebay! mendadak bangkrut klo mesti nyediain 800an photo paper... :(


kmrn, liat stand-nya Akasya n Gandrung cm bisa meringis doang. klo melipir nanti makin kesem-sem lagi. ngeselin klo udahannya malah bikin sakit kepala doang.. hahahahaaa. tp emang dasar si Avin, suka gak kuat iman sama makanan.. akhirnya nyobain dessertnya Gandrung. sukses besar bikin kita berdua merem melek! kaaaan udahannya cm buat sakit kepala doang!! 

btw, untuk nanti di gedung udah fix pakai Alphabet. di Menara165 mesti pakai catering rekanan gedung. dan info buat capeng yg mau ngadain acara disana.. mulai taun 2012 ini gak ada lg rekanan untuk catering. jd pakai in-house catering Menara165. alhamdulillah gw ngedepe akhir taun lalu ;)

sekian review gw tentang wedding expo di Bidakara kmrn...
yuk dadah baby..

March 21, 2012

{the peacock wedding} Minus 1bln Lamaran

[status : mulai keder!]
ke-sok-cool-an gw bener2 luluh lantah sodara2. rasanya jd susah nyatuin banyak pendapat ndan keinginan. fiuuuh...... tp uda banyak progress kok..


venue. | status : done! 
rumah yang sekarang di tinggalin di jakarta

sebelumnya ada option buat di adain di rumah istirahat keluarga di bogor. gw bersyukuuuuuurr banget akhirnya di batalin. nyiapin yg di jakarta (yg jelas2 di tinggalin tiap hari) aja bikin emosi macem naek kora-kora.. gmn klo di bogor coba?!


pakaian. | status : 60%
  • kebaya gw : studio kebaya
  • beskap avin : studio kebaya
  • seragam orang tua & kandung : penjait langganan 
kebaya gw dan beskap avin udah selesai, cuma tinggal fitting akhir aja awal April. kalo untuk seragam keluarga inti, kemaren lusa nelpon penjaitnya, insya allah tanggal 5april udah selesai semua.. kecuali bokap! sampe detik ini bahan bokap gw masih di dalem plastik dan utuh! hahaha..hadeeeh, macem2 aja dah si babeeh..

March 12, 2012

Om Felix




"karna cantik...biar tua jg saya ambil.."


me : sayang..kmu nti kayak si om felix yah..
him : iyah..nanti aku masuk indonesian idol
me : (-__-'')

March 2, 2012

{the peacock wedding} Cincin (part-4)

soal cincin kawin beres sudah. alhamdulillah.

pencarian kitapun jg gak ribet, kesana kemari.. pilih a b c d toko. waktu itu agak mikir soal bahan logam yg bakal di pake. emas tuning.. avin gak bisa make, lagian norak ah :p emas putih, mw kandungan emasnya 1% avin tetep gak bisa pake. platina, muahaaaaall...!! titanium, yg ada di kepala gw malah mukanya Frank Gehry.. hahaha. 

dan keputusan akhir, kita pakai bahan palladium. kemaren sekalian k JCC gw mampir k blok m buat ambil cincin pesanan. alhamdulillah, cincinnya pas dan sesuai sama apa yg kita pingin :) wujud cincinnya nanti aja di publishnya.. heheee

palladium itu logam murni, biasanya jd campuran buat emas putih. awalnya sempet di tawarin sama Avin, dy pakai palladium, gw pakai bahan emas putih. gw gak mau dan minta di samain aja sama Avin. buat gw, yg orang2 bilang sebagai nilai minus pakai bahan palladium jadi nilai plus buat gw. bahan palladium gak bisa di jual lagi. aneh ah klo anggep itu sebagai nilai minus.

biarpun banyak orang yg anggep cincin cuma simbol. yaaa.. tp kan gak segitunya jg buat di jual lg. kalau menurut gw, cincin kawin itu pasti punya arti lebih di masing2 orang. cincin kawin gak cuma sbg simbol, tp jg sebagai pengingat. inget anak istri di rumah! sebagai pager jg bisa. pager tinggi buat laki2 n perempuan2 idung belang maruk yg mw macem2! kalau yang dibilang simbol aja gampang banget buat di jual.. apa lg yg lain?! 

kalau konteksnya soal kebutuhan, hmmmm.. gw gak bisa komen banyak. saat pasangan ambil keputusan buat ngejual cincin kawinnya pasti mrk uda mikirin mateng2 soal ini. tips buat suami2 d luar sana, gak ada satu wanitapun yg sebenarnya setuju buat ngejual cincin kawinnya loooh. rasanya pasti berat buat mereka. percaya deh!! ini alesan knp gw gak mau pake emas putih. kita emang gak tau apa yg bakal terjadi nantinya, tp andaikan nanti pas udah merid gw dan Avin ada keperluan urgent.. gak akan muncul di kepala kita buat ngejual cincin kawin. heheheee...


yeaaaaayy, 50 hari lagi..!!! *joget-joget*