September 10, 2016

trip | Melasti Beach, Ungasan - Bali


sedari seminggu yang lalu, gw kedatengan temen dari Jakarta. dia emang mau liburan mengusir kepenatan kota metropolitan. dan dengan niatnya, sampai mobil dia kasih gw selembaran tulisan wish list-nya di Bali. berhubung orangnya udah tau mau kemana aja, jadi gw tinggal eksekusi. dan salah satu wishlist dia adalah Banyan Tree.

dari Airport, gw langsung ajak makan siang di Nasi Ayam Bu Oki. kelar makan, "kalo yang mayan deket2 sini sih Banyan Tree.. mau kesana aja sekarang?" dia ngangguk. langsung gw pasang GPS menuju Banyan Tree Hotel and Resort. udah jalan agak lama, tau2 mbak2 google maps bilang "GPS signal lost!" akhirnya gw menepi. dan browsing alamat Banyan Tree Hotel and Resort.

tiba2, temen gw yang luar biasa pintarnya itu nyeletuk "i mean Banyan Tree as a tree loh Shoy" dan gw "whaaaatttt..?!" lalu dia kasih tau gw foto Banyan tree. pohon Banyan! gilak, gw syok-sesyok-syoknya! baru kali ini gw ngerasain syok yang sampe ke ubun2. sumpah after tasted-nya itu luaaarr biasa. asli pingin gw turunin aja tuh temen gw! tapi yang pingin gw turunin malah ngakak cengangas cengenges.

namaste..

langsung gw puter otak, secara Banyan Tree yang temen gw maksud ada di Buleleng. akhirnya karna kepalang tanggung, gw bawa aja temen gw ke Pantai Melasti. yang kebeneran emang jaraknya udah deket banget sama posisi mobil kita saat itu..

jadi Pantai Melasti itu lokasinya di Ungasan. tipikal2 pantai di daerah selatan Bali yang di pinggir tebing. bedanya, kalo di Pantai Melasti tebingnya tebing kapur. rasanya buat kedepannya Pantai Melasti bakalan di garap jadi tempat wisata deh.. kayak model2nya Pantai Pandawa gitu. karena dengan niatnya tebing pada di kikis dan jalanan menuju pantaipun udah di aspal.











kalo menurut gw Pantai Melasti hukumnya wajib kunjung. mumpung masih sepi, airnya masih biru toska dan belum ada sampah. intinya siih, mumpung masih banyak orang Indonesia yang belum tau Pantai Melasti. uups, sorry bukannya mau rasis sama bangsa sendiri.. tapi yaaa, emang gitu kan. klo udah ada turis lokal sampah jadi betebaran dimana2. 

masih banyak orang Indonesia yang sampe detik ini belum sadar sama kebersihan lingkungan. norak!


tebing kapur menuju pantai. 


ini dia niih, yang pingin liat pohon Banyan! :))





**fotonya pake niat. jangan di comot**


1 comment:

  1. Itu fotonya pake apaaaa, kece2 bgt hasilnya hehe walaupun lebih kece pasti aslinya ya

    ReplyDelete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^