April 14, 2016

Tumbang Juga Dy :(

hampir 3mingguan yg lalu, gw dan Uud dapet kabar dari Jakarta kalo mamer (mama mertua) gw mendadak masuk ICU di karenakan sesak nafas. dapet kabar pas banget besokannya mau ke Gili. berhubung kata papa mertua (pamer), keadaan mamer udah stabil. dan pamer gak menyarankan buat balik ke Jakarta.

sehabis dari Gili, besokannya Uud langsung terbang ke Flores. ada kerjaan, nyamperin kota2 besar di Flores. 7hari full! naah, pas di hari ke-3 ato ke-4 Uud ada di Flores.. kita dapet kabar kalo mamer yg tadinya udah keluar dari ICU masuk ICU lagi. tanpa pikir panjang, langsung aja udah kita pesen tiket pulang ke Jakarta. jadi, Uud sampe Bali Minggu siang, Minggu sore kita terbang ke Jakarta.

selama di Jakarta, Uud yg nginep di RS jagain mamer. dan Alhamdulillah, dalam seminggu kita di Jakarta, mamer udah jauuuh lebih baik dan keluar dari RS. sekarang tinggal rawat jalan dan lakuin beberapa treatment lanjutan.

hari minggu kemarin kita pulang pake pesawat terakhir. Uud yang emang dari siang ngerasa gak enak badan.. tiba2 menggigil di pesawat. berhubung yg sakit bilang gak papa.. jd gak gw bawa ke RS, cuma gw kasih obat demam.. besokannya, masih demam juga. panasnya naik turun. curiga DB, udah aja abis magrib gw bawa Uud ke RS deket rumah. gw langsung minta sama dokternya buat check darah antigen biar tau DB apa enggak. ternyata negative!

tp Uud tetep minta di rawat. masalahnya yg sakit ngerasa lemes, pusing, mual, kembung, diare.. banyak lah pokoknya..


setelah lakuin beberapa check lab, akhirnya ketauan kalo ada amoeba di badan Uud. alhamdulillahnya, amoeba yg ada di badannya Uud bukan jenis ganas. dan gak hinggap di organ2 penting macam jantung/paru dkk. tapi di lambung. selama beberapa hari di RS tiap siang dan malem pasti Uud menggigil, trus bolak balik ke toilet.

sampe akhirnya, satu malam Uud tidurnya sampe ngorok. yg bbrp hari sebelumnya tidur gelisah, hari itu tentram banget. saking tentramnya bikin gw merem melek tidur ayam.. hehehe. besokannya dokter visit, dan alhamdulillah Uud udah boleh pulang hari itu juga.

btw, pas kemaren di RS.. kamar full. hampir 90% smua yg masuk sakitnya sama.. demam berdarah. malah sampe ada pasien UGD yg di pindah ke rumah sakit laen ato ditaruh sementara di lorong. gila deh, kalo lg pergantian musim gini yg sakit membludak.

semoga kita selalu di kasih kesehatan ya gaiis. bukan apa2, klo udah sakit nyembuhinnya mahal sis!


- - - 
jadi inget, dlm 2mingguan terakhir group wasap genk dr jaman SMP yg di bahas gak jauh2 soal para suami yg masuk sakit ato yg masuk RS. dan smuanya ngeluh, "duuuh.. ini laki gw manja amat kalo sakit" beda sama Uud, kalo dy sakit yg ada ngomel mulu. naaah, klo udah mulai manja2 iseng.. itu artinya udah sembuh!! (-__-")

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^