November 19, 2014

Si Lady


gw mau kenalin satu anggota keluarga baru dirumah. berkaki 4. berbulu hitam. kadang ngeselin kadang bikin senyum. adalah Lady namanya. doggy jenis labrador yg umurnya br 2 taun pas kita adopted. dese yg jagain rumah gw n uud dr bulan agustus kmrn. kenapa doggy? karna uud yg emang terbiasa di rumahnya ada binatang yg kebeneran berhasil colongan bikin kandang segede gaban di area taman --'

jadi ceritanyanya, temennya temen ipar gw punya 25 doggy di rumahnya. yoiiih, 25 ekor sodara2! kebanyakan dr doggy2 itu dr mungut di jalan tol. yg emang sengaja di tinggalin sama yg punya. -gak abis pikir gw, klo emang gak demen binatang knp di pelihara coba?!- naah, 5 di antaranya yg jenis ras asli. sisanya campuran ato kampung. 

mungkin karena udah kebanyakan kali yah, n klo doggy jenis ras ali kan butuh perawatan lebih di banding jenis biasa. jd si mba bikin announced ke temen2nya klo doggynya ada yg boleh di adopt. singkat cerita, uud yg dapet info ini langsung ngehubungi si mba klo kita ada minat buat adopt.

si mba, emng penyayang doggy bgt. dy seperti ngeinterview kita dl sebelum akhirnya di bolehin ketemu sama doggy yg mau di adopt. ngasih banyak pertanyaan, macam "sebelumnya ada pengalaman melihara anjing apa engga?" , "nanti di kandangin apa enggak?" , "kandangnya ukuran berapa?" , "kasih makannya apa?" dll. mungkin si mba cocok kali yah sama kita, jd dy memperbolehkan kita buat ketemu Lady buat pertama kali. pas liat Lady, gilaaaa.. item aje ini doggy! hahaha. dan dy cepet akrab n nurut sama uud. 

pas hari H, kita datang lagi ke rumah si mba. kita di minta buat siapin fotokopi KTP. ternyata si mba udah nyiapin surat perjanjian gt. yg isinya ada bbrp pasal soal Lady. dr lamanya lady di kandang, sampai urusan penganiayaan thdp binatang. dibawahnya ada tulisan 'kalau kita melanggar, gw n uud akan di kenakan pasal sekian ayat skian' . hahahaaa, salut gw sama si mba! :)) :))

pertama kali Lady dateng, bulunya kusem.. kurus.. ada bbrp luka terbuka di badannya. skrng alhamdulillah bulunya udah mengkilap n menggendud! terakhir nimbang beratnya udah 25kg. termasuk anjing yg 'seulah' n nurut sama tuannya. dese betingkah cuma pas kelaperan n kepanasan di kandang.. hihihi


-----------
well, sebelum banyak yg tanya soal si Lady ini ; "anjing kan najis, emng boleh di pelihara?" mending gw jelasin dl kali yak dimari. gw udah khatam sama pertanyaan orang2, pernah yg nanya sampe kasih ayat Al-Quran sama gw n kekeh kalo gw salah..

doggy itu yg haram dagingnya. yg najis liurnya. si Lady, kebeneran gak doyan ngejilat orang. dan gw, emng gak makan daging anjing. soo, terjawab sudah kan pertanyaannya.. hihihii..

gw n uud udah mikirin soal itu kok sodara2. pas ngemandiin n main sama Lady uud Insha Allah selalu pakai sarung tangan. area-nya Lady juga cm di teras depan. gak pernah masuk ke dlm. kalau pintu depan di buka, gw kasih palangan. dan dy ngerti kok. btw, buat antisipasi, di rumah kita siapin seember pasir kok :) menurut dr beberapa pengalaman, mereka2 yg pd nyinyir.. pas dateng maen ke rumah, malah muji2 si Lady krn kepatuhannya.

soal dosa ato gimana2nya, well.. sebenerya gak ada satupun dr kalian yg berhak nilai. itu urusannya Allah toh. tp makasi ya sm pertanyaann2nya. semoga niat baiknya diganti pahala yg banyak dr Allah..


sooo, stop for asking me bout this yaa.. thank you ^^

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^