February 19, 2016

book | Tetralogi 4 Musim by Ilana Tan

Oke, sekarang gw nagih baca buku tebel-tebel yang isiya tulisan semua. Seminggu yang lalu baru aja kelarin baca 4 novelnya Ilana Tan. Sebenernya ini novel lama.. cuma yaaaa gitu deh, hahahaa..

Awalnya gw gak gitu tertarik amat sama novelnya. Tapi pas di lihat-lihat kok sampe ada yg di film-in?! Akhirnya gw browsing lah tu siapa gerangan penulisnya. Ternyata dese gak pernah muncul ke permukaan. Sampe detik ini kayak apa modelnya Ilana Tan cuma dia seorang beserta emak-bapaknya aja yg tau. Kalo gw baca-baca, bahkan pas novelnya di film-in pun seluruh tim produksi film tersebut gak pernah ketemu sama Ilana Tan.. juara! Gegara ini makannya gw beli.. hihihii..


buniii.. mugnya tak bawa ke Bali loooh. mamaciih beibiih ^^

Series pertama dari tetralogi 4 musim itu, Summer In Seoul. Tentang cinta-cintaan penyanyi beken Korea; Jung Tae-Wo sama stylish; Han Son-Hee. Ceritanya si penyanyi beken minta tolong sama si stylish buat jadi pacar boongannya demi redamin gosip gay. Trus dari yg boongan akhirnya jadi cinta beneran. Pas udah cinta, eeeeeh.. ada hujan badai. Tapi namanya juga badai.. pasti akan berlalu.. hihi.

Pindah ke Autumn in Paris. Kisah tentang sepupunya Han Son-Hee; Tara Dupont yang tinggal di Paris. Pas musim gugur tahun itu dia ketemu sama arsitek Jepang; Tatsuya Fujisawa. tapi ternyata cintanya terlarang! Sedih lah pokoknya..

Kalo yang Winter in Tokyo, tentang tetangganya Tatsuya Fujisawa; Ishida Keiko. Dese jatuh cinta sama tetangga barunya Nishimura Kazuto. Klo yang ini agak beda karena ada tokoh antagonis dan semi antagonisnya.

Spring in London tentang sodara kembarnya Ishida Keiko; Ishida Naomi sama Jo In-Ho sahabatnya Jung Tae-Woo. Dan karena ada suatu hal mereka sepakat buat mantepin hati dan ketemu lagi entah kapan, biar waktu yg menjawab.

yang gw rasain pas baca novel-novel ini, gw kayak lagi nonton draKor. Dimana semua tokoh laki-lakinya tipikal cowok ganteng yang manis romantis. Sedangkan ceweknya yang cuek begajulan. Ketebak siih jalan ceritanya.. cuma berhubung bahasa novelnya ringan jadi tetep bikin penasaran buat baca sampe habis.

Semua cerita cintanya happy ending kecuali yang di Paris. Tapi gak tau kenapa justru yg itu yg paling gw suka :))

2 comments:

  1. saya juga suka novel yang akhirnya nggak happy ending. kalau dikasi duit buat beli bukunya, saya pastikan beli yang Autumn in Paris dulu. :p thanks for review!

    http://petitecovered.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa.. tos!!
      sama2 mba, kembali kasih. smoga bermanfaat :)

      Delete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.